-->

iklan banner

Yuk, Traveling Ke 6 Kota Paling Melek Teknologi Di Dunia!

Mengingat perkembangan teknologi kini yang begitu pesat, tidak mengherankan jikalau seandainya nanti kota tempat tinggal spAcer dipenuhi banyak sekali penemuan canggih. Organisasi World Health Organization (WHO) bahkan memprediksi bahwa kurang dari 35 tahun lagi, sebanyak dua per tiga populasi dunia akan tinggal di area kota yang berkembang.


Maksud dari pernyataan itu yaitu kota-kota yang mengandalkan teknologi terdepan dan membuat kesempatan bagi penduduknya untuk membuatkan teknologi yang baru. Namun, sebetulnya kini sudah ada beberapa kota di dunia yang menerapkan hal tersebut. Berbagai penemuan yang diterapkan membuat mereka dikenal sebagai kota paling melek teknologi di dunia!


Boston, USA


Sebagai “rumah” dari kampus-kampus bergengsi menyerupai MIT dan Harvard, Boston dikenal produktif dalam hal science, technology, engineering, and mathematic (STEM). Sudah cukup banyak teknologi yang dihasilkan oleh institusi-institusi tersebut. Kebanyakan di antaranya bergerak dalam bidang biotech dan robot.


Hal tersebut juga didukung oleh banyaknya perusahaan venture capital yang cukup aktif mengucurkan dana untuk pengembangan riset laboratorium dan banyak sekali startup buatan mahasiswa. Beberapa di antaranya yaitu Battery Ventures, Atlas Ventures, dan Matrix Venture Partners.


Toronto, Kanada


Tahukah kau bahwa Toronto ternyata sangat kaya akan inovasi? Hal ini tidak terlepas dari adanya institusi berjulukan Cisco Innovation Center yang membawahi sebanyak 30% perusahaan IT di Kanada.


Menariknya, kebanyakan perusahaan IT tersebut mempunyai karyawan yang jumlah keseluruhannya kurang dari lima puluh. Namun, hal itu justru dipandang sebagai kelebihan tersendiri alasannya yaitu itu artinya ada banyak perusahaan muda yang siap memperlihatkan efek positif besar pada beberapa tahun mendatang.


Mengingat perkembangan teknologi kini yang begitu pesat Yuk, Traveling ke 6 Kota Paling Melek Teknologi di Dunia!


Chicago, Illinois


Chicago mungkin bukan kota pertama yang akan kau sebut saat sedang membahas perihal industri startup di dunia. Padahal, berdasarkan Business Insider, sebuah laporan memperlihatkan bahwa Illinois merupakan salah satu dari lima destinasi pekerjaan high-tech terbaik di Amerika Serikat.


Tak hanya itu, Chicago ternyata juga cukup aktif dalam melaksanakan penemuan urban planning. Kegiatan ini digawangi oleh CityWorks, sebuah jadwal dengan tujuan menuntaskan problem yang berafiliasi dengan transportasi dan transfer energi.


San Fancisco, USA


Di Amerika Serikat, terdapat area berjulukan San Francisco Bay Area, yakni sebuah tempat metropolitan di Teluk San Francisco dan Teluk San Pablo. Area ini meliputi kota-kota menyerupai San Francisco, Oakland, dan San Jose. Di San Francisco Bay Area inilah Silicon Valley, tempat banyak sekali startup teknologi, berada.


Maka dari itu, tidak berlebihan rasanya menyebut San Francisco sebagai sentra dari hal-hal berbau teknologi di Amerika. Populasinya bahkan didominasi oleh desainer dan programmer, spAcer. Kalau kau berkunjung ke sini, nuansa startup pasti akan sangat kental terasa.


Taipei, Taiwan


Sejak beberapa tahun belakangan ini, dunia teknologi tampaknya banyak diramaikan oleh produk-produk berupa software. Tapi tidak begitu halnya jikalau kau berunjung ke Taipei. Ibu kota Taiwan ini justru cenderung bergelut pada teknologi di bidang hardware.


Situs Interesting Engineering bahkan menyebur Taipei sebagai salah satu ibu kota teknologi terbaik di dunia, lho. Di sinilah perusahaan-perusahaan teknologi raksasa internasional sanggup kau temukan, salah satunya yaitu Acer.


Singapura


Tidak terlalu jauh dari Indonesia, Singapura sanggup kau kunjungi untuk menyaksikan eksklusif kecanggihannya sebagai kota yang melek teknologi. Kota satu ini bahkan tak pernah berhenti untuk membuat bermacam-macam infrastruktur dan teknologi terbaru demi kemajuan kotanya.


Hal tersebut salah satunya telah dibuktikan melalui kolaborasi dengan MIT untuk membangun transportasi berilmu (smart transportation). Tujuannya semoga orang-orang Singapura sanggup perlahan meninggalkan kendaraan beroda empat pribadi dan memakai transportasi umum.


Mengingat kesepakatan yang tinggi terhadap teknologi, bukan mustahil keenam kota di atas akan memimpin sebagai kota tercanggih di dunia pada beberapa tahun mendatang. Apa kau tertarik untuk mengunjunginya, spAcer?


Baca juga : Hal-Hal Ini Bisa Membuat Seseorang Menjadi Inventor Teknologi



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk, Traveling Ke 6 Kota Paling Melek Teknologi Di Dunia!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel