-->

iklan banner

Mengatur Notifikasi Uac, Semoga Tidak Terlalu Menggangu Dengan Menciptakan Whitelist

Semenjak Windows Vista, pengguna Windows sudah terbiasa dengan kehadiran fitur baru, yaitu UAC (User Account Control). Dimana, UAC akan memberi sebuah notifikasi saat membuka program. Ada yang bilang itu hal yang percuma, mengganggu, dan hanya melelahkan saja. Namun, di Windows 7 dan Windows 8, fungsi UAC sudah diperbarui, sehingga tidak semua agenda akan ada notifikasi UAC. Namun, tetap saja, saat kita membuka agenda yang terpercaya dan terkenal, menyerupai CCleaner, dan lain sebagainya, UAC masih saja muncul.

Apakah anda berniat untuk mematikan UAC? Saya tidak rekomendasikan, alasannya yakni fungsi UAC sendiri yakni menghentikan agenda yang berbahaya biar tidak mengakses komputer secara sembarangan. Nah, biar tidak terlalu mengganggu, Windowsku mempunyai trik dan tips untuk menciptakan sebuah Whitelist, atau daftar agenda yang tidak akan ternotifikasi oleh UAC.
Menggunakan metode Task Scheduler

Menggunakan metode task scheduler sangat efektif bagi anda yang tidak ingin memakai aplikasi lainnya di komputer anda. Untuk membuka task scheduler, yang perlu anda lakukan yakni klik Start dan ketik “task scheduler” dan tekan enter. Maka, task scheduler akan terbuka. Langkah selanjutnya, buatlah folder gres di task scheduler, dengan cara klik kanan dan klik “New Folder…”.
Setelah itu, berikan nama folder tersebut. Disini, saya mengatakan nama “UAC”. Setelah itu, klik dobel pada folder UAC dan klik “Create Task” pada panel sebelah kanan.
Setelah itu, beri nama dari task yang anda buat. Namanya terserah anda. Lalu, jangan lupa beri tanda centang pada “Run with highest privileges”. Nantinya, agenda yang anda pilih akan dijalankan dengan prioritas utama, sehingga notifikasi UAC tidak ada lagi. Kemudian, pilih OS anda.
Setelah anda melaksanakan semua itu, jangan klik OK dulu. Klik tab “Actions” Setelah itu, klik “New”.
Maka, akan keluar jendela baru. Klik “Browse” untuk mencari programnya. Jika sudah, klik saja OK.
Jika anda pengguna notebook, mungkin anda perlu menuju ke tab “Conditions” untuk menghilangkan tanda centang pada Power. Jika tidak dihilangkan, agenda tidak akan jalan saat notebook hanya mengandalkan baterai saja.
Jika semua langkah diatas sudah dilakukan semua, klik saja OK. Langkah selanjutnya yakni menciptakan shortcut di desktop anda. Klik kanan pada desktop dan pilih New > dan klik Shortcut.
Kemudian, carilah agenda yang gres saja anda tambahkan di Task Scheduler dengan cara klik “Browse”. Setelah itu, tambahkan teks dibawah ini sesudah anda selesai mencari programnya:
“C:Program FilesEASEUSEASEUS Partition Master 9.1.0 Home Editionbinepm0.exe /RUN /TN “Nama FolderNama Task””

“C:Program FilesEASEUSEASEUS Partition Master 9.1.0 Home Editionbinepm0.exe /RUN /TN “UACWhitelist UAC””

Supaya tidak bingung, lihatlah gambar dibawah ini:
Jika sudah, klik Next. Maka, agenda tersebut tidak akan ada notifikasi UAC-nya lagi.
Menggunakan Metode zElevator

Opsi lainnya yakni memakai zElevator. Caranya yakni dengan cara mengklik kanan di program. Pertama-tama, unduh dulu zElevator disini. Kemudian, extract ke folder gres dan jalankan zElevatorConfig. Jika sudah, klik kanan pada agenda dan klik “Elevate me”. Maka, notifikasi UAC tidak akan muncul:
Kesimpulan

Tergantung mana yang anda suka, silahkan pilih. Task Scheduler dan zElevator sama-sama mengatakan fungsi serupa, namun cara yang berbeda. Namun, saya lebih suka Task Scheduler daripada memakai zElevator. Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat. Terus kunjungi Windowsku, Pusat Informasi Komputer dan Windows untuk mengetahui artikel lainnya.

Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatur Notifikasi Uac, Semoga Tidak Terlalu Menggangu Dengan Menciptakan Whitelist"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel