-->

iklan banner

√ Tujuan Pembangunan Nasional

Tujuan Pembangunan Nasional - Adalah Pembangunan nasional merupakan perjuangan peningkatan kualitas insan dan masyarakat Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan, berlandaskan kemampuan nasional dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memperhatikan perkembangan global.


Berdasarkan pengertian di atas, tujuan pembangunan nasional mencakup unsur-unsur sebagai berikut.

a. Meningkatkan kualitas insan dan masyarakat Indonesia.
b. Melakukan perjuangan secara berkelanjutan.
c. Melandaskan diri pada kemampuan nasional.
d. Memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
e. Memperhatikan tantangan perkembangan global.


 Adalah Pembangunan nasional merupakan perjuangan peningkatan kualitas insan dan masyarakat I √ TUJUAN PEMBANGUNAN NASIONAL


Dalam mewujudkan tercapainya tujuan pembangunan nasional, diharapkan visi pembangunan nasional sebagai rambu-rambunya. Visi pembangunan nasional yaitu citra yang akan dicapai semoga tujuan pembangunan nasional terlaksana. Rumusan visi pembangunan nasional yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang damai, demokratis, berkeadilan, berdaya saing, maju, dan sejahtera dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang didukung oleh insan Indonesia yang sehat, mandiri, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, cintah tanah air, berkesadaran aturan dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mempunyai etos kerja yang tinggi serta berdisiplin.





Versi bahan oleh Dibyo S dan Ruswanto


Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Tujuan Pembangunan Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel