-->

iklan banner

Cara Menyiram Bunga Yang Benar

Haloo flowers lovers,, bagaimana keadaan bunga-bunga kesayangan Anda? Apakah tumbuh sehat dan subur? Jika Anda melaksanakan perawatan terbaik, tentunya tanaman bunga Anda akan tumbuh sesuai dengan harapan. Tapi, kalau tumbuhan kesayangan tiba-tiba mati, waah.. tentunya flowers lovers ikut murung dong. Kecewa pastinya sebab keindahan bunga-bunga yang dinanti-nantikan belum bermekaran tapi tanamannya sudah mati duluan. Hal ini ialah hal yang banyak dialami oleh para pecinta bunga. Kekecewaan sebab matinya tumbuhan kesayangan bahkan sanggup mengakibatkan stres.


nantikan belum bermekaran tapi tanamannya sudah mati duluan Cara Menyiram Bunga Yang Benar
Menyiram bunga dengan memakai gembor.

Sebenarnya, untuk menciptakan tumbuhan bunga Anda tumbuh subur, tidak perlu dengan perawatan yang terlalu intensif. Hal-hal menyerupai itu bahkan sanggup menciptakan tumbuhan malah kurang sehat sebab perlakuan berlebihan yang diterimanya. Hal fundamental yang diharapkan tumbuhan hanyalah cahaya matahari, air dan juga nutrisi. Kali ini, saya akan menunjukkan tips perihal cara menyiram bunga dengan benar. Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam melaksanakan penyiraman pada tumbuhan ialah waktu penyiraman. Kebanyakan orang-orang hanya berpikiran untuk menyiramnya begitu saja. Mereka tidak tau apakah tumbuhan tersebut kekurangan atau bahakan kelebihan air.


Persepsi paling salah yang banyak dipraktekkan orang-orang ialah bahwa ketika matahari sedang terik-teriknya, tumbuhan butuh air biar kembali segar dan tidak kering. Persepsi tersebut sebaiknya jangan dilakukan sebab sanggup menciptakan tumbuhan mati total. Alasan logis mengapa hal itu harus dijauhi sebab pada ketika matahari bersinar terik, yaitu pada siang hari, proses penguapan atau evaporasi akan mengalami kenaikan sampai 60%. Proses ini terjadi sekitar pukul 10:00 – 18:00. Kaprikornus jangan pernah menyiram tumbuhan kesayangan Anda pada waktu tersebut.


Jika Anda tetap melaksanakan penyiraman di siang hari terik, maka tumbuhan akan kehilangan air sebab proses penguapan yang terjadi, selain itu tumbuhan tidak sanggup bernapas dengan baik. Padahal pernapasan tumbuhan ialah kondisi penting dan merupakan pecahan alami dari kehidupan tumbuhan sebagai makhluk hidup. Kaprikornus penyiraman yang paling baik dilakukan ialah pada ketika pagi hari, yaitu pada pukul 05:00 – 09:00. Pada jam tersebut proses penguapan atau eveporasi berada pada level terendah.


nantikan belum bermekaran tapi tanamannya sudah mati duluan Cara Menyiram Bunga Yang Benar
Anda sanggup mengajarkan Anak Anda untuk ikut merawat dan mencintai tumbuhan bunga Anda. Hal ini akan membantu perkembangan kekreatifitasan dan imajinasi anak. Juga untuk membekali anak perihal pentingnya peduli terhadap lingkungan sekitar.

Nah,, bagaimana kalau menyiram tumbuhan di malam hari? Menyiram tumbuhan di malam hari juga termasuk persepsi yang keliru. Sebaiknya tidak perlu dilakukan apalagi ketika tumbuhan sudah menerima penyiraman di pagi hari. Pada dasarnya tumbuhan bunga tidak begitu banyak membutuhkan air. Kebanyakan penyiraman hanya akan merugikan tumbuhan sebab akarnya sanggup saja membusuk. Selain waktu, hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika menyiram tumbuhan ialah cuaca. Apabila cuaca sedang mendung atau hujan, maka tidak perlu melaksanakan penyiraman. Kecuali ketika cuaca sedang panas terus menerus, atau kemarau. Pada cuaca menyerupai ini, tumbuhan membutuhkan air lebih banyak dari biasanya. Namun tetap lakukan penyiraman di pagi hari, buka di siang atau malam hari.


Yang terakhir ialah pelajari juga jenis tanaman bunga yang Anda tanam. Ada beberapa jenis bunga yang menyukai tanah yang lembab dan basah, namun ada juga tumbuhan yang cenderung menyukai tanah kering yang tidak terlalu lembab. Ada tumbuhan yang tidak disiram sehari sudah nampak layu, ada juga yang malah layu kalau terlalu rutin disirami. Oleh sebab itu, background knowledge perihal tumbuhan sangat diharapkan dalam memberi perlakukan atau perawatan pada tumbuhan tersebut.


Sekian tips cara menyiram bunga yang benar, semoga artike ini sanggup memberi info yang bermanfaat bagi Anda. Yang tadinya memiliki persepsi salah perihal cara penyiraman, semoga sanggup diperbaiki dengan membaca artikel ini. Thanks and Happy Gardening 😀


Kami menjual aneka benih tumbuhan bunga, kalau tertarik Anda bisa cek disini. Tersedia juga dalam bentuk bibit tumbuhan yang sudah tumbuh, silahkan klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyiram Bunga Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel