-->

iklan banner

√ Wedang Ronde, Peluang Bisnis Kuliner Ini Sehangat Minumannya

Kuliner Indonesia sangat beragam, baik yang masakan orisinil Indonesia ataupun yang dibawa dari luar negeri. Seiring berjalannya waktu masakan mengalami perkembangan hingga antara satu kuliner dengan kuliner lainnya mengalami percampuran menjadi ragam kuliner baru. Hal tersebut melahirkan peluang bisnis masakan yang lumayan. Meski banyak kuliner gres tidak lantas menciptakan makanan-makanan usang atau tradisional punah, salah satunya yaitu wedang ronde.


Wedang ronde meski tidak orisinil Indonesia namun sudah ada semenjak zaman dahulu kala. Ronde merujuk pada kuliner lingkaran dari tepung ketan yang direbus dan diberi isian. Ronde ini merupakan kuliner yang dibawa dari China, di China kuliner ini menjadi kuliner tradisional dan masuk ke Indonesia pada masa sebelum Indonesia merdeka.


Wedang ronde sendiri merupakan masakan yang menjadi minuman khas Jawa Tengah. Minuman ini dibentuk dari sari jahe dengan isian yang beragam. Umumnya wedang ronde berisi ronde, kolang-kaling, roti tawar, agar-agar, dan kacang. Rasa wedang ronde ini manis dan pedas hangat.


Khasiat Wedang Ronde


Tidak hanya sebagai minuman biasa, wedang ronde ini sering dipakai sebagai minuman obat. Wedang ronde disajikan dalam keadaan hangat sehingga sering dijadikan penghangat tubuh. Selain itu wedang ronde mempunyai beberapa khasiat bagi tubuh.



  1. Mencegah risiko serangan jantung

  2. Mengatasi perut kembung

  3. Meredakan sakit kepala

  4. Menyembuhkan sakit tenggorokan

  5. Menurunkan kolesterol

  6. Mengobati diabetes


Dari beberapa khasiat diatas banyak orang yang alhasil menentukan wedang ronde untuk dijadikan sebagai minuman obat. Apalagi wedang ronde ini hangat bagi badan dan biasa ditemui pada sore hingga malam hari.


Analisis Peluang Bisnis Kuliner Wedang Ronde


 baik yang masakan orisinil Indonesia ataupun yang dibawa dari luar negeri √ Wedang Ronde, Peluang Bisnis Kuliner Ini Sehangat Minumannya

sumber gambar: cahya nugraha kompasiana


Wedang ronde biasanya dijual memakai gerobak yang menetap atau berkeliling, penjual wedang ronde yang menyerupai ini merupakan penjual tradisional. Namun sekarang wedang ronde mulai banyak dilirik oleh para pelaku perjuangan dengan cara yang lebih modern. Apalagi wedang ronde ini termasuk minuman yang long lasting, keberadaaannya tidak tergerus zaman dan tidak tertutup kuliner lain.


Minuman ini juga disukai oleh semua kalangan. Ronde kondusif dikonsumsi mulai dari bawah umur hingga orang tua. Bahan-bahannya alami tanpa suplemen atau perasa buatan sehingga kondusif dikonsumsi setiap hari. Rasa dari wedang ronde juga cocok untuk pengecap bawah umur hingga orang bau tanah alasannya manis meski ada sedikit rasa pedas dari jahe.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Kebanyakan konsumen wedang ronde ada pada usia 20 tahun ke atas, paling banyak orang-orang tua. Pasar yang segmented ini tidak lantas menurunkan peluang wedang ronde alasannya minuman ini banyak dicari ketika malam hari, terlebih ketika memasuki bulan puasa, lebih banyak lagi yang mengakibatkan minuman ini sebagai takjil berbuka.


Bahan yang gampang didapatkan dan cara menciptakan yang gampang menjadi laba perjuangan wedang ronde. Satu porsi wedang ronde kira-kira bermodalkan kurang dari lima ribu rupiah dan sanggup dijual dengan minimal enam ribu rupiah. Cukup murah memang, namun kau sudah sanggup menerima laba yang tidak mengecewakan dari sini. Apalagi kalau melihat peminatnya yang tinggi, wedang rondemu akan selalu ramai pembeli.


Penyajian Wedang Ronde


Wedang ronde yaitu minuman hangat, pada penjual-penjual tradisional yang memakai gerobak biasanya menyediakan wedang ronde untuk makan di daerah atau dibawa pulang memakai kemasan sendiri. Jika tidak membawa kemasan sendiri wedang ronde akan dibungkus memakai plastik kiloan. Memang masih sangat tradisional.


Biasanya penyajian wedang ronde ini memakai mangkuk kecil dan sendok yang tidak mengecewakan besar. Wedang ronde akan lebih nikmat disantap selagi hangat. Jika kau berniat menjalankan perjuangan wedang ronde ini buatlah sebisa mungkin semoga perjuangan wedang rondemu berbeda dari wedang ronde tradisional kebanyakan.


Bagaimana cara menciptakan wedang rondemu unik dan berbeda? Selain dengan penemuan rasa wedang ronde kau sanggup berinovasi dalam kemasan wedang ronde. Jika selama ini wedang ronde lebih mengutamakan makan di daerah dan dibawa pulang dengan kemasan yang seadanya, kau buat hal yang berbeda. Gunakan kemasan yang apik!


1. Kemasan thin wall


 baik yang masakan orisinil Indonesia ataupun yang dibawa dari luar negeri √ Wedang Ronde, Peluang Bisnis Kuliner Ini Sehangat Minumannya


Kemasan thin wall ini bentuknya sama menyerupai wedang ronde tradisional, berbentuk mangkuk. Pembedanya yaitu thin wall berbahan dasar plastik PET atau PP yang kondusif bagi makanan. Kemasan ini fleksibel dan tahan panas, cocok untuk wedang ronde yang panas. Thin wall hadir dalam bermacam-macam ukuran dan disertai epilog yang kondusif menjaga wedang ronde dari kebocoran.


2. Kemasan Cup plastik


 baik yang masakan orisinil Indonesia ataupun yang dibawa dari luar negeri √ Wedang Ronde, Peluang Bisnis Kuliner Ini Sehangat Minumannya


Selain thin wall yang berbentuk mangkuk, kemasan yang sanggup dipakai untuk penyajian wedang ronde yaitu kemasan cup plastik. Sama-sama berbahan dasar plastik PET atau PP, cup plastik berbentuk gelas yang transparan. Ukurannya bermacam-macam mulai dari 14 oz sampa 22 oz. Plastik yang dipakai tahan panas dan ramah tinta sehingga sanggup disablon untuk menyematkan identitas usahamu.


3. Paper Bowl


 baik yang masakan orisinil Indonesia ataupun yang dibawa dari luar negeri √ Wedang Ronde, Peluang Bisnis Kuliner Ini Sehangat Minumannya


Terakhir, kamu sanggup memakai kemasan paper bowl untuk bisnis kulinermu yang satu ini. Bentuknya mangkuk namun materi dasarnya kertas foograde yang kondusif untuk makanan. Meski kertas kemasan ini dijamin tidak akan bocor atau menyerap air alasannya permukaannya dilapisi juga dengan plastik tipis. Agar semakin kondusif paper bowl juga hadir dengan penutup.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Itu beliau peluang bisnis masakan wedang ronde, minuman tradisional yang sanggup kau kreasikan semoga lebih modern. Bagaimanapun kreasimu terhadap wedang ronde ini pastikan kau menentukan kemasan yang baik alasannya kemasan menjadi salah satu kunci penjualan. Jangan resah menentukan kemasan yang baik untuk produkmu.


Rumah kemasan diKemas.com sanggup menjadi salah satu pilihan terbaik menciptakan kemasan untuk wedang rondemu. Semua kemasan yang kau butuhkan dan cocok untuk wedang ronde sanggup kau dapatkan di diKemas.com. Tidak hanya menyediakan kemasan, diKemas.com juga menyediakan desain dan konsultasi gratis bagi kamu. Kapan lagi beli kemasan sanggup desain yang mempercantik kemasanmu? Yuk konsultasi dulu ke diKemas.com



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Wedang Ronde, Peluang Bisnis Kuliner Ini Sehangat Minumannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel