-->

iklan banner

5 Hal Yang Membedakan Telegram Dan Whatsapp - Part 4

 Hal Yang Membedakan Telegram Dan WhatsApp  5 Hal Yang Membedakan Telegram Dan WhatsApp - Part 4
Sebelumnya, saya sudah menyebarkan mengenai 5 Perbedaan Whatsapp dan Telegram dalam beberapa bab diantaranya: Part 1, Part 2, dan Part 3. Pada kesempatan ini saya akan melanjutkan apa saja perbedaan antara whatsapp dan telegram bab keempat. 

Sekedar isu lagi, bahwa perbedaan yang saya rangkum dari kedua aplikasi ini, yang mungkin di dalamnya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing bukan serta merta untuk menjatuhkan satu aplikasi dan meninggikan aplikasi lainnya. Makara perbedaan yang ada di antara keduanya, hanya sebagai rujukan yang sanggup dipakai untuk menambah wawasan kita sebagai 'netijen' serta untuk melengkapi aplikasi lainnya, terutama dalam hal yang membantu keseharian kita. 

Berikut ini 5 hal yang membedakan telegram dan whatsapp - Bagian keempat: 

1. UKURAN BERBAGI MEDIA

Whatsapp
Aplikasi ini memang mendukung menyebarkan file dan media lainnya. Tetapi yang perlu mendapat perhatian yaitu bahwa sharing file tersebut dibatasi sampai 100MB.
Telegram
Bedanya jika di aplikasi telegram, kita sanggup sharing file sampai 1,5GB per ukuran filenya. 



2. PENYIMPANAN
Whatsapp
Aplikasi ini memerlukan ruang yang cukup banyak di ponsel untuk menampung berkas-berkasnya. 
Telegram
Kabar baiknya, aplikasi ini berbasis cloud alias awan. Makara tidak memakan 'space' yang banyak di ponsel. Karena berbasis cloud tersebutlah, aplikasi ini juga cepat dalam berkirim pesan. 

3. UNDUH GAMBAR/VIDEO DARI SOSMED LAIN
Whatsapp
Tidak ada fitur ini, yakan?
Telegram
Fitur ini niscaya menciptakan kau tidak 'melirik' lainnya wkwkw. Karena, fitur ini cuma ada di aplikasi telegram. Dengan fitur ini, kau tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan/aplikasi pihak ketiga untuk membantu kau mengunduh video dari instagram dan youtube. Cukup dengan memakai telegram, kau mendapat dua hal: chattingan dan d0wnl0ad video. Makara lebih ekonomis memori kan? 

Artikel terkait:
Cara Mengunduh Video Instagram Menggunakan Telegram 
Begini Cara Mengunduh Video Youtube Menggunakan Telegram

4. AKSES 

Whatsapp

Saat ini kita sanggup memakai whatsapp melalui web,  whatsapp web. Tapi, sebagaimana yang kita ketahui bahwa untuk memakai whatsapp web tersebut harus memenuhi syarat yaitu whatsapp di ponsel harus ON alias terkoneksi internet juga. Baru deh sanggup memakai whatsapp web.
Dan kita tidak sanggup login di perangkat lain jika sudah login di ponsel satunya.
Telegram
Bedanya, telegram sanggup dipakai pada platform apa saja di ketika yang bersamaan meski ponselnya (telegramnya biasanya aktif di ponsel tersebut) tidak terkoneksi internet bahkan perangkatnya mati,  lowbat misalkan.
Cukup login ke telegram web dan masukkan nomor teleponmu yang sudah pernah didaftarkan melalui aplikasi telegram.

5. CARA MEMBALAS CHAT DI RUANG OBROLAN 
Whatsapp 
Belakangan ini, terdapat fitur terbaru dari whatsapp untuk membalas pesan/chat yaitu cukup dengan menggesek pesan dari kiri ke kanan. Tentunya ini sangat memudahkan kita sebagai pengguna.

Artikel terkait:

Telegram
Selama saya memakai aplikasi ini (pada versi 5.5.0) cara membalas chat di ruang dialog telegram masih dengan cara menekan chat kemudian klik ikon/tanda 'balas'. Sangat berbeda dengan fitur whatsapp.
Mungkin kalian akan merasa 'canggung' atau kesulitan mengikuti keadaan ketika memulai bermain telegram, terutama untuk membalas chat ini. Mungkin juga kalian pernah mempunyai pengalaman ibarat saya ketika membalas ingin chat di telegram dengan cara menggeseknya (layaknya di whatsapp wkwkkw). 

Semoga bermanfaat. 

Sumber http://catatansaafitri.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Hal Yang Membedakan Telegram Dan Whatsapp - Part 4"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel