8 Tips Gambar Arsitektur Yang Manis Dan Berkualitas
Gambar yang manis bisa menceritakan sebuah kisah dalam seribu bahasa. Gambar arsitektur mangajak kita untuk mempertanyakan bagaimana menerjemahkan gambar itu, sebagai suatu ruang yang dibangun, dan apa yang kita bayangkan di ruang tersebut.
Gambar arsitektur yaitu cara menerjemahkan arsitektur yang terbaik. Saat membuat gambar yang bagus, baik denah, sketsa, atau proyeksi dan perspektif, ada serangkaian langkah yang perlu diingat yang sanggup membantu menggambarkan wangsit desain Anda. Pada gilirannya, gambar Anda bisa menjadi kawasan mulut untuk memikat klien atau yang melihatnya.
Tips berikut dibentuk Arsitur.com untuk membantu Anda membuat gambar arsitektur yang manis dan menarik. Saat Anda membuatnya, penting untuk mempertimbangkan bagaimana elemen menyerupai warna, tekstur, dan perspektif membentuk cara kita memahami gambar. Baca terus untuk menemukan aneka macam tips untuk membuat gambar arsitektur yang manis dan berkualitas :
Dalam gambar dengan hanya beberapa warna, Anda sanggup fokus pada garis atau elemen individual. Sebagai contoh, gambar skala abu-abu cocok diberi highlight merah terang atau potongan potongan bidang. Ini dipakai untuk kontras dengan presentasi yang umumnya bersifat akromatik.
Dalam gambar penuh warna, Anda sanggup membuat gambar sepenuhnya memakai Photoshop dan alat digital lainnya, atau hanya dengan memakai cat air, spidol, kuas pena, atau pastel. Penting untuk diingat bahwa warna harus dipakai dengan sengaja, baik sebagai render atau aksen, untuk mengklarifikasi wangsit atau membawa kesadaran pada elemen desain.
Anda sanggup melihat evolusi suatu proses atau menggambar dan menarik perhatian ke aneka macam titik melalui sebuah karya. Detail yang halus didasarkan pada pemahaman perihal bagaimana orang membaca wangsit tiga dimensi melalui representasi 2D.
Penting untuk memahami tugas perspektif dan bagaimana hal itu memberi dimensi pada gambar kita. Hal yang normal dalam menggambar arsitektur yaitu dengan memakai perspektif dua titik, dengan semua bidang vertikal digambar lurus pada halaman. Perspektif yang berbeda memberi kita cara gres untuk melihat kondisi bangunan, pemandangan, permukaan atau bidang tertentu.
Hari ini, Anda sanggup memakai aktivitas menyerupai Grasshopper untuk menghasilkan gambar yang sangat rumit dan terperinci yang membuat cara gres untuk menceritakan bangunan secara visual. Gambar dan bentuk terkait bersahabat dengan cara kita membuat, dan bagaimana kita menganggap menggambar sebagai cara berpikir.
Seperti kata seorang tokoh Mario Carpo, pergantian gambar digital pertama dalam arsitektur mengubah cara kita membuatnya; yang kedua mengubah cara berpikir kita. Karena karya seni diciptakan oleh algoritma, gambar akan terus dipengaruhi oleh teknologi dan anutan sistem komputer.
Bayangan dalam tampilan perspektif atau elevasi (tampak) harus selalu digambar sebagai respons eksklusif terhadap bentuk-bentuk yang disentuh cahaya, sudut dari mana cahaya berasal dan intensitas sumber cahaya.
Untuk suatu objek dan bangunan, akan mempunyai sisi cahaya, sisi bayangan, dan bayangan bentuk. Saat menggambar, pertimbangkan bagaimana cahaya memengaruhi sesuatu yang Anda gambar dan abjad bayangan yang dihasilkan.
Garis yang bermacam-macam sanggup membantu klien atau perancang memahami dan membedakan aspek pekerjaan atau sketsa itu sendiri. Anda sanggup membedakan garis melalui bobot (garis tebal dan tipis), gerakan tangan Anda, atau melalui cara garis yang diprogram komputer.
Ketika kita bahas perihal menggambar arsitektur, kita sering memperhatikan pada kualitas material sebuah bangunan. Melalui kualitas bidang dan garis, Anda sanggup menambahkan aneka macam jenis tekstur ke permukaan kertas, menjadikannya tampak halus, keras, lembut atau abrasif.
Penting juga untuk memikirkan bagaimana tekstur dan nada digabungkan dan bekerja bersama satu sama lain. Sebagai contoh, dinding sering digambarkan dengan cara yang berbeda dari kaca, dan kontras di antara mereka sanggup membantu membuat setiap elemen bisa dipahami.
Ketika dipakai secara kreatif, tekstur pada gambar sanggup menjadi cara untuk menceritakan sebuah kisah dalam sebuah gambar arsitektur. Kerapatan tekstur yang bervariasi sanggup membuat gerakan dan pola, memilih variasi dalam gambar.
Hirarki visual memungkinkan Anda untuk fokus pada aspek-aspek tertentu dari gambar dan komposisinya. Anda sanggup menarik perhatian memakai ukuran, warna, garis berat, atau cukup memperlihatkan ruang putih di bidang gambar yang lain.
Hirarki visual juga terkait dengan layering. Misalnya, gambar hitam putih sanggup diberikan warna pada bidang potongan atau pecahan tertentu untuk menyorot pecahan mana dari bangunan yang sedang dijelaskan.
Demikianlah mengenai 8 Tips Gambar Arsitektur yang Bagus dan Berkualitas, Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan.
Referensi :
Gambar arsitektur yaitu cara menerjemahkan arsitektur yang terbaik. Saat membuat gambar yang bagus, baik denah, sketsa, atau proyeksi dan perspektif, ada serangkaian langkah yang perlu diingat yang sanggup membantu menggambarkan wangsit desain Anda. Pada gilirannya, gambar Anda bisa menjadi kawasan mulut untuk memikat klien atau yang melihatnya.
8 Tips Gambar Arsitektur yang Bagus dan Berkualitas - Nam Dam Homestay and Community House by 1+1>2 Architects |
Tips berikut dibentuk Arsitur.com untuk membantu Anda membuat gambar arsitektur yang manis dan menarik. Saat Anda membuatnya, penting untuk mempertimbangkan bagaimana elemen menyerupai warna, tekstur, dan perspektif membentuk cara kita memahami gambar. Baca terus untuk menemukan aneka macam tips untuk membuat gambar arsitektur yang manis dan berkualitas :
01. Karakter dan komposisi warna
Warna sanggup menghidupkan suasana gambar. Ada tiga kategori dasar pewarnaan: gambar hitam dan putih, gambar dengan beberapa warna, atau gambar dengan seluruh warna yang disebut rendering. Dalam gambar hitam dan putih atau skala abu-abu, Anda hanya menampilkan garis dengan aneka macam ketebalan, selain itu hanya ada bayangan dan gelap-terang.Dalam gambar dengan hanya beberapa warna, Anda sanggup fokus pada garis atau elemen individual. Sebagai contoh, gambar skala abu-abu cocok diberi highlight merah terang atau potongan potongan bidang. Ini dipakai untuk kontras dengan presentasi yang umumnya bersifat akromatik.
Dalam gambar penuh warna, Anda sanggup membuat gambar sepenuhnya memakai Photoshop dan alat digital lainnya, atau hanya dengan memakai cat air, spidol, kuas pena, atau pastel. Penting untuk diingat bahwa warna harus dipakai dengan sengaja, baik sebagai render atau aksen, untuk mengklarifikasi wangsit atau membawa kesadaran pada elemen desain.
2. Jaga detail tetap jelas
Seperti yang pernah dikatakan Mies, "Tuhan ada dalam detail". Seringkali, detail gambarlah yang paling memperlihatkan imajinasi Anda perihal tekstur, skala, dan cahaya. Detail bisa berarti perincian literal suatu bangunan atau konstruksi, atau cara gambar dibentuk pada aneka macam skala. Dengan gambar detail, Anda juga sanggup sambil menjawab duduk perkara atau memilih proses konstruksi.Anda sanggup melihat evolusi suatu proses atau menggambar dan menarik perhatian ke aneka macam titik melalui sebuah karya. Detail yang halus didasarkan pada pemahaman perihal bagaimana orang membaca wangsit tiga dimensi melalui representasi 2D.
3. Ambil sudut pandang perspektif baru
Perspektif dalam menggambar yaitu representasi dari suatu gambar sebab akan dirasakan oleh mata. Perspektif yaitu pandangan dari sudut pandang tetap yang ditentukan (mata cacing, mata normal, mata burung), dan tepi horizontal dan vertikal dalam objek diwakili oleh horizontal dan vertikal dalam gambar. Garis yang mengarah ke kejauhan tampak menyatu pada titik hilang.Penting untuk memahami tugas perspektif dan bagaimana hal itu memberi dimensi pada gambar kita. Hal yang normal dalam menggambar arsitektur yaitu dengan memakai perspektif dua titik, dengan semua bidang vertikal digambar lurus pada halaman. Perspektif yang berbeda memberi kita cara gres untuk melihat kondisi bangunan, pemandangan, permukaan atau bidang tertentu.
4. Pelajari teknologi baru
Penting untuk mempelajari pergantian digital dan bagaimana teknologi membentuk cara kita mendesain dan menggambar. Pergantian menuju gambar digital dalam arsitektur mempunyai beberapa fitur otomatis seperti: melipat, nonlinier, dan hypersurfaces, skrip, pemodelan informasi, dan parametrik.Hari ini, Anda sanggup memakai aktivitas menyerupai Grasshopper untuk menghasilkan gambar yang sangat rumit dan terperinci yang membuat cara gres untuk menceritakan bangunan secara visual. Gambar dan bentuk terkait bersahabat dengan cara kita membuat, dan bagaimana kita menganggap menggambar sebagai cara berpikir.
Seperti kata seorang tokoh Mario Carpo, pergantian gambar digital pertama dalam arsitektur mengubah cara kita membuatnya; yang kedua mengubah cara berpikir kita. Karena karya seni diciptakan oleh algoritma, gambar akan terus dipengaruhi oleh teknologi dan anutan sistem komputer.
5. Elemen cahaya dan bayangan
Salah satu metode paling efektif untuk membuat gambar Anda tampak tiga dimensi yaitu dengan mempertimbangkan cara kerja cahaya. Penanganan cahaya, bayangan, dan dengan nada yang cermat sanggup membantu memperlihatkan definisi bentuk. Apakah pada gambar ada satu sumber cahaya atau banyak, gambar dan sketsa sanggup dengan cepat dihidupkan dengan memahami bagaimana cahaya membentuk gelap terang suatu objek bangunan.Bayangan dalam tampilan perspektif atau elevasi (tampak) harus selalu digambar sebagai respons eksklusif terhadap bentuk-bentuk yang disentuh cahaya, sudut dari mana cahaya berasal dan intensitas sumber cahaya.
Untuk suatu objek dan bangunan, akan mempunyai sisi cahaya, sisi bayangan, dan bayangan bentuk. Saat menggambar, pertimbangkan bagaimana cahaya memengaruhi sesuatu yang Anda gambar dan abjad bayangan yang dihasilkan.
6. Gunakan garis yang beragam
Gambar menyerupai arsitektur itu sendiri, sering dimulai dengan satu garis. Garis sanggup menentukan, menguraikan, menyorot, dan menangkap perhatian. Keragaman gaya garis dan bobot memungkinkan Anda untuk membedakan kedalaman dan menekankan pecahan gambar yang berbeda. Gambar sanggup dengan cepat dibaca sebagai bidang datar kalau hanya satu jenis garis yang dipakai pada sketsa atau perspektif.Garis yang bermacam-macam sanggup membantu klien atau perancang memahami dan membedakan aspek pekerjaan atau sketsa itu sendiri. Anda sanggup membedakan garis melalui bobot (garis tebal dan tipis), gerakan tangan Anda, atau melalui cara garis yang diprogram komputer.
7. Jangan lupa tekstur bidang
contoh gambar potongan 3d - Saigon House by a21studio |
Ketika kita bahas perihal menggambar arsitektur, kita sering memperhatikan pada kualitas material sebuah bangunan. Melalui kualitas bidang dan garis, Anda sanggup menambahkan aneka macam jenis tekstur ke permukaan kertas, menjadikannya tampak halus, keras, lembut atau abrasif.
Penting juga untuk memikirkan bagaimana tekstur dan nada digabungkan dan bekerja bersama satu sama lain. Sebagai contoh, dinding sering digambarkan dengan cara yang berbeda dari kaca, dan kontras di antara mereka sanggup membantu membuat setiap elemen bisa dipahami.
Ketika dipakai secara kreatif, tekstur pada gambar sanggup menjadi cara untuk menceritakan sebuah kisah dalam sebuah gambar arsitektur. Kerapatan tekstur yang bervariasi sanggup membuat gerakan dan pola, memilih variasi dalam gambar.
8. Hierarki visual
Hirarki visual artinya mengutamakan elemen atau serangkaian elemen dalam gambar Anda. Metode ini dipakai di atas kondisi lapangan, di mana tidak ada prioritas yang lebih besar diberikan kepada masing-masing elemen.Hirarki visual memungkinkan Anda untuk fokus pada aspek-aspek tertentu dari gambar dan komposisinya. Anda sanggup menarik perhatian memakai ukuran, warna, garis berat, atau cukup memperlihatkan ruang putih di bidang gambar yang lain.
Hirarki visual juga terkait dengan layering. Misalnya, gambar hitam putih sanggup diberikan warna pada bidang potongan atau pecahan tertentu untuk menyorot pecahan mana dari bangunan yang sedang dijelaskan.
Demikianlah mengenai 8 Tips Gambar Arsitektur yang Bagus dan Berkualitas, Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan.
Referensi :
- https://architizer.com/blog/practice/details/8-tips-architectural-drawing/
- https://www.archdaily.com/889367/20-technical-architecture-drawing-tips/
0 Response to "8 Tips Gambar Arsitektur Yang Manis Dan Berkualitas"
Posting Komentar