-->

iklan banner

Jenis Materi Isolasi Bunyi Pada Bangunan

Berikut ini yaitu cara menciptakan ruangan kedap bunyi yang paling banyak dipakai pada bangunan. Setiap kategori mempunyai skenario aplikasi terbaik masing-masing. Terdapat beberapa kategori menyerupai Sound Absorbing, Sound Insulation, Sound Dampening, and Decoupling. Berikut Penjelasannya :

Berikut ini yaitu cara menciptakan ruangan kedap bunyi yang paling banyak dipakai pada bang Jenis Bahan Isolasi Suara Pada Bangunan
Jenis Bahan Isolasi Suara Pada Bangunan - Adorama

01. Busa Akustik

Bahan ini, biasa disebut Studio Foam, mempunyai irisan khas atau bentuk piramida yang sangat efektif dalam menyerap suara. Dapat melekat pada dinding sebagai panel, menggantung dari langit-langit sebagai baffle, atau duduk di sudut ruangan sebagai perangkap gema.

02. Isolasi Suara

Insulasi bunyi biasanya dibentuk dengan bilah yang terbuat dari wol mineral, wol batu, dan fiberglass, yang dirancang semoga pas di antara pertemuan dinding partisi. Material batt cocok pas diterapkan pada sela-sela dinding partisi sehingga sanggup mencegah udara meneruskan suara.

03. Panel / Papan Akustik

Ini yaitu versi dekoratif dari isolasi bunyi dan busa penyerap suara. Bahan ini sanggup tiba dalam banyak warna, pola, dan kain yang menarik untuk melayani tujuan ganda di rumah dan daerah kerja.

04. Kain Akustik

Kain akustik lebih tebal dan lebih berat dari kain lain dan dipakai dalam tirai teater, tirai pemadaman. Sementara kain karpet banyak dipakai untuk menciptakan studio musik menjadi kedap bunyi meskipun tidak sanggup meredam bunyi dan getaran bass drum sepenuhnya.

05. Pelapis Akustik

Bahan menyerupai Mass Loaded Vinyl (MLV) yaitu materi menyerupai karet padat, dipakai dalam banyak situasi yang berbeda menyerupai peredam bunyi mobil, mesin, peralatan, dan sebagai underlayment. Massa yang padat sanggup bertindak sebagai penghalang suara.

06. Lantai Bawah

Lantai kayu solid atau ubin membutuhkan decoupling permukaan lantai dan subfloor untuk mengurangi transmisi kebisingan. Gabus, kain kempa, dan polimer biasanya dipakai sebagai materi underlayment untuk bangunan yang memakai lantai kayu solid.

07. Arsitektur Kedap Suara

Kelompok ini meliputi apa pun yang dipakai dalam struktur bangunan, menyerupai jendela kedap suara, dinding kedap suara, pintu, dan produk partisi yang dipakai untuk memasangnya. Misalnya Bata Ringan AAC yang sanggup menjadi isolator sekaligus struktur dinding.

Demikianlah mengenai Jenis Bahan Isolasi Suara Pada Bangunan yang sanggup kita gunakan jikalau hendak menciptakan ruangan kedap suara. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan.

Baca Juga :

Referensi :

  • https://www.soundproofingtips.com/soundproofing-materials/

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Materi Isolasi Bunyi Pada Bangunan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel