-->

iklan banner

Khasiat Dan Manfaat Tanaman Hias Geranium

 geranium ternyata mempunyai manfaat kesehatan tersembunyi Khasiat dan Manfaat Tanaman Hias Geranium
Tidak hanya anggun dipandang, geranium ternyata mempunyai manfaat kesehatan tersembunyi.

Sebagai tanaman hias, geranium atau pelargonium memilki daya tarik tersendiri, dengan tinggi berkisar antara 20 cm hingga 30 cm geranium merupakan jenis tumbuhan perdu dan mempunyai umur tanam yang cukup panjang dan bisa bertahan hidup selama 3 hingga 5 tahun.


Kekhasan geranium yaitu dengan tampilan memikat warna warni bunganya dan kalau kita satukan warna warni bunga geranium, maka perpaduan warna tersebut akan sangat eksotis tampilannya.


Selain sebagai tumbuhan hias geranium juga banyak digunakan untuk produk-produk aroma terapi. Minyak geranium secara alami bersifat anti bakteri, anti jamur dan anti septik serta bisa mencegah serangan jamur atau basil pada luka dan mencegah perkembangan jerawat lanjutan.


Dalam pembagian terstruktur mengenai ilmiahnya Geranium termasuk dalam kingdom plantae, ordo geraniales, famili geraniaceae. Geranium tidak termasuk dalam angiospermae, eudikotils dan rosidae.


Dan perlu diketahui juga bahwa tumbuhan Geranium bukan saja berfungsi sebagai tumbuhan hias semata tapi ada fungsinya yang lain yang tak kalah pentingnya yaitu sebagai tanaman obat untuk kesehatan, mau tahu apa saja mafaatnya? Yuk, kita kupas satu persatu manfaatnya.


 geranium ternyata mempunyai manfaat kesehatan tersembunyi Khasiat dan Manfaat Tanaman Hias Geranium
Salah satu teladan produk kesehatan atau kecantikan yang memakai minyak bunga geranium.

Membuang racun / detoksifikasi


Tanaman Geranium membantu proses detoksifikasi dari dalam tubuh melalui organ ginjal, hati, kulit, dan susukan cerna. Setelah diproses melalui keempat organ tubuh tersebut maka racun-racun di dalam tubuh akan keluar melalui urin, tinja / faeces, pernapasan dan keringat. Sama menyerupai vitamin C geranium bersifat adaptogen yaitu kandungan zatnya sanggup menciptakan resistensi yang mana tubuh insan sanggup berasimilasi terhadap stress kimia, fisik, dan biologi. Zat ini juga sanggup mempercepat pemulihan tubuh dari sakit dan tidak beracun untuk manusia. Dipercaya bahwa struktur kimiawi dari germanium sanggup membantu mengikat mineral dan mengusir zat beracun keluar dari dalam tubuh.


Mencegah Kanker dan AIDS


Berdasarkan penilitian dibidang kedokteran bahwa kandungan alami dari germanium sanggup mencegah penyakit kanker dan AIDS. Dan dalam perkembangannya dunia kedokteran terkini germanium merupakan salah satu komponen utama sebagai nutrisi pengobatan penyakit kanker. Mengkonsumsi germanium 1 mg dalam sehari sanggup menjaga imunitas tubuh, menghancurkan radikal bebas, memperbanyak asupan oksigen di tubuh, menciptakan kondisi tubuh lebih berenergi dan mencegah dari radiasi. Geranium tidak secara eksklusif menyerang sel kanker melainkan menstimulasi sistem imun tubuh semoga sanggup bertahan dari serangan sel kanker. Zat yang terkandung dalam geranium yang melawan kanker yaitu transgeraniol dan citronellol.


Meningkatkan Imunitas Tubuh


Dengan efek anti mikrobakteri-nya geranium memperkuat sel-sel pertahanan tubuh sehingga tubuh akan sanggup melawan bibit penyakit yang berasal dari luar tubuh.


Mencegah kerusakan sistem saraf


Keuntungan lainnya dengan memakai geranium yaitu sanggup menciptakan sel-sel mikrogial kita aktif dan sanggup mengurangi peradangan pada sel-sel otak kita dan menjaga degenerasi saraf. Oleh alasannya itu , kita sanggup mencegah gangguan saraf yang fatal menyerupai demensia dan penyakit Alzheimer.


Memperbaiki sistem pernapasan


Beberapa permasalahan sistem pernapasan menyerupai sakit tenggorokan dan jerawat hidung sanggup diobati dengan bunga geranium


Efek Relaksasi


Minyak geranium sanggup dijadikan sebagai obat anti depresan dan sanggup menanggulangi stress, darah tinggi, dan menawarkan efek relaksasi bagi kita.


Menyembuhkan Luka & Cegah Infeksi


Mencegah pendarahan, minyak geranium mencegah kontraksi pembuluh darah membantu menghentikan pendarahan. Minyak geranium yang fungsinya sebagai hemostatis biro sanggup membantu pertambahan koagulasi dari pembekuan darah serta membantu dalam penyembuhan luka dan mencegah jerawat dari luar masuk melalui luka yang terbuka.


Demikian tadi beberapa manfaat dan khasiat dari tumbuhan geranium, dan perlu kiranya kita kembangkan tanaman obat Indonesia sebagai alternatif pengobatan dalam dunia medis.


Kami menjual aneka benih tumbuhan bunga geranium, untuk melihatnya silahkan klik disini. Tersedia pula dalam bentuk bibit yang sudah tumbuh disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khasiat Dan Manfaat Tanaman Hias Geranium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel