-->

iklan banner

Materi Analisa Proses Bisnis (Ppt)

Pengertian Analisa Proses Bisnis merupakan suatu kumpulan pekerjaan yang saling terkait untuk menuntaskan suatu persoalan tertentu. Dimana Analisa atau anilis yaitu suatu kegiatan yang dimulai dari proses awal didalam mempelajari serta mengevaluasi suatu bentuk permasalahan (case yang ada). Proses merupakan urutan pelaksanaan atau bencana yang terjadi secara alami atau didesain, mungkin memakai waktu, ruang, keahlian atau sumber daya lainnya. yang menghasilkan suatu hasil. Sedangkan bisnis dalam ilmu ekonomi yaitu suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapat laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan acara dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Pentingnya Analisa Proses Bisnis

Analisa Proses Bisnis sendiri dikalangan Akademi atau didunia perkuliahan khususnya jurusan sistem informatika maupun teknik informatika sangat dibutuhkan sehingga mata kuliah ini wajib ada di setiap perguruan tinggi tinggi, terlebih pada ketika mahasiswa menjalankan kegiatan KKP (Kuliah Kerja Praktek) pada sebuah instansi/lembaga/perusahaan baik itu swasta maupun negeri. Mengapa hal ini aku katakan penting? Karena dengan adanya analisa proses bisnis mahasiswa sanggup memilih kebutuhan apa saja yang diharapkan pada sebuah lembaga/instansi yang dijadikan daerah mereka melaksanakan KKP. Biasanya mahasiswa melaksanakan atau mendata proses yang berjalan (sistem berjalan) di daerah beliau melaksanakan KKP, lalu memperlihatkan anjuran (sistem yang diusulkan biasanya berbentuk acara yang terkomputerisasi).

Baca juga : Materi etika profesi (PPT)

Cara Menganalisa Sebuah Proses Bisnis
Cara untuk menganalisa proses bisnis diantaranya Understanding the As IS System dimana sistem ketika ini (current) yang belum atau sudah terkomputerisasi. To-be sistem: Sistem gres hasil perbaikan, sesuai kebutuhan.

Komponen Proses Bisnis
Komponen-komponen pada proses bisnis, diantaranya:
1. Tujuan : Suatu proses haruslah mempunyai tujuan yang terang atau untuk apa proses itu dikerjakan
2. Batasan : Boundary, scope, ruang lingkup proses harus terdefinisi dengan jelas, supaya tidak keluar dari lingkup proses yang dianalisa.

merupakan suatu kumpulan pekerjaan yang saling terkait untuk menuntaskan suatu persoalan t Materi Analisa Proses Bisnis (PPT)
3. Input: Sistem yang bekerja untuk memproses sesuatu haruslah mempunyai input yang jelas. Input suatu proses disebuah sistem sanggup berupa suara, kertas, sinyal ataupun data dengan media lain.
4. Output: Setelah input masuk ke dalam sebuah sistem lalu akan diproses. Hasil dari pemrosesan akan menghasilkan output dari sistem. Output suatu proses di sebuah sistem sanggup berupa kertas, sinyal atau media info lain.
5. Sumber daya: Manusia, perangkat keras, perangkat lunak, perangkat komunikasi dan jaringan serta data atau materi yang diolah.

merupakan suatu kumpulan pekerjaan yang saling terkait untuk menuntaskan suatu persoalan t Materi Analisa Proses Bisnis (PPT)
6. Urutan Aktifitas: Suatu proses bisnis harus terdiri dari acara yang berurut sesuai waktu dan ruang. Bahkan mempunyai SOP (Standard Operating Procedure).
7. Melibatkan lebih dari satu unit dalam organisasi: Suatu proses, melibatkan unit-unit terkait yang saling bekerja sama, berinteraksi untuk mencapai tujuan.
8. Menghasilkan suatu nilai untuk stakeholders: Selain mempunyai tujuan, suatu proses juga harus menghasilkan nilai/manfaat bagi orang-orang yang berkepentingan. Contoh: untuk menghasilkan laba/keuntungan, untuk menunjang keputusan.

Artikel terkait: kumpulan skripsi sistem pakar 

Download materi analisa proses bisnis (PPT)
Untuk proses berguru dan pembelajaran, aku mempunyai beberapa materi analisa proses bisnis yang mungkin sanggup Anda gunakan untuk makalah analisa proses bisnis, Analisa proses bisnis perusahaan atau mungkin Anda membutuhkannya untuk Contoh Analisa Proses Bisnis. Materi ini dilengkapi dengan Teknik Pengumpulan Data/Informasi, DFD , Activity Diagram, dan lain sebagainya.

1.Download Materi Analisa proses Bisnis 1 sebanyak 13 halaman.
2. Download materi analisa proses bisnis 2 sebanyak 20 halaman.
3. Download materi analisa proses bisnis 3 sebanyak 37 halaman.
4. Download materi analisa proses bisnis 4 sebanyak 11halaman.
5. Download materi analisa proses bisnis 5 sebanyak 28 halaman.
6. Download materi analisa proses bisnis 6 sebanyak 7 halaman.
7. Download materi analisa proses bisnis 7 sebanyak 24 halaman.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi Analisa Proses Bisnis (Ppt)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel