-->

iklan banner

√ Excellence.Asia Resmikan Agenda Excelloka Untuk Umkm Indonesia

up yang merupakan training marketplace binaan IDX Incubator meresmikan aktivitas EXCELLOKA b √ excellence.asia Resmikan Program EXCELLOKA untuk UMKM Indonesia


JAKARTA, 6 Maret 2018​ – excellence.asia sebagai salah satu start-up yang merupakan training marketplace binaan IDX Incubator meresmikan aktivitas EXCELLOKA bersama Pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia.


EXCELLOKA ialah aktivitas training berkelanjutan untuk UMKM Indonesia. EXCELLOKA diambil dari kata excel (percepatan) dan loka (dimensi) berarti dimensi percepatan. excellence.asia mengusung nama ini dengan keinginan sanggup menjadi dimensi bagi UMKM di Indonesia untuk bisa mempercepat perkembangan bisnisnya. Program ini akan dimulai 10 Maret 2018 di Jakarta.


“Melalui aktivitas EXCELLOKA, excellence.asia hadir memperlihatkan pilihan kepada setiap bisnis dan

individu dalam mendapat pelatihan, termasuk UMKM Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk mewujudkan ekosistem digital dalam industri training di mana pengetahuan sanggup diakses oleh semua orang ‘tanpa batas’,” ungkap Viktor Yanuar S, CEO dan CoFounder excellence.asia.


excellence.asia melihat bahwa Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) mempunyai tugas dalam

pertumbuhan perekonomian Indonesia. Hadirnya UMKM di Indonesia tidak hanya mendorong

pertumbuhan perekonomian, tetapi juga perembesan tenaga kerja. Pada periode 1997-1998 UMKM

Indonesia mengambarkan dirinya tidak terpengaruh terhadap krisis ekonomi dan tetap bangun kokoh.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Menurut data Bank Indonesia, UMKM mempunyai tingkat perembesan tenaga kerja sekitar 97% dari seluruh tenaga kerja nasional dan mempunyai donasi terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) sekitar 57%. Jumlah UMKM pun selalu meningkat setiap tahun. Menurut data terakhir dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (2013), ada lebih dari 57,8 juta UMKM di Indonesia.


Kendati demikian, peningkatan UMKM dari sisi jumlah tidak diikuti dengan peningkatan kualitas dari UMKM tersebut. Hampir semua kajian terhadap UMKM yang dilakukan selama ini, termasuk yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerja sama dengan Bank Indonesia, memperlihatkan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh UMKM ialah seputar pembiayaan dan kurangnya kemampuan Manajemen Usaha serta rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam banyak sekali kesempatan Presiden Jokowi juga selalu menyerukan biar UMKM di Indonesia segera ‘naik kelas’.


Hadirnya EXCELLOKA bertujuan untuk memperlihatkan training berkualitas secara menyeluruh untuk

meningkatkan kualitas UMKM, mulai dari pemasaran, penjualan, branding, pelayanan pelanggan, hukum,administrasi, keuangan, akuntansi, pajak, operasional, dan sumber daya manusia; secara gratis*. Metode yang dipakai dalam EXCELLOKA ialah adonan antara online training dan offline workshop. UMKM yang berminat hanya diwajibkan membayar dana kesepakatan sebesar Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta dan akan dikembalikan seluruhnya* di final pelatihan.


Target dari EXCELLOKA ialah UMKM di Indonesia pada umumnya dan Jabodetabek pada khususnya. Selama 8 bulan, diharapkan lebih dari 1,500 UMKM di Indonesia sanggup mencicipi dimensi percepatan bisnis melalui EXCELLOKA. Selain Jabodetabek, EXCELLOKA juga akan mengunjungi sembilan kota sentra UMKM lain di Indonesia, yaitu Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, dan Makassar.


UMKM yang ingin mendaftar EXCELLOKA sanggup dilakukan dengan cara online melalui www.excelloka.com. UMKM sanggup mendaftar sekaligus melihat kurikulum EXCELLOKA mulai Maret-November 2018. Sehingga training ini sanggup berjalan efektif dan sempurna sasaran. Tidak hanya itu, dalam training ini akan dilakukan Penilaian Kesehatan UMKM bekerja sama dengan School of Business Management – Institut Teknologi Bandung. Peserta yang mengikuti EXCELLOKA nantinya akan sanggup memperoleh hasil evaluasi kesehatan bisnis yang dijalankan.


Terdapat lima keunggulan EXCELLOKA



  1. Menyeluruh : Pelatihan yang diselenggarakan meliputi semua aspek yang dibutuhkan oleh UMKM untuk meningkatkan kualitas bisnis yang dimiliki.

  2. Berkualitas : Modul akan dibawakan oleh trainer yang kompeten yang peduli dengan perkembangan UMKM Indonesia.

  3. Fokus : Setiap modul difokuskan pada tindak lanjut sehingga UMKM sanggup eksklusif menerapkan apa yang dipelajari.

  4. Terukur : Keberhasilan UMKM dalam aktivitas ini akan diukur secara obyektif dengan metode yang sudah terbukti.

  5. Gratis : Biaya kesepakatan yang sangat terjangkau dan akan dikembalikan 100% di final program.


EXCELLOKA menjadi gagasan excellence.asia untuk memajukan UMKM di Indonesia. Bekerja sama

dengan Pemerintah DKI, KADIN DKI, dan Komunitas Ganesha Maju Bersama (GMB) ITB, EXCELLOKA

ingin biar UMKM di Indonesia sanggup meningkatkan kualitasnya, sampai bersaing secara Nasional bahkan Internasional. #UMKMJUGABISA

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



EXCELLOKA didukung oleh:



  1. Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

  2. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

  3. KADIN Indonesia

  4. KADIN DKI Jakarta

  5. Masyarakat Ekonomi Syariah

  6. Ganesha Maju Bersama – Komunitas Alumni ITB

  7. School of Business Management – Institut Teknologi Bandung

  8. Bursa Efek Indonesia

  9. IDX Incubator


***

Informasi lebih lanjut:

Paskalia

(Public Relations)

Email : paskalia@excellence.asia

Mobile: 082226996593



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Excellence.Asia Resmikan Agenda Excelloka Untuk Umkm Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel