-->

iklan banner

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Jerawatan

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Jerawatan – Kulit berminyak (seborrhea) disebabkan oleh produksi minyak kulit berlebih (sebum). Selama pubertas, peningkatan kadar androgen yang terjadi pada pria dan wanita sanggup membuat kulit menjadi semakin berminyak.


Bagi sebagian orang minyak berlebih ini akan hilang ketika mereka  mulai menginjak usia remaja atau sudah meninggalkan masa pubertas, tetapi ada juga yang tetap bertahan hingga dewasa. Kulit berminyak sangat rentan mengalami jerawatan lantaran kotoran akan gampang melekat kemudian menyumbat kulit wajah sehingga mengakibatkan peradangan.


Kabar baiknya, kulit berminyak membantu menunjukkan kelembaban kulit secara alami yang sanggup mencegah kulit kering dan keriput.


Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Jerawatan


Tips Merawat Kulit yang Berminyak dan Jerawatan



  1. Hindari sabun atau produk kecantikan yang keras: Produk semacam ini biasanya sanggup menghilangkan minyak dengan cepat sehingga membuat kulit menjadi kering, tetapi kesudahannya justru kulit akan lebih banyak memproduksi minyak untuk membuat pelembab alami. Selain itu penggunaan produk-produk semacam ini biasanya juga sanggup mengiritasi kulit, dan iritasi pada kulit sanggup mengakibatkan jerawat.

  2. Terlalu sering membersihkan wajah: Pada dasarnya membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up sangat dianjurkan untuk mencegah jerawatan dan problem kulit lainnya, tetapi jikalau hal ini dilakukan secara berlebih justru sanggup membuat kulit menjadi kering dan gampang iritasi dimana keduanya diketahui sanggup meningkatkan risiko jerawat. Untuk itu, basuh wajah  anda dengan  benar dan jangan terlalu sering.

  3. Hindari make up terlalu tebal: Para mahir kulit setuju jikalau make up berlebih menunjukkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan kulit anda. Akan tetapi apakah hal tersebut sanggup mengakibatkan kulit lebih gampang berminyak perlu dilakukan penelitian mendalam. Terlepas dari make up tebal  dapat meningkatkan produksi minyak atau tidak, tetap saja anda harus menghidarinya lantaran ada kemungkinan akan menyumbat pori-pori kulit wajah yang akan memicu munculnya jerawat.

  4. Gunakan pelembab alami: Ada banyak materi yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan minyak sekaligus membantu melembabkan kulit secara alami misalnya buah pepaya, madu, buah alpukat atau gel pengecap buaya. Kesemua materi tadi bisa menutrisi kulit dari luar dan menunjukkan derma terhadap jerawat.

  5. Hindari penggunaan scrub: Penggunaan scrub pada wajah secara umum sanggup membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cara mengikis lapisan kulit. Tetapi para penderita benjol sepertinya harus menghindari penggunaan scrub lantaran justru sanggup meningkatkan iritasi dan kemerahan sehingga memperburuk kondisi benjol mereka.

  6. Piliah produk kecantikan dengan label noncomedogenic: Produk semacam ini dirancang khusus untuk itdak menyumbat pori-pori kulit wajah yang sanggup mengakibatkan jerawatan, sehingga kondusif digunkan oleh anda dengan kulit berminyak dan rentan berjerawat. Selain itu mengenali jenis kulit juga sanggup membantu anda menentukan produk kecantikan yang sesuai dengan karakteristik kulit anda sehingga sanggup menghindarkan anda dari problem kulit menyerupai jerawat.


Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Jerawatan


Cara menghilangkan benjol dan minyak berlebih bisa dilakukan secara bersamaan dengan memakai bahan-bahan alami atau obat tradisional sehingga lebih kondusif lantaran tidak mempunyai dampak samping berarti, referensi beberapa materi yang bisa anda gunakan diantarnya:



  1. Madu murni: Madu mengandung tinggi vitamin dan mineral yang bisa membuat kulit anda menjadi lebih sehat alami. Saat diterapkan pada kulit wajah secara tertaur madu bisa membunuh kuman penyebab benjol sekaligus mengurangi minyak berlebih.

  2. Gel pengecap buaya: Lidah buaya yakni tanaman dengan sejuta manfaat, terutama untuk kecantikan kulit anda, maka tidak heran jikalau banyak produk kecantikan yang memanfaatkan pengecap buaya sebagai materi utama. Untuk menghilangkan benjol dan minyak berlebih anda bisa membuat pasta dengan pengecap buaya dan susu. Terapkan ke kulit wajah anda dan tunggu hingga 15-20 menit sehabis itu bersihkan dengan air. Lakukan cara tersebut setidaknya 2 kali dalam seminggu.

  3. Buah pepaya: Tidak jauh berbeda dengan madu buah pepaya juga menunjukkan banyak manfaat untuk kecantikan kulit lantaran mengandung antioksidan dan vitamin penting. Keduanya sangat diharapkan kulit untuk mempertahankan diri dari serangan radikal bebas yang menjadi penyebab umum penuaan. Selain itu, ketika diterapkan di kulti wajah buah pepaya juga akan menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang bisa memicu munculnya jerawat.


Pastikan anda mencuci wajah anda terlebih dahulu sebelum memakai semua cara tadi.


Artikel ini ditulis oleh Imam Fahrudin sebagai Penulis Tamu.


Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Jerawatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel