-->

iklan banner

√ Ingin Tau Rasa Makanan Ringan Anggun Dorayaki Favorit Doraemon? Begini Cara Buatnya!

Penggemar manga dan anime niscaya tidak gila lagi dengan tokoh Doraemon √ Penasaran Rasa Kue Dorayaki Favorit Doraemon? Begini Cara Buatnya!Penggemar manga dan anime niscaya tidak gila lagi dengan tokoh Doraemon. Di dalam cerita, abjad doraemon sangat menggemari sebuah masakan ringan anggun yang berjulukan masakan ringan anggun dorayaki. Tahukah kau bahwa masakan ringan anggun ini tidak hanya ada dicerita doraemon, tapi benar-benar ada di dunia nyata?.


Kue dorayaki yang mirip pancake ini sejatinya yaitu masakan ringan anggun kuno yang sudah ada semenjak Zaman Edo (tahun1603 – 1868). Namun, namanya gres terkenal di awal kurun ke-20.


Nama ‘dorayaki’ berasal dari kata dalam bahasa Jepang, yaitu ‘dora’ yang berarti gong, dan ‘yaki’ yang berarti dimasak dengan panas kering. Nama ini diyakini diberikan alasannya kemiripan bentuknya dengan perkusi piringan logam gong.


Teori asal ajakan dorayaki juga lekat dengan seorang satria legendaris berjulukan Saito no Musashibo Benkei. Menurut cerita, dikala terluka parah Benkei dirawat oleh sepasang kakek nenek. Pasangan renta itu memberinya masakan ringan anggun bundar kecil yang dimasak di permukaan gong. Kue itu diyakini menjadi awal mula terciptanya dorayaki pertama.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Penggemar manga dan anime niscaya tidak gila lagi dengan tokoh Doraemon √ Penasaran Rasa Kue Dorayaki Favorit Doraemon? Begini Cara Buatnya! Meskipun asal ajakan dorayaki diyakini berasal dari zaman kuno, tapi dorayaki dengan bentuk mirip pancake gres terkenal di awal kurun ke-20. Selama Zaman Edo (1603-1867), dorayaki dikenal sebagai masakan ringan anggun lipat mirip telur dadar atau sandwich pucat bulat, dengan gabungan jauh lebih tipis.


Dorayaki pertama kali dibentuk ibarat pancake pada 1914 oleh toko pembuat masakan anggun di Ueno, Tokyo, berjulukan Usagiya. Sang pemilik toko mendapat wangsit dari masakan anggun yang berakar di Eropa, yakni kasutera atau masakan ringan anggun castella.


Untuk menikmati masakan ringan anggun popular ini, kau gak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmatinya. Kamu sanggup membuatnya sendiri lho! Berikut resepnya buat kamu.


 


Bahan:



  • 2 butir telur

  • 80 gr gula

  • 1 sdm madu

  • 130 gr terigu

  • 1/2 sdt soda kue

  • 50 ml air

  • Isiansesuai selera (bisa memakai selai kacang merah, selai coklat, selai kacang dll)


Cara Membuat:



  • Kocok telur, gula, madu dengan whisk atau mixer hingga agak mengembang dan berwarna pucat

  • Masukkan tepung dan soda kue. Aduk dengan merata.

  • Masukkan air, campur dengan merata. diamkan 10menit. Aduk lagi.

  • Tuang gabungan secukupnya (sekitar 1 sendok sayur) ke wajan datar teflon yang sudah dipanaskan. Bila sudah berpori, piggiran mulai mengering namun bab tengah masih agak basah, segera dibalik.

  • Panggang sebentar, angkat. Lihat, bab tepi mirip bermadu dan lengket. Nantinya menjadi “lem” dikala diisi dengan isian.

  • Isi dengan isian favorit kamu.


Penggemar manga dan anime niscaya tidak gila lagi dengan tokoh Doraemon √ Penasaran Rasa Kue Dorayaki Favorit Doraemon? Begini Cara Buatnya!

Paper bag lucu mirip ini cocok banget buat menyempurnakan kelezatan masakan ringan anggun dorayaki


Jika dilihat dengan kacamata bisnis, wangsit perjuangan masakan ringan anggun dorayaki ini sanggup menjadi salah satu perjuangan masakan yang sangat direkomendasikan. Mengapa?. Pertama, alasannya masakan ringan anggun ini sudah sangat dikenal masyarakat sehingga menciptakan banyak khalayak ingin tau untuk mencobanya apalagi masakan ringan anggun ini masih jarang dijumpai di Indonesia.


Kedua alasannya cara membuatnya yang tidak sulit dan bahan-bahan yang gampang didapatkan. Dan yang ketiga yaitu belum banyak yang mencoba perjuangan masakan ringan anggun ini di Indonesia sehingga kompetitor relatif masih sedikit.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Oh iya jangan lupa untuk memakai kemasan yang menarik dan kondusif untuk konsumen ya! Kamu harus paham bahwa evaluasi pertama konsumen terhadap suatu produk itu dilihat dari kemasannya. Kaprikornus meskipun produk yang kau buat sangat enak tapi jikalau kemasannya tidak menarik, maka konsumen juga belum tentu akan mau membeli produkmu.


Untuk masakan ringan anggun dorayaki ini kau sanggup memakai paper bag atau sanggup juga memakai cake box ukuran kecil. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencoba membuatnya? Semoga bermanfaat!.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Ingin Tau Rasa Makanan Ringan Anggun Dorayaki Favorit Doraemon? Begini Cara Buatnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel