-->

iklan banner

Video Dan Sinopsis Pantomim : Zidan Peduli Lingkungan

Zidan yaitu seorang anak yang tidak peduli lingkungan. Tak pernah terlintas di pikirannya untuk membuat lingkungan yang higienis dan sehat. Lingkungan alam seringkali menjadi korban ketidakpedulian zidan.


Hingga suatu hari Zidan melihat sebuah pohon besar menjulang tinggi. Muncul hasrat pada dirinya untuk menebang pohon ini. Zidan memakai gergaji mesin untuk menebang pohon ini.

Ternyata menebang pohon bukanlah perkara yang mudah. Zidan duduk beristirahat dan makan. Lama-kelamaan udara terasa panas, sumur tidak lagi menghasilkan air dan sungai pun mengering. Terlihat dengan terperinci ikan-ikan mati di sungai yang tiada airnya itu.

Zidan merenung melihat situasi yang mengerikan ini. Perenungan membawanya kepada sebuah aliran bahwa ia harus mengembalikan pohon telah ia tebang. Zidan menjahit pohon yang telah terpotong ini.

Pohon besar ini sekarang bangun kembali. Udara bergerak sepoi-sepoi menyajikan kesegaran. Air sungai mengalir kembali. Ikan-ikan kembali berenang kesana-kemari dengan gesit. Bunga-bunga di bermekaran kembali sembari menerbak wangi yang harum.

Zidan sekarang menjadi seorang anak yang sangat peduli pada lingkungan. Tak pernah sekalipun ia mengulangi perbuatannya dulu. Malah sebaliknya, ia merawat lingkungan dengan penuh suka cira. Kenyamanan hadir di lingkungan yang terawat, bersih, indah dan rapi.


Sumber http://rahmahuda.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Video Dan Sinopsis Pantomim : Zidan Peduli Lingkungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel