-->

iklan banner

Cara Mencari Password Wifi Dengan Cmd Di Windows

Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows – Mungkin ada ketika di mana PC Windows Anda sudah terhubung dengan WiFi di sebuah tempat, namun Anda lupa password-nya sehingga tidak dapat membagikan password WiFi tersebut kepada rekan.


Menjadi hambatan pula kalau Anda ingin memakai WiFi yang sama untuk smartphone Anda namun tidak tahu password-nya, sementara PC Windows Anda sudah usang terhubung.


Apabila Anda ingin mencari password WiFi yang sedang Anda gunakan di PC Windows Anda, salah satu metode yang cepat dan sempurna untuk dipakai ialah memakai Command Prompt atau CMD yang ada di dalam Windows Anda.


Nah, bagaimana caranya?


Simak tutorial berikut ini.


Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows


1. Klik Start Menu dan ketik CMD di kolom pencarian. Biasanya aktivitas Command Prompt akan muncul dengan nama cmd.exe dan klik kanan lalu pilih Run As Administrator, atau bagi pengguna Windows 10, silakan gunakan shortcut tombol Windows + X, dan pilih sajian Command Prompt (Admin).


Baca Juga: Cara Upload Foto ke Instagram Lewat Komputer atau Laptop Tanpa Software


Bisa juga dengan klik kanan pada Start Menu lalu pilih opsi Command Prompt (Admin). Apabila ada user control notification, silakan pilih Yes.


Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows  Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows


2. Tunggu sampai Command Prompt terbuka.


Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows  Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows


3. Nah kini kita tinggal menuliskan perintah ke dalam CMD. Gunakan perintah berikut untuk mendapat seluruh daftar WiFi yang pernah terhubung di PC Windows yang Anda gunakan ketika ini:


netsh wlan show profiles


Copy isyarat perintah di atas dan klik kanan pada layar CMD, lalu klik Paste. Tekan Enter kalau sudah.


Seluruh profil WiFi yang pernah terhubung dengan PC Windows Anda pun akan tampil, lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya:


Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows  Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows


4. Nah apabila sudah tampil dan Anda melihat nama WiFi yang sedang terhubung atau yang ingin Anda cari password-nya di daftar tersebut, yang perlu kita lakukan untuk langkah berikutnya ialah tentu saja mencari password WiFi-nya.


Gunakan perintah berikut untuk mencari password WiFi:


netsh wlan show profile name=”nama WiFi” key=clear


Anda harus mengubah parameter nama WiFi sesuai dengan nama WiFi yang ingin Anda cari password-nya. Bila kita merujuk pada daftar nama WiFi di atas, misalnya McDonalds@wifi.id, maka perintah yang harus Anda gunakan adalah:


netsh wlan show profile name=”McDonalds@wifi.id” key=clear


Copy dan paste perintah tersebut ke CMD Anda menyerupai biasa lalu tekan Enter.


5. Di tahap ini, mencari password WiFi dengan CMD di Windows sudah berhasil kita lakukan. Anda hanya perlu mencari parameter Key content di layar CMD. Lihat gambar berikut:


Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows  Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows


Nah, itulah password WiFi yang Anda butuhkan. Anda hanya perlu membagikannya ke rekan atau memakai password tersebut ketika ingin terhubung dengan WiFi yang sama dengan smartphone.


Cara mencari password WiFi dengan CMD di Windows hanya membutuhkan 2 baris isyarat perintah CMD dan hanya terdiri dari langkah mudah.


Baca Juga: Gunakan Banyak Aplikasi Chatting Sekaligus Hanya Dengan Satu Software


Apabila Anda mempunyai cara mencari password WiFi lainnya di Windows, jangan sungkan untuk menginformasikannya kepada kami lewat kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mencari Password Wifi Dengan Cmd Di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel