-->

iklan banner

Cara Sederhana Menghemat Baterai Smartphone

Cara Sederhana Menghemat Baterai Smartphone - Banyak belum dewasa muda akhir-akhir ini sering merasa bingung alasannya yaitu paket internet yang ada di handphonenya menipis atau bahkan habis sama sekali.

Ya inilah fenomena yang sekarang sering kita jumpai sesudah beralihnya penggunaan feature phone ke smartphone yang memang secara fungsional mempunyai kemampuan jauh lebih baik dan lebih komplit khususnya dalam hal memungkinkan kanal internet.

Cara Sederhana Menghemat Baterai Smartphone Cara Sederhana Menghemat Baterai Smartphone
Cara Sederhana Menghemat Baterai Smartphone

Selain Masalah paket kuota internet ada suatu situasi yang juga sering dikeluhkan oleh pengguna smartphone yaitu baterai handphone cepat sekali mengalami pengurasan atau cepat habis.

Sebenarnya keadaan ini cukup masuk akal alasannya yaitu smartphone bisa menjalankan banyak sekali perintah dari penggunanya.

Namun demikian bergotong-royong kita bisa melaksanakan beberapa hal sederhana untuk menghemat penggunaan baterai pada smartphone.

Cara sederhana tersebut yaitu mengurangi install dan penggunaan aplikasi.

Wah... bila begitu watu menjadi tidak seru dong... sama kayak feature phone?

Seperti yang kita ketahui aplikasi yang terinstal pada smartphone baik itu Android maupun iOS termasuk Windows Phone juga BlackBerry memakai memori internal dan juga memory RAM sesuai ukuran dengan aplikasi tersebut dan tentu saja semua itu membutuhkan konsumsi energi dari baterai.

Padahal semestinya kita bisa kita bisa lebih selektif dalam menentukan aplikasi mana saja yang benar-benar dibutuhkan dan mana saja yang semestinya diinstal.

Kita pakai pola aplikasi jejaring sosial Facebook dan Twitter. Sebenarnya boleh boleh dibilang kedua aplikasi ini tidak perlu diinstall juga bisa diakses melalui web browser bawaan dari smartphone. Kita cukup mengetik di address kafe alamat facebook.com atau twitter.com.

Ini tentu akan jauh lebih menghemat penggunaan memory dan juga baterai smartphone. Namun bimbang ada beberapa kelemahan membuka jejaring sosial melalui web browser yaitu kita tidak bisa mendapat update notifikasi secara realtime. Namun terkadang notifikasi real time juga sedikit mengganggu alasannya yaitu handphone selalu berbunyi.

Itu pola hanya 2 aplikasi belum lagi aplikasi lainnya yang bergotong-royong bisa diakses hanya melalui web browser.

Dan satu lagi kesalahan pengguna smartphone yang ingin menghemat penggunaan baterai yaitu menginstal aplikasi penghemat baterai padahal aplikasi tersebut kurang efektif malah salah-salah bisa menciptakan baterai bertambah boros. [Baca juga: Cara Cek Baterai Drop Atau Tidak Pada Android]

Kita juga bisa mengurangi tingkat kecerahan cahaya layar smartphone alasannya yaitu ini mengkonsumsi daya baterai cukup tinggi apalagi ketika dipakai untuk bermain game dimana layar terus menyala selama game dimainkan.

Itu yaitu beberapa cara sederhana menghemat baterai smartphone sehingga bisa mengurangi frekuensi isi ulang baterai atau changer.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Sederhana Menghemat Baterai Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel