-->

iklan banner

Kenapa Masih Banyak Orang Yang Memakai Windows Xp?

Apakah pembaca salah satu dari sekian banyak orang yang masih memakai Windows XP sebagai sistem operasi? Mungkin pembaca sendiri mempunyai pendapat sendiri, kenapa kok masih memakai Windows XP, padahal ada sistem operasi yang gres dan lebih kaya akan fitur. Sebagai pola yaitu Windows 7 dan Windows 8., Kedua sistem operasi ini menjadi OS yang paling banyak dipakai di seluruh dunia.
Persentase penggunaan Windows XP di seluruh dunia
 
Menurut Net Market Share, pengguna Windows XP sebanyak 38.99%. Itu artinya, lebih dari sepertiga dari 1 milyar lebih komputer masih memakai Windows XP.
 pembaca salah satu dari sekian banyak orang yang masih memakai Windows XP sebagai sis Kenapa Masih Banyak Orang Yang Menggunakan Windows XP?
Sedangkan Windows 7 memimpin dengan persentase 44.55%. Kemudian diikuti dengan Windows 8 dengan  persentase 2.67%. Namun, pertumbuhan Windows 8 semakin meningkat.
Informasi mengenai pemberhentian pertolongan untuk Windows XP
 
Microsoft menyampaikan bahwa Microsoft akan menghentikan pertolongan terhadap Windows XP di tahun 2014 mendatang. Tepatnya ialah pada tanggal 8 April 2014. Lalu, sesudah Microsoft menghentikan pertolongan terhadap Windows XP, apakah yang terjadi dengan pengguna Windows XP?
Ini berarti, Microsoft tidak akan menciptakan patch atau update untuk Windows XP lagi. Jika ada lubang keamanan di Windows XP, Microsoft tidak akan memperlihatkan updatenya. Ini sangat fatal sekali akhirnya terutama untuk perusahaan yang masih memakai Windows XP. Karena, sanggup saja h4ck3r menyerang perusahaan yang dituju.
Bagi pengguna komputer di rumah, pemberhentian pertolongan terhadap Windows XP mempunyai efek juga. Windows XP akan lebih rentan terjangkit virus atau malware jahat lainnya. Sehingga, Microsoft sangat menyarankan pengguna untuk beralih ke sistem operasi terbaru, yaitu Windows 7 atau Windows 8.
Kendala dalam berpindah sistem operasi
Menurut dari beberapa sumber yang aku baca, ada beberapa hambatan atau problem pengguna belum berpindah ke sistem operasi yang lebih baru. Kendalanya ialah sebagai berikut:
Belum terbiasa dengan tampilan gres Windows 8
 
Windows 8 merupakan sistem operasi yang paling kontroversial. Karena, tampilannya sangatlah berubah. Di sana, Microsoft memperkenalkan Start Screen sebagai pengganti Start menu. Ada yang menyukainya, dan juga ada yang tidak.
 pembaca salah satu dari sekian banyak orang yang masih memakai Windows XP sebagai sis Kenapa Masih Banyak Orang Yang Menggunakan Windows XP?
Menurut saya, pengguna hanya harus membiasakan dengan tampilan gres dari Windows 8 ini. Saat pertama kali aku memakai Windows 8, aku juga merasa tidak betah dengan tampilan gres ini. Namun, aku mulai terbiasa dan malah menyukainya. Karena, semua update terbaru eksklusif hadir di Start Screen, tanpa harus mengklik. Selain itu, status dari teman-teman sanggup hadir pula langsung, tanpa membuka Facebook. Start screen menyerupai informasi up to date ihwal insiden yang terjadi ketika ini.
Harga Windows 7 dan Windows 8 yang mahal
 
Banyak juga pengguna komputer yang menyampaikan bahwa harga Windows 7 dan Windows 8 masih mahal. Karena menerima respon menyerupai itu, Microsoft memperlihatkan diskon besar-besaran terhadap harga Windows 8. Setelah diluncurkannya Windows 8 pada bulan oktober lalu, Microsoft memperlihatkan harga spesial. Jika anda membeli komputer yang memakai Windows XP, Vista, dan 7 sesudah bulan Juli 2012, untuk menguprade ke Windows 8, anda cukup membayar $14.99 atau sekitar Rp. 130.000. Sedangkan yang mempunyai komputer lama, anda sanggup mengupgradenya dengan harga $49 atau sekitar Rp. 460.000
Penawaran khusus ini berakhir pada final Januari 2013 yang lalu. Banyak yang berbondong-bondong membeli Windows 8 pada ketika itu. Microsoft menyampaikan bahwa penjualan Windows 8 pada bulan pertama mencapai 40 juta. Tentu saja tu hal yang sangat mengagumkan, mengingat umur Windows 8 yang masih seumur jagung.
Untuk ketika ini, harga Windows 8 kembali ke harga normal, yaitu berkisar $199 atau sekitar Rp. 1.800.000.
Kesimpulan
 
Dari beberapa hambatan diatas, manakah yang menjadi hambatan anda dalam berpindah sistem operasi? Jika ada, tulislah di kotak komentar. Nantinya, aku akan coba untuk update artikel ini. Sekian artikel hari ini, supaya bermanfaat. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows untuk mengetahui isu terbaru lainnya.

Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Masih Banyak Orang Yang Memakai Windows Xp?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel