-->

iklan banner

Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Apa saja manfaat oregano bagi badan insan Manfaat Daun Oregano untuk Kesehatan dan Kecantikan
Apa saja manfaat oregano bagi badan manusia?

Oregano ialah tumbuhan herbal yang mengagumkan. Oregano sanggup dimanfaatkan untuk masakan, juga sebagai kebutuhan pengobatan. Kata “oregano” berarti ‘gunung kebahagiaan’. Tanaman ini juga dipercaya sebagai simbol kebahagiaan oleh bangsa Yunani kuno dan Roma. Itulah mengapa lukisan-lukisan sering memperlihatkan seorang pengantin wanita mengenakan mahkota dari rangkaian oregano.


Oregano banyak terdapat di dalam kuliner Mediterania. Walaupun begitu, di Amerika oregano sering diasosiasikan pada bumbu pizza. Oregano mengandung vitamin A, C, E, dan K. Selain itu, ia juga mengandung fiber, folat, zat besi, magnesium, kalsium, dan vitamin B6. Semua kandungan itu bermanfaat bagi kesehatan.


Setelah mempelajari cara menanam benih oregano, mari kita ketahui manfaat oregano untuk kesehatan dan kecantikan.


Apa saja manfaat oregano bagi badan insan Manfaat Daun Oregano untuk Kesehatan dan Kecantikan
Sebuah hasil riset oleh Dr. Nardi wacana nutrisi yang terkandung dalam daun oregano.

Berikut ialah manfaat daun oregano bagi kesehatan dan kecantikan. Untuk mendapat khasiat dari oregano ini, tidak hanya sanggup dilakukan dengan cara mencampurkan daun oregano kering di masakan, namun sanggup juga diambil ekstraknya hingga sanggup juga diseduh daunnya sebagai teh.



  1. Antioksidan


Oregano bermanfaat sebagai antioksidan yang mendorong sistem imun tubuh. Oregano mengandung sebuah zat aktif yang berjulukan asam rosmarinik, yaitu sebuah antioksidan yang berpengaruh untuk membantu sistem imun tubuh. Oregano mempunyai tingkat antioksidan tertinggi, yaitu 42 kali lebih besar dibandingkan dengan antioksidan yang terdapat di dalam apel.



  1. Antijamur, Antibakteri, dan Membunuh MRSA


Oregano mengandung carvacol dan thymol yang berguna sebagai antimikroba yang kuat. Sebuah riset menunjukan bahwa minyak oregano sanggup membunuh patogen Listeria dan membunuh kuman MRSA ( Methicillin-resistant Staphylococcus aureus) dengan cara menambahkannya pada sabun pencuci tangan dan desinfektan. MRSA ialah abuh akhir serangan kuman yang tahan terhadap antibiotik.



  1. Antiperadangan


Oregano mengandung betakarofilin (E-BCP). sebuah substansi yang sanggup menghambat osteoforosis dan arteriosklerosis.



  1. Berguna untuk ISPA


Oregano berpotensi sebagai antivirus. Sebuah inhaler (spray) yang mengandung minyak esensial dari lima tumbuhan, termasuk oregano, terbukti sanggup mengurangi simtom ISPA dengan seketika. Oregano juga sanggup dipakai ketika demam atau flu.



  1. Mencegah Kanker


Oregano dipercaya sanggup membantu mencegah dan melawan kanker . Ia sanggup menjadi antikanker prostat, kulit, payudara, bahkan leukemia.


Selain kelima khasiat di atas, oregano pun mempunyai kegunaan untuk nyeri otot, mengatasi jerawat, ketombe, bronkitis, sakit gigi, perut kembung, sakit kepala, alergi, benalu usus, sakit telinga, kelelahan, dan sakit ketika menstruasi. Bahkan oregano sanggup dipakai untuk mengusir serangga. Oregano dikenal juga sebagai obat untuk menghilangkan jamur di kulit atau kuku.


Itulah khasiat yang sanggup kita peroleh dari oregano. Walaupun oregano terbilang tumbuhan kerdil, ternyata ia mempunyai khasiat yang banyak untuk dunia kesehatan plus kecantikan ya… Semoga artikel ini bermanfaat 🙂


Kami juga menyediakan aneka bibit tumbuhan herba Anda bisa klik disini untuk melihatnya.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel