-->

iklan banner

Cara Menanam Dan Perawatan Flora Hias Dalam Pot

Bagi Anda yang mempunyai hobi bercocok tanam namun tinggal di tempat perkotaan, sering kali mengalami kendala dikala ingin menyalurkan hobi Anda tersebut. Kendala yang dirasakan tidak lain ialah ketersediaan lahan yang sangat terbatas untuk sanggup dimanfaatkan sebagai media bercocok tanam. Untuk mengatasi dilema tersebut, kini sudah dikembangkan aneka macam teknik bercocok tanam khususnya untuk membudidayakan tanaman hias.


Berbagai media sanggup dipakai mulai dari tanah hingga air. Namun, yang akan dibahas dalam artikel ini ialah khusus cara menanam dan perawatan flora hias dalam pot. Mengembangbiakkan flora hias di dalam pot mempunyai banyak manfaat, salah satunya ialah tidak memerlukan lahan yang luas. Selain itu, dengan meletakkannya dalam pot, Anda sanggup memanfaatkan flora hias tersebut sebagai salah satu hiasan dekorasi interior rumah.


Budidaya Tanaman Hias Dalam Pot


Memilih alternatif untuk mengembangbiakkan flora hias dalam pot memang merupakan pilihan yang sempurna apabila Anda tidak mempunyai lahan yang cukup untuk bercocok tanam. Cara ini dianggap sebagai cara yang paling sederhana bila dibandingkan dengan beberapa teknik bercocok tanam yang lain dimana kini ini tengah marak berkembang di dunia pertanian. Agar flora hias sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik, berikut ialah cara-cara yang sanggup Anda lakukan:


Memilih Pot Atau Media Tanam


Bagi Anda yang mempunyai hobi bercocok tanam namun tinggal di tempat perkotaan Cara Menanam dan Perawatan Tanaman Hias dalam Pot
Pastikan bahwa pot yang akan Anda gunakan mempunyai lubang di bab bawahnya. Lubang ini berfungsi semoga dikala menyiram tanaman, airnya tidak tergenang pada tanah.

Sebelum melaksanakan penanaman bibit, pemilihan media dan wadahnya merupakan salah satu komponen yang penting. Anda harus sanggup menyesuaikan ukuran pot dengan flora yang sekiranya ingin dibudidaya. Kemudian, Anda harus menyidik juga bab bawah pot apakah sudah ada lubang yang dipakai untuk respirasi atau belum. Jika lubang ini belum tersedia, sebaiknya berikan lubang minimal lima buah semoga anutan air lebih lancar.


Memberikan Lapisan Pada Pot


Bagi Anda yang mempunyai hobi bercocok tanam namun tinggal di tempat perkotaan Cara Menanam dan Perawatan Tanaman Hias dalam PotLapisan dalam pot yang dimaksud di sini adalah, sebelum memasukkan media tanam, Anda harus melapisi pot dengan bahan-bahan ibarat kerikil kecil atau sabut kelapa. Bahan-bahan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai penahan untuk tumbuh kembang akar dan batang sehingga flora hias tidak akan gampang tumbang.


Campurkan Tanah Dengan Nutrisi Sebagai Media Tanam


Bagi Anda yang mempunyai hobi bercocok tanam namun tinggal di tempat perkotaan Cara Menanam dan Perawatan Tanaman Hias dalam Pot


Langkah selanjutnya ialah mengisi pot dengan media tanam yakni tanah yang sudah dicampurkan dengan beberapa pupuk alami ibarat pupuk sangkar dan pupuk urea. Isi pot dengan tanah kurang lebih 1/3 bab kemudian masukkan flora yang ingin ditanam. Isi kembali dengan tanah namun jangan hingga mencapai puncak pot. Sisakan kurang lebih 2cm semoga dikala disiram, air tidak akan meluber.


Penempatan dan Penggantian Pot


Bagi Anda yang mempunyai hobi bercocok tanam namun tinggal di tempat perkotaan Cara Menanam dan Perawatan Tanaman Hias dalam Pot
Tanaman yang mendapat cahaya matahari secara pribadi akan tumbuh lebih subur dan sehat dibandingkan dengan flora yang kurang mendapat asupan cahaya matahari langsung.

Menanam flora hias dalam pot juga harus memperhatikan peletakkan potnya. Hal ini dimaksudkan semoga flora hias Anda mendapat sinar matahari yang cukup. Sinar matahari sangat mempunyai kegunaan bagi flora untuk proses fotosintesis. Sedangkan untuk perawatannya tidak berbeda jauh dengan flora pada umumnya yakni membutuhkan air dan pupuk. Kemudian yang tidak kalah penting ialah Anda harus mengganti pot dikala flora hias sudah bertambah besar semoga tidak roboh.


Ada bermacam-macam flora hias yang sanggup dikembangbiakan dalam pot. Baik itu tanaman hias berbunga maupun tanaman hias yang hanya berupa daun. Cara menanam dan merawat flora hias dalam pot juga tidak terlalu sulit dan tidak berbeda jauh dengan mengembangbiakkan flora hias pada umumnya. Cara ini sanggup dijadikan salah satu alternatif apabila sekiranya Anda tidak mempunyai lahan yang cukup untuk melaksanakan hobi bercocok tanam Anda.


Lihat juga yukkk koleksi flora hias yang kami jual disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menanam Dan Perawatan Flora Hias Dalam Pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel