-->

iklan banner

Trimester Kedua Kala Hamil Yang Menakjubkan

Trimester Kedua Masa Hamil yang Menakjubkan – Seputar kehamilan trimester kedua sangat menyenangkan untuk diinformasikan.


Trimester kedua dimulai pada usia 13 ahad hingga 28 ahad atau bulan keempat, lima dan enam. Ibu hamil tidak akan lagi mencicipi mual dan mutah.


Sebaliknya, selera makan kembali dan bahkan meningkat. Energi Anda pun akan jauh lebih terkumpul dibandingkan dengan trimester pertama lalu.




Trimester Kedua: 3 Hal yang Perlu Dilakukan di Masa Hamil


Lakukan USG


Sama menyerupai trimester pertama, Anda juga harus melaksanakan cek kehamilan trimester kedua.


Bila terpaksa tidak dapat USG setiap bulan, setidaknya Anda melaksanakan sekali investigasi pada setiap trimester kehamilan, dan pada trimester kedua ini Anda disarankan melakukannya pada usia kehamilan 20 minggu.


Dokter akan mengusut perkembangan janin dan melihat apakah ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bila beruntung, dokter Anda dapat melihat jenis kelamin bayi pada investigasi USG, meski prediksi dokter sangat dapat keliru.




Aktif Bergerak


Pada trimester kedua energi Anda sudah kembali. Maka, tidak ada alasan untuk bermalas-malasan di kawasan tidur.


Berolahragalah, biar pertambahan berat tubuh Anda terkontrol. Di sepanjang masa kehamilan disarankan ibu hamil mengalami kenaikan berat tubuh sekitar 5 ons saja setiap minggunya. Untuk menghindari kelebihan berat, Anda harus berolahraga.




Nutrisi Penting untuk Trimester Kedua


Pada trimester kedua kehamilan Anda harus menambah asupan kalori sebanyak 340 kalori sehari. Ini penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin Anda.


Jangan meyakini apa kata orang bahwa Anda harus makan 2 piring demi bayi Anda, alasannya yakni kesudahannya Anda dapat alami obesitas.


Banyak makanan berkalori tinggi, dan Anda Sulit memang menghitung kalori. Lalu, bagaimana caranya biar Anda tidak kebablasan?


Fokuslah pada kelompok makanan, bukan porsi makanan. Jangan terlalu banyak mengonsumsi masakan berkalori tinggi, alasannya yakni ini dapat meningkatkan gula darah dan kolesterol Anda.


Lebih baik, konsumsi lebih banyak protein dan serat dan jangan lupa asupan vitamin zat besi. Menurut Molly Cleary, R.D, spesialis gizi dari New York Presbyterian Hospital, mengonsumsi sayuran yang kaya akan zat besi, vitamin C, dan kalsium sangat penting untuk ibu hamil.


Anda disarankan sering-sering makan jeruk, sayuran hijau, yoghurt dan susu rendah lemak. Jangan lupa untuk menambah asupan vitamin D, magnesium dan omega-3.


Pada trimester kedua, ibu hamil juga memerlukan nutrisi ini untuk menunjang perkembangan tulang dan otak bayi.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trimester Kedua Kala Hamil Yang Menakjubkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel