-->

iklan banner

Penyebab Ngorok Dikala Tidur

Penyebab Ngorok Saat Tidur - Mungkin tidak banyak orang menyadari bahwa bergotong-royong istirahat tidur merupakan kebutuhan fisiologis paling dasar dari kehidupan manusia. Tidur sama pentingnya dengan kebutuhan lainnya menyerupai makan minum dan juga oksigen. Ini juga yang melatarbelakangi mengapa setiap orang mengharapkan dapat tidur dengan nyenyak tentu saja untuk mendapat kualitas hidup yang lebih baik.

Untuk menilai kualitas tidur banyak poin yang dapat dijadikan pola mulai dari lamanya waktu tidur hingga dengan adanya mimpi atau tidak. Mimpi yang indah bukan berarti tidur nyenyak sebab tidur berkualitas itu malah tidak mengalami mimpi sebab frekuensi otak tidak mengalami gelombang terlalu tinggi.

 Mungkin tidak banyak orang menyadari bahwa bergotong-royong istirahat tidur merupakan kebutuhan Penyebab Ngorok Saat Tidur
Penyebab Ngorok Saat Tidur

Bahkan acara mengorok juga dapat menjadi indikasi bahwa tidur seseorang sedang nyenyak. Meskipun imbas samping dari mengorok kurang baik.

Selalu muncul pertanyaan apa penyebab ngorok ketika tidur?

Aktivitas mengorok ketika sedang tidur terjadi sebab ketika seseorang tidur dengan posisi terlentang pengecap jatuh ke pecahan belakang rongga ekspresi sehingga menutupi jalan napas dari paru paru menuju ke mulut.

Posisi pengecap yang menyumbat jalan masuk pernapasan berusaha ditekan oleh udara yang akan keluar dari paru paru sehingga menciptakan kentang. Karena terjadi begitu cepat pergerakan pengecap menimbulkan bunyi yaitu bunyi ngorok.

Efek samping dari mengorok ketika tidur selain mengganggu kenyamanan orang di sekitar ngorok ketika tidur berpotensi mengganggu kesehatan tepatnya pemenuhan kebutuhan oksigen bagi tubuh.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya dimana beli dah menutupi sebagian dari jalan nafas sehingga pertukaran oksigen dan karbondioksida secara eksklusif akan terpengaruh oleh kondisi tersebut. Ini juga yang dapat mengakibatkan terjadinya henti nafas sesaat apabila posisi pengecap benar benar menghambat jalan masuk pernapasan.

Cara untuk mencegah mengorok ketika tidur ialah dengan mengubah posisi tidur terlentang ke posisi miring. Dengan begitu pengecap tidak akan jatuh ke belakang menutupi jalan masuk pernafasan.

Makara itulah penyebab ngorok ketika tidur yang dikenal juga dengan istilah mendengkur.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Ngorok Dikala Tidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel