-->

iklan banner

Menanam Strawberry Di Dataran Rendah, Bisakah?

Cara Menumbuhkan Strawberry di Dataran Rendah dan Panas Menanam Strawberry di Dataran Rendah, Bisakah?


Setelah kurang lebih setahun kami mendampingi Anda dalam penyediaan kebutuhan home gardening, terutama bibit berupa biji atau benih tanaman, mulai dari flora bunga, sayur, maupun buah, ada banyak pertanyaan yang seringkali dituturkan oleh customer kami. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut sebab kami akan senantiasa menambah informasi-informasi yang mempunyai kegunaan pada website kami ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda, biar acara home gardening Anda naik ke tingkat yang lebih tinggi lagi.


Baik, salah satu pertanyaan yang paling umum yakni pertanyaan yang berafiliasi dengan geo-location atau lokasi tempat tinggal customer, terkhusus bagi Anda yang tinggal di dataran rendah dimana iklimnya cukup panas, melebihi tropical climate.


Bagi Anda yang tinggal di dataran rendah, sangatlah benar bila Anda harus selektif dalam berbelanja bibit-bibit yang kami sediakan, sebab tidak semuanya sanggup tumbuh di dataran rendah.


Untuk bibit bunga, sebelumnya sudah pernah kami bahas di artikel ini bahwa tidak semua bunga sanggup hidup di dataran rendah dan kesannya Anda yang tinggal di tempat dengan iklim panas tersebut harus lebih selektif.


Untuk bibit buah pun demikian. Buah strawberry, contohnya, yakni flora buah yang gotong royong tumbuhnya lebih maksimal di dataran tinggi yang sejuk. Namun, bagi Anda yang tinggal di dataran rendah dan ingin menikmati manisnya buah strawberry yang ditanam sendiri di rumah, Anda tidak perlu khawatir. Artikel ini ditujukan bagi Anda 😀


Apakah strawberry sanggup tumbuh di dataran rendah? Saya jawab, sanggup dong! 🙂


Hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum menanam strawberry di suhu panas:


Strawberry pada habitatnya merupakan flora yang tumbuh di tempat sejuk, maka dari itu suhu yang sesejuk mungkin perlu diciptakan. Apabila Anda berada di dataran rendah, sebaiknya jangan memulai penyemaian strawberry tersebut pada dikala isu terkini kemarau, pada dikala suhu lagi panas-panasnya. Sebaiknya memulai pada dikala suhu tidak ekstrim, kalau perlu pada dikala isu terkini hujan dan letakkan pada tempat yang tidak terkena hujan atau indoor.


Setelah anakan strawberry tumbuh, mulailah ia diposisikan ke ‘realita dunia’ dimana ia tumbuh. Ibaratnya, beritahu ia bahwa ia tumbuh di tempat yang cukup panas dan asuh ia untuk beradaptasi. Ask them to learn! Bagaimana caranya? Secara pelan-pelan dan sedikit demi sedikit Anda sanggup meletakkan anakan tersebut di tempat yang hangat, contohnya bersahabat jendela dan harus terperinci pada siang hari tetapi tidak terkena sinar matahari langsung.


Tanaman jangan dibiarkan kena matahari eksklusif selama 1-2 bulan. Jika sudah tumbuh dengan baik di tempat yang cenderung hangat tersebut, ia harus diajar lagi terkena sinar matahari secara bertahap. Misal pada ahad pertama Anda berikan sinar matahari pagi 2-4 jam sehari, ahad kedua intensitas sinar mataharinya lebih usang dalam sehari, ahad berikutnya matahari siang dengan intensitas singkat setiap harinya, hingga flora sanggup kena sinar matahari sepanjang hari.


Tanaman strawberry pada habitatnya menyukai sinar matahari dan membutuhkannya sepanjang hari. They need plenty of lights! Dan ketika Anda sudah melakukan tips tersebut, secara tidak eksklusif Anda sudah mengajarkan flora tersebut untuk tetap sanggup hidup dan mendapat kebutuhan sinar matahari yang cukup walaupun dengan suhu yang cukup tinggi.


Demikian tips menanam strawberry di dataran rendah ini, semoga bermanfaat! 🙂


Baca juga cara penyemaian dan menanam strawberry yang dituliskan oleh kontributor kami klik disini.


Untuk melihat aneka bibit flora buah yang kami jual silahkan klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menanam Strawberry Di Dataran Rendah, Bisakah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel