-->

iklan banner

Waspada Demam Tifoid!! Abses Akut Susukan Pencernaan Pada Anak

Demam Tifoid!! Infeksi Akut Saluran Pencernaan Pada Anak


Demam tifoid ialah penyakit benjol akut pada akses pencernaan (usus halus) dengan tanda-tanda demam lebih dari satu minggu.


Penyebabnya ialah kuman salmonella typhosa melalui masakan dan air yang terkontaminasi oleh kuman tersebut.


Kuman salmonella masuk ke verbal bersama masakan dan minuman yang tercemar, kemudian masuk ke lambung, sebagian mati oleh asam lambung, sebagian lagi lolos/hidup dan masuk ke dalam usus halus, kemudian mengeluarkan racun (endotoksin) sehingga menimbulkan peradangan usus. Kuman menyebar ke hati dan pembuluh limfa.


Sebelum melanjutkan, diperlukan Anda membaca artikel kesehatan sampai akhir sebab gosip yang didapat secara setengah-setengah hanya akan menciptakan Anda salah paham dan tidak mengerti permasalahan serta penanggulangan yang sempurna terhadap suatu penyakit.


Gejala yang sering muncul ialah diare atau sembelit, panas tinggi terus-menerus, pusing, kembung, dan nyeri otot.


Penyakit tifoid yang tidak diobati akan menimbulkan komplikasi, menyerupai perforasi (lubang yang menembus) pada usus, perdarahan usus, radang paru, dan sebagainya.


Pertolongan pertama sanggup dilakukan denfan menunjukkan obat penurun panas, mengatur anak untuk beristirahat cukup/bedrest total, dan menunjukkan banyak minum.


Segera bawa anak ke dokter jikalau panas tidak turun meskipun sudah diberikan obat penurun panas.


Anjurkan anak untuk banyak minum, berikan masakan yang lunak, dan hindari sayur-sayuran, terutama yang berserat, untuk mengistirahatkan usus.


Pencegahan sanggup dilakukan dengan proteksi vaksin typa (typhoid dan para typhoid fever). Hindari membeli masakan di pinggir jalan yang tidak ditutup. Jagalah kebersihan badan dan lingkungan.


Waspadai jikalau anak tertidur lemas dengan muka tampak pucat, tanda terjangkit demam tifoid.


Sekian artikel kali ini, Semoga sanggup bermanfaat bagi bunda untuk mencegah si buah hati terkena penyakit yang lebih parah.


jangan lupa tinggalkan komentar jikalau bunda pernah mengalami hal serupa untuk membantu bunda lainnya.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada Demam Tifoid!! Abses Akut Susukan Pencernaan Pada Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel