-->

iklan banner

Rumah Type 36 : Pengertian, Denah, Harga

Pengertian Rumah Type 36

Rumah type 36 artinya rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi. Penulisan rumah type 36 biasanya diikuti dengan luas lahan menyerupai rumah type 36/60 atau rumah type 36/72. Rumah type 36/72 artinya rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi yang dibangun di lahan seluas 72 meter persegi.

 biasanya diikuti dengan luas lahan menyerupai rumah type  Rumah Type 36 : Pengertian, Denah, Harga
Rumah Type 36 : Pengertian, Denah, Harga img by pinterest


Rumah type 36 merupakan tipe rumah dengan luasan yang minimal untuk ditinggali satu keluarga inti dengan 1 anak. Rumah type 36 yakni tipe rumah yang paling sering dicari oleh pasangan muda yang gres menikah atau keluarga kecil yang ingin mempunyai rumah dengan budget yang minim.

Kebutuhan Lahan Rumah Type 36

Karena ukuran bangunannya yang cukup kecil, maka kebutuhan lahan untuk rumah ini juga tergolong kecil. Rumah type 36 juga masih ideal dibangun pada lahan dengan luas kurang dari 1 are atau 100 meter persegi.

Rumah type 36 sanggup dibangun dengan ideal pada lahan dengan ukuran 6 x 12 meter (72 m2). Dengan begitu bangunan sanggup mempunyai lebar 6 meter dengan panjang 6 meter. Bagian depan disisakan untuk halaman sementara bab belakang disisakan untuk jendela dan ventilasi biar semua ruang memperoleh ventilasi udara.

Denah Rumah Type 36

Pada skema rumah type 36 mungkin tidak banyak ruang yang sanggup didapatkan dan ukuran ruangan juga tidak besar. Kita sanggup mendapat 2 kamar tidur dengan ukuran sampai 3x3 meter, 1 toilet, 1 ruang keluarga yang digabung dengan dapur dan 1 garase terbuka. Konfigurasi ruangan pada rumah type 36 harus mengurangi dinding pemisah biar sanggup memperoleh ruangan yang terasa lebih lega.

 biasanya diikuti dengan luas lahan menyerupai rumah type  Rumah Type 36 : Pengertian, Denah, Harga
Rumah Type 36 : Pengertian, Denah, Harga


Rumah type 36 biasanya dibentuk 1 lantai saja alasannya yakni sudah cukup kecil. Keunggulan rumah ini selain harga yang lebih terjangkau juga sangat gampang dirawat dan dibersihkan. Rumah ini cocok untuk Anda yang bergaya hidup minimalis dengan rutinitas yang tinggi di luar rumah.

Harga Rumah Type 36

Dengan mengabaikan harga lahan maka kita sanggup mendapat rumah type 36 dengan harga yang sangat murah, terutama kalau menerapkan finishing yang standar saja. Finishing standar contohnya lantai dengan keramik, finishing cat, sanitary setara toto dll.

Jika mengacu pada harga konstruksi per meter persegi sebesar 2,5 juta per meter persegi (sudah finishing cat dan keramik dengan desain minimalis), maka harga pokok bangunannya minimal 90 juta rupiah belum termasuk lahan.

Harga Rumah type 36/72 di kota besar menyerupai Bekasi, Tanggerang, dll termasuk lahan berkisar antara 180 sampai 400 juta rupiah. Dan ingat bahwa ada aneka macam faktor yang memilih harga rumah type 36 terutama lokasi dan saluran jalan.

Demikianlah klarifikasi rumah type 36 termasuk kebutuhan lahan, skema dan harga rumah type 36. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan.
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumah Type 36 : Pengertian, Denah, Harga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel