-->

iklan banner

Cara Menanam Bunga Larkspur (Delphinium)

 Bunga yang berasal dari bumi cuilan utara tepatnya di Eropa Barat Cara Menanam Bunga Larkspur (Delphinium)


Bunga larkspur atau nama lain Delphinium merupakan salah satu tanaman hias bunga yang sanggup kita jumpai di sekitar kita. Bunga yang berasal dari bumi cuilan utara tepatnya di Eropa Barat, menyebar ke wilayah Mediterania Timur hingga ke Asia Tengah mempunyai teknik tersendiri dalam proses menanam dan merawatnya. Pada artikel ini kita akan mempelajari cara menanam larkspur dari bijinya.


Bunga larkspur yang mempunyai paras anggun ini merupakan bunga tahunan yang terdiri dari 1000 spesies. Perlu teman tahu, bunga ini mempunyai aneka jenis warna yang anggun dan indah ada ungu, merah, biru, kuning hingga putih. Selain paras yang indah nan warna anggun bunga ini merupakan simbol dari bulan ke – 7 yaitu bulan Juli.


Hmm, walaupun paras dan bentuknya indah nan anggun ternyata bunga ini mempunyai racun apabila dimakan bahkan sanggup mengakibatkan kematian jikalau dikonsumsi dalam jumlah banyak. Delphinium ini mengandung alkaloid delphinie yang beracun, So hati – hati ya sobat!!!


Cara Menanam & Perawatan Bunga Larkspur


Kembali ke inti dari artikel ini. Bagi teman yang ingin tahu bagaimana menanam bunga larkspur. Berikut tips menanam bunga larkspur dari biji:



  1. Ketika teman ingin menanam bunga ini hendaklah menentukan benih biji kemudian masukan ke dalam fridge (bukan frezeer) dalam beberapa ahad sebelum semai. Untuk proses perkecambahan dibutuhkan waktu 14 – 21 hari dengan suhu sekitar 13 derajat celcius. Setelah itu semai biji bunga larkspur selain animo panas dan kering.

  2. Setelah disemai kemudian ditanam ke dalam tanah yang telah disiapkan. Untuk menanam tumbuhan ini memerlukan daerah yang banyak cahaya, tetapi membutuhkan lebih sedikit pupuk untuk keseimbangan NPK.

  3. Selama masa pertumbuhan bunga tersebut jangan lupa disiram. Saat bunga larkspur disiram harus memperhatikan jumlah air, alasannya yaitu jikalau terlalu banyak akan menciptakan bunga tersebut layu selain bunga larkspur disiram juga perlu pemupukan secara kontinue. Selain pemumpukan, penyiangan disekitar tumbuhan bunga larkspur juga diperlukan.

  4. Untuk tinggi tumbuhan larkspur ketika cukup umur yaitu 90 – 120 cm. Termasuk tumbuhan tipe annual yang akan berbunga pada umur 75 – 85 hari. Bunga ini hanya bertahan 1 – 3 tahun. Jangan lupa beri penyangga pada bunga ini untuk melindungi bunga ini dari tiupan angin yang menciptakan batangnya roboh, selain itu kelopak bunga dari semi double ke double.

  5. Bunga larkspur cukup tahan terhadap hama dan penyakit mereka sanggup tumbuh dimana – mana. Bisa di daerah terbuka, di taman, di petak bungan di taman, di rumput di halaman rumah atau kebun.

  6. Bunga larskpur akan tumbuh dengan baik di daerah yang terdapat sinar matahari. Dengan perawatan yang baik berupa penempatan, pemupukan, serta penyiraman akan menghasilkan bunga yang indah.

  7. Biasanya bunga larkspur akan bermekar mulai pada bulan juli. Oleh alasannya yaitu bulan juli teman sanggup memanen bunga larkspur sebagai hiasan rumah ataupun mengabadikan momen indah di taman rumah Anda.


Manfaat Bunga Larkspur


Bunga larkspur mempunyai beberapa manfaat. Manfaat bunga ini mencakup pengobatan menyerupai gigitan serangga, asma, penyakit buang air, dan juga penyakit mata dan pendengaran tertentu. Bunga ini juga dipercayai sanggup mengobati sengatan kalajengking apabila diminum bijinya serta jikalau dioleskan sanggup membasmi kutu dan telurnya. Selain manfaat pengobatan bunga ini juga sanggup dipakai untuk menciptakan tinta.


Perhatian: Untuk cara mengkonsumsi larkspur untuk pengobatan mohon dicari sebaik mungkin terlebih dahulu warta akurat di luar negeri sebelum melakukannya, alasannya yaitu cara ini masih sangat belum familiar di Indonesia dan artikel yang kami muat ini sumbernya ada banyak, masih belum tentu benar dan akurat.


Itulah tips cara menanam dan merawat bunga larkspur walaupun beracun, tetapi masih ada manfaat untuk kehidupan kita serta sanggup menciptakan sekitar rumah Anda menjadi indah untuk dipandang. So, teman silahkan mencoba membudidayakan bunga larkspur ya.. Silahkan klik disini untuk melihat aneka bibitnya.


Semoga bermanfaat.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menanam Bunga Larkspur (Delphinium)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel