-->

iklan banner

6 Aplikasi Alarm Terbaik Di Android Edisi 2019

Saya yakin setiap ponsel sudah mempunyai aplikasi untuk mengatur alarm, namun dengan fitur yang sangat minim. Biasanya aplikasi bawaan hanya memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu, nada dering, dan pengulangan dari alarm tersebut. Diperlukan aplikasi alarm pihak ketiga kalau pengguna ingin mengatur alarm yang disertai fitur-fitur pelengkap dari yang disebutkan tadi. Berikut sudah saya rangkum beberapa aplikasi alarm terbaik di Android yang sanggup diunduh secara gratis di Play Store.


Aplikasi-aplikasi alarm pihak ketiga berikut masing-masing mempunyai fitur yang unik. Seperti alarm pada umumnya, fitur-fitur tersebut tidak lain dikhususkan untuk membangunkan pengguna; mirip adanya fitur teka-teki yang harus dipecahkan sebelum pengguna sanggup mematikan suatu alarm. Selain untuk membangunkan, beberapa aplikasi alarm berikut juga mempunyai fitur untuk menciptakan tidur pengguna lebih teratur.


6 Aplikasi Alarm Terbaik di Android Edisi 2019


1. Alarmy- Alarm Clock with Missions & Loud Ringtones


Aplikasi alarm pertama yang ingin saya bahas ialah Alarmy. Diunduh oleh lebih dari 10jt pengguna, Alarmy merupakan salah satu aplikasi alarm terbaik di Android yang pernah saya gunakan. Aplikasi ini juga mempunyai rating 4.7/5 dari lebih 800rb ulasan.


 sudah mempunyai aplikasi untuk mengatur alarm 6 Aplikasi Alarm Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Alarm Clock Alarmy / Google Play Store

Alarmy memungkinkan pengguna untuk mengatur nada dering sesuai dengan selera; memakai musik sendiri misalnya. Pengguna juga sanggup mengatur volume dari nada dering tersebut sekeras mungkin biar tetangga juga ikutan bangkit ketika mendengarnya. Selain itu, pengguna juga sanggup merubah warna latar belakag dari alarm tersebut guna menyejukkan mata sehabis bangkit tidur.


Fitur yang paling saya suka ialah fitur Missions yang mengharuskan pengguna untuk melaksanakan sesuatu sebelum mematikan alarm. Ada Photo Missions yang mewajibkan pengguna untuk bangkit dan mengambil gambar dari suatu ruangan yang telah didaftarkan; Barcode Missions mengharuskan pengguna untuk memindai suatu barcode; Math Missions sanggup diselesaikan dengan memecahkan suatu soal matematika; dan Shake Missions untuk mematikan alarm dengan cara mengayunkan ponsel yang sanggup diatur hingga 999 kali.


Unduh di Play Store


2. AlarmMon – Free Alarm Clock


Aplikasi alarm kedua ialah AlarmMon. Aplikasi alarm yang satu ini telah diunduh oleh lebih dari 5jt pengguna di Play Store. Yang menciptakan AlarmMon unik ialah alarm di aplikasi ini tidak akan berhenti sebelum pengguna mematikannya, hingga baterai ponsel habis sekalipun.


 sudah mempunyai aplikasi untuk mengatur alarm 6 Aplikasi Alarm Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: malang / Google Play Store

Oleh alasannya ialah itu, AlarmMon mempunyai beberapa mode alarm yang sanggup diadaptasi dengan kebutuhan: noisy alarm, quiet alarm, game alarm, video alarm, voice alarm, dan idol grup band alarm. “Idoal grup band alarm? Yang benar saja.” Yap, mode ini akan menampilkan bintang K-POP favorit pengguna ketika alarm menyala; sungguh hal yang luar biasa bagi penggemar K-POP untuk memulai hari mereka.


AlarmMon juga mempunyai fitur gosip yang sanggup ditampilkan sesudah mematikan alarm. Selain berita, pengguna juga sanggup melihat asumsi cuaca. Yang terakhir, AlarmMon juga memungkinkan pengguna untuk mencatat riwayat penggunaan alarm guna tahu lebih lanjut mengenai waktu bangkit dan contoh tidur pengguna. Hal ini dipercaya sanggup meningkatkan contoh tidur pengguna biar lebih teratur.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 10 Aplikasi Email Terbaik di Android Edisi 2019


3. Alarm Clock Puzzle


Aplikasi alarm terbaik di Android lainnya ialah Alarm Clock Puzzle. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna yang suka memecahkan teka-teki sebelum sanggup mematikan alarm sepenuhnya. Teka-teki di aplikasi alarm ini meliputi Memorize, Repeat, dan Retype untuk menguji daya ingat; Maze untuk menguji kecakapan; dan Solve untuk menguji kemampuan matematika pengguna. Selain teka-teki, pengguna juga sanggup memindai barcode untuk mematikan alarm di aplikasi ini.


 sudah mempunyai aplikasi untuk mengatur alarm 6 Aplikasi Alarm Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Wro Claw Studio / Google Play Store

Fitur lainnya ialah Wake-up Poke, yang sanggup diaktifkan untuk menandakan “kebangunan” pengguna selama lima menit sesudah alarm dimatikan; kalau tidak berhasil dibuktikan, maka alarm akan menyala kembali. Hal ini sanggup mencegah pengguna biar tidak tidur kembali sesudah mematikan alarm. Selain itu, pengguna juga sanggup mengatur batasan “snooze” untuk menunda alarm.


Unduh di Play Store


4. Smart Alarm Clock


Smart Alarm Clock ialah aplikasi alarm dengan desain yang paling saya suka dari semua aplikasi di artikel ini; mulai dari warnanya, tata letak menunya, hingga dengan gambar ilustrasi di dalam aplikasi ini. Namun, yang paling saya suka ialah font yang meununjukkan jam dari alarm yang telah diatur. Entah kenapa saya sangat menyukai font di aplikasi ini; mungkin alasannya ialah mirip font di jam fisik digital yang sering kita jumpai.


 sudah mempunyai aplikasi untuk mengatur alarm 6 Aplikasi Alarm Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Smart Mobile Tools / Google Play Store

Smart Alarm Clock mempunyai 6 mode alarm yang sanggup diaktifkan:



  • Normal: untuk alarm standar;

  • Do a math test: mewajibkan pengguna untuk menuntaskan soal matematika sebelum mematikan alarm, dengan 5 level kesusahan;

  • Shake your phone: mengharuskan pengguna untuk mengayunkan ponsel sebelum mematikan alarm sebanyak 10-15 kali;

  • Scan QR code: mengharuskan pengguna untuk memindai isyarat QR sebelum mematikan alarm;

  • Draw a pattern: mengharuskan pengguna untuk menggambar contoh sebelum mematikan alarm, layaknya contoh yang sering kita jumpai di layar kunci ponsel;

  • Input a text: mengharuskan pengguna untuk menulis kata acak yang terdiri dari 8 simbol. Fungsi ini hanya ada di versi premium.


Versi premium dari Smart Alarm Clock sanggup membuka keseluruhan fitur yang ditawarkan di aplikasi ini, serta sanggup menghapus iklan yang mengganggu. Pengguna yang benar-benar menyukai Smart Alarm Clock sanggup meng-upgrade ke versi premium dengan harga Rp42.000.


Unduh di Play Store


5. Good Morning Alarm Clock


Aplikasi alarm terbaik di Android lainnya ialah Good Morning Alarm Clock. Aplikasi ini merupakan aplikasi alarm yang tergolong “pintar.” Saya katakan begitu alasannya ialah Good Morning Alarm Clock sanggup mencari waktu yang optimal untuk membangunkan pengguna, memberi pengguna statistik di malam hari, dan memberi tahu kalau pengguna perlu merubah contoh tidur.


 sudah mempunyai aplikasi untuk mengatur alarm 6 Aplikasi Alarm Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Apalon Apps / Google Play Store

Fitur-fiturnya meliputi “Intelligent wake-up” yang sanggup membangunkan pengguna di waktu yang sempurna dengan cara meletakkan ponsel Android yang sanggup melacak pergerakan dari badan pengguna. Ada juga fitur “Detailed analysis” yang sanggup memperlihatkan statistik wacana contoh tidur pengguna. Cara kerjanya cukup sederhana; Good Morning Alarm Clock memakai sensor accelerometer yang terdapat di ponsel untuk menjalankan fungsi dari fitur-fitur tersebut.


Dari klarifikasi mengenai fitur-fitur tersebut, aplikasi alarm ini berdasarkan saya memang dikhususkan untuk membangunkan penggunanya dalam keadaan yang optimal. Tidak mirip aplikasi alarm biasanya yang hanya mempunyai tujuan untuk membangunkan. Sangat menarik untuk dicoba.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019


6. Early Bird Alarm Clock


Aplikasi alarm terakhir yang ingin saya bahas ialah Early Alarm Bird Clock. Melalui aplikasi ini, pengguna sanggup menyetel suatu alarm seusuai dengan tanggal yang ingin ditentukan. Fitur ini cocok bagi pengguna yang bekerja dengan sistem shift di kantor.


 sudah mempunyai aplikasi untuk mengatur alarm 6 Aplikasi Alarm Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: 1year / Google Play Store

Selain itu, mirip kebanyakan aplikasi alarm di artikel ini, Early Alarm Bird Clock juga mempunyai “misi” yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum mematikan alarm. Misi tersebut meliputi pemindaian isyarat QR hingga rekognisi suara. Namun, tidak ada misi yang mengharuskan untuk mengasah otak, mirip teka-teki atau soal matematika yang harus dipecahkan.


Fitur lainnya meliputi asumsi cuaca dan acara. Fitur ini sanggup memberi tahu pengguna wacana cuaca “hari ini” dan program yang yang harus dihadiri pada hari tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga sanggup menyebutkan jam ketika alarm berbunyi.


Unduh di Play Store


Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas ialah sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi alarm terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Aplikasi Alarm Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel