-->

iklan banner

Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi Modifikasi

Harga Suzuki Nex 2019 – Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex ialah pernah menyabet rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) sebagai motor matic paling hemat di Indonesia dengan konsumsi materi bakar 109.8 km/liter. Keberhasilan ini tidak lepas dari teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkonse LeaP (Light, Efficient and Powerful) yang menciptakan mesin minim gesekan, sehingga konsumsi materi bakar semakin hemat dan performa mesin semakin bertenaga.


Walaupun menjadi motor matic paling hemat di Indonesia, namun Suzuki Nex kalah bersaing melawan Honda Beat. Padahal harga Suzuki Nex jauh lebih murah dan sama-sama mengusung mesin berteknologi Fuel Injection. Sudah menjadi diam-diam umum masyarakat Indonesia lebih menyukai motor Honda dibandingkan Suzuki. Namun bagi masbro yang setia memakai motor Suzuki, maka motor matic ini dapat menjadi pilihan utama. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Suzuki Nex 2019, silahkan simak di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex 2019


 Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex ialah pernah menyabet rekor Muri  Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi  Modifikasi

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex





























Desain & Dimensi


Panjang1.850 mm
Lebar665 mm
Tinggi1.035 mm
Berat90 Kg
Kapasitas Tangki3.5 Liter

Suzuki menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari Matt Titanium Silver, Matt Platinum Silver, dan Matt Black. Semuanya terlihat stylish dan berpadu dengan desain Suzuki Nex yang ramping dan ringan. Dimana untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Sedangkan untuk bobotnya cuma 90 kg. Secara dimensi memang mungil, namun hal ini menciptakan Suzuki Nex mempunyai handling yang ringan dan gampang bermanuver melewati kemacetan. Terlbih bobotnya sangat ringan, sehingga kita semakin nyaman mengendarainya.


Harga Suzuki Nex yang murah membuatnya belum memakai lampu berteknologi LED. Secara fitur dan spesifikasi memang standar, namun motor ini mengatakan kenyamanan berkendara yang didukung konsumsi materi bakar sangat irit. Desainnya juga stylish dan dibagian depan terpasang emblem 3 Dimensi bertuliskan abjad S. Lalu pada bab belakang mempunyai pelindung knalpot yang trendy. Selanjutnya untuk bab dapur pacu mengandalkan mesin 1 Silinder dengan sistem pendingin udara yang menciptakan suhu mesin selalu stabil.


 Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex ialah pernah menyabet rekor Muri  Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi  Modifikasi

Spesifikasi Suzuki Nex





































Spesifikasi Mesin


Tipe4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem KatupSOCH, 2 Valve
Kapasitas113 cc
Torsi Maksimum10.2 Nm /5.000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem PengapianCDI
Diameter x Langkah52.5 mm x 57.4 mm

Suzuki melengkapinya dengan mesin bertipe SOHC 2 Katup yang mempunyai kapasitas 113cc. Kapasitas mesinnya memang kecil, jadi jangan heran apabila tenaga dan torsi Suzuki Nex sangat standar. Walaupun begitu, motor ini mengatakan konsumsi materi bakar yang sangat hemat dan sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection yang menciptakan Suzuki Nex memenuhi standar emisi Euro 3. Alhasil motor ini sangat ramah lingkungan dan konsumsi materi bakarnya berhasil mencapai 109.8 km/liter.


Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi keiritan sebuah sepeda motor. Selain alasannya ialah teknologi yang dipakainya, cara berkendara juga menjadi salah satu faktor penting. Apabila kita berkendara pada kecepatan konstan antara 40 km/jam hingga 50 km/jam, niscaya konsumsi materi bakar lebih irit. Kondisi jalan juga berpengaruh, jadi jangan berharap bensin dapat hemat dikala berada di kemacetan. Terlebih motor ini belum dilengkapi fitur Idling Stop System yang menjadi salah satu fitur andalan All New Honda Beat eSP.


 Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex ialah pernah menyabet rekor Muri  Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi  Modifikasi

Fitur Suzuki Nex

























Rangka dan Kaki-Kaki


Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoshock
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Fitur Suzuki Nex jauh tertinggal dibandingkan All New Honda Beat ataupun Yamaha Mio S. Untungnya harga Suzuki Nex jauh lebih murah, jadi masuk akal apabila fiturnya terbatas. Selain itu, motor ini belum memakai ban tubeless dan masih memakai ban standar yang dipadukan dengan velg racing 3 palang. Sistem pengereman yang dimilikinya juga terbatas pada rem depan cakram dan rem belakang yang masih memakai rem tromol.


Bagi sebagian orang memang kurang puas dengan spesifikasi Suzuki Nex yang penuh keterbatasan. Akan tetapi motor ini dapat menjadi solusi bagi konsumen yang mencari motor matic termurah di Indonesia. Terlebih Suzuki Nex mempunyai tingkat efisiensi materi bakar di atas rata-rata yang membuatnya cocok sebagai kendaraan harian. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, tentu ingin tau ingin mengetahui harga Suzuki Nex . Oleh alasannya ialah itulah silahkan simak isu daftar harga Suzuki Nex terbaru 2018 yang kami sampaikan di bawah ini.


 Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex ialah pernah menyabet rekor Muri  Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi  Modifikasi

Harga Suzuki Nex Terbaru




















Daftar Harga Suzuki Nex 2019


Harga Suzuki Nex BaruRp. 13.100.000
Harga Suzuki Nex Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Untuk mendapat motor ini, masbro harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 13.1 Juta. Yah, harga Suzuki Nex 2019 memang sangat murah. Bahkan motor ini menjadi motor matic termurah di Indonesia, alasannya ialah rata-rata motor matic buatan Yamah dan Honda dibanderol melebihi 14 Juta Rupiah. Alhasil motor ini dapat menjadi pilihan sempurna bagi masbro yang mempunyai budget terbatas untuk membeli sepeda motor. Lagi pula motor ini sangat hemat dan desainnya cukup stylish, jadi masbro tidak perlu ragu membelinya.









Gambar Modifikasi Suzuki Nex 







Motor ini cukup cukup keren dikala dimodifikasi. Masbro hanya perlu mengganti kaki-kaki dengan velg jari-jari ring 17 dan mengganti shockbreaker dengan suspensi belakang tabung. Bagi yang suka touring juga dapat menambahkan box khusus untuk membawa barang bawaan dikala touring. Mengingat motor ini sangat irit, tentu perjalanan touring akan semakin menyenangkan dan dapat menghemat pengeluaran untuk membeli bensin.













Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya


 Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex ialah pernah menyabet rekor Muri  Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi  ModifikasiHarga Suzuki Burgman Street 125 Satu hal yang membanggakan dari Suzuki Nex ialah pernah menyabet rekor Muri  Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi  ModifikasiHarga Suzuki Satria FU

Harga Suzuki Nex yang dibanderol 13 Jutaan menjadikannya sebagai salah satu alternatif terbaik bagi masbro yang mencari motor matic termurah di Indonesia. Terlebih motor ini sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection yang menciptakan konsumsi materi bakar menjadi sangat irit. Desainnya juga stylish dan cocok bagi anak muda yang selalu ingin tampil gaya di setiap suasana. Silahkan masbro tentukan apakah akan membeli motor matic Suzuki ini atau tidak. Semoga isu yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Suzuki Nex 2019, Review, Spesifikasi Modifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel