-->

iklan banner

Latihan Membentuk Otot Di Usia 40-An Ala Batman – Masih Bisakah?

Ben Affleck baru-baru ini mempunyai tubuh dengan otot yang jauh lebih gahar dibanding sebelumnya. Auran latihan membentuk otot Ben Affleck cukup sederhana. Dia mencapai tubuh kekar tersebut melalui binaraga yang terprogram untuk penampilannya di film Batman vs Superman. Dalam film tersebut beliau terlihat menyerupai masih muda. Sekilas mengenai usia Ben Affleck, ternyata tidak begitu banyak orang yang tau bahwa Ben Affleck ketika ini berusia 45 tahun.


baru ini mempunyai tubuh dengan otot yang jauh lebih gahar dibanding sebelumnya Latihan Membentuk Otot di Usia 40-an Ala Batman – Masih Bisakah?
Batman vs Superman


Meskipun beliau sudah dapat tergolong middle-aged (separuh baya) penampilannya dengan kostum Batman bahkan terlihat menyerupai monster. Jauh lebih kekar dibandingkan dengan penampilannya di sekuel Batman sebelumnya. Selain itu, tinggi tubuh Ben Affleck yang sekitar 6’3 kaki (atau 192 cm) – membuatnya lebih sulit untuk terlihat lebih berotot. Tapi ternyata si pemeran Batman ini masih dapat membentuk otot persis sepenuhnya menyerupai yang disyaratkan untuk film Batman vs Superman.


3 Aturan dalam Latihan Membentuk Otot di Usia 40-an


Meskipun tampilan Batman yang kini terlihat sangat kekar mungkin alasannya yaitu bentuk kostum dan pinjaman pencahayaan, Ben Affleck tetap pantas untuk dijadikan referensi dalam latihan membentuk otot di usia 40-an tahun. Adapun hukum yang ia ikuti terdiri dari 3, yaitu:


1. Berpegang pada Tehnik Dasar


Sebenarnya Ben Affleck tidak suka latihan bina raga. Bahkan, walaupun beliau yaitu seorang pelatih, setiap bangkit pagi tidak berpikir: “Oh, datang waktunya untuk sesi latihan”.


Itu penyiksaan.… Saya tidak suka latihan membetuk otot. – Ben Affleck


Melatih tubuh atau bina raga bukanlah merupakan suatu hal yang fantastis. Tapi seharusnya hanya merupakan bab dari rutinitas anda. Sementara faktanya banyak orang yang berlatih sesudah berusia 40 tahun dan berpikir bahwa mereka memerlukan aktivitas latihan khusus yang spesifik. Itu tidak betul.


Periode pemulihan stamina dan otot mungkin butuh waktu lebih lama. Yang mana dalam melakukannya juga tidak harus berbeda dari anak muda yang berusia 20 tahun. Kecuali anda mempunyai keterbatasan fisik menyerupai hernia (turun berok).


baru ini mempunyai tubuh dengan otot yang jauh lebih gahar dibanding sebelumnya Latihan Membentuk Otot di Usia 40-an Ala Batman – Masih Bisakah?
Ben Affleck


Poin yang paling penting dalam setiap aktivitas latihan fisik yaitu harus rutin. Tapi sebagai orang yang menginjak usia 40 tahun keatas, membentuk otot dapat jadi lebih sulit karena, alasannya yaitu biasanya orang cukup umur usia 40-an mempunyai banyak tanggung jawab dan beban pikiran menyerupai pekerjaan mengurus keluarga.


Pada tahap awal, anda perlu mengubah banyak sekali aspek dalam keseharian anda. Dan anda juga butuh dukungan dari lingkungan sekitar anda. Selain itu, cobalah untuk membangun relasi sebanyak mungkin di gym atau bergabung dengan grup bodybuilding di media umum menyerupai Facebook dan Whatsapp. Tentu dukungan tersebut akan membantu anda pada hukum nomor 2.


2. Terus Maju


Banyak orang yang mendaftar keanggotaan gym berhenti sesudah 3 bulan bergabung. Banyak gunanya latihan membentuk otot dan aktivitas diet berkelanjutan. Akan tetapi, hal tersebut jauh lebih sulit kalau kau berusia lebih dari 40 tahun.


Itu juga alasan mengapa sebagian besar pemain film gagal mempertahankan bentuk tubuh mereka dalam jangka panjang. Misalnya, Ben Affleck mempunyai tubuh gahar hanya ketika beliau harus syuting film Batman. Sepertinya filmnya membuatnya harus bertanggung jawab.


baru ini mempunyai tubuh dengan otot yang jauh lebih gahar dibanding sebelumnya Latihan Membentuk Otot di Usia 40-an Ala Batman – Masih Bisakah?
Penampilan Batman di BvsS


Seandainya Ben dapat menentukan tugas lagi dari titik awal, beliau mendingan milih tugas menyerupai Spongebob, bukan Superhero. Tidak ada rutinitas keseharian yang terlalu dianggap serius dan mempertaruhkan karier. Sementara tugas Superhero cenderung harus konsisten dalam rutinitas keseharian – menyerupai latihan membentuk otot untuk tanggung jawab Superhero yang diperankannya.


Ketahuilah, hal-hal yang berharga dalam hidup, untuk memulai bahwasanya sulit, kemudian sesudah terbiasa, gres akan menjadi lebih mudah.


Tulis tujuan anda yang realistis untuk diri anda sendiri, atau tulis di status Facebook anda dan posting juga foto latihan otot anda. Hal tersebut akan membuat tekanan sosial untuk membantu anda terus maju.


Jika anda bertekat untuk membentuk otot di usia 40-an, rencanakanlah sesi latihan anda mulai ahad ini dan tindakkan planning tersebut sebagai prioritas. Sebaiknya menentukan waktu latihan otot untuk orang cukup umur cocoknya di pagi hari. Karena biasanya orang yang berusia 40-an sudah mempunyai anak. Dimana bawah umur pada pagi hari masih tidur. Buatlah jam pagi kau menjadi ‘you-time’. Latihan membentuk otot di pagi hari juga membantu untuk hukum ke-3 berikut.


Latihan membentuk otot butuh waktu lebih usang untuk hasil yang maksimal kalau anda berusia 40 tahun. Karena otot-otot semakin meonggar selama bertahun-tahun.


Untuk lebih konsisten, usahakanlah mencari teman yang juga sedang dalam aktivitas latiha membentuk otot. Atau dapat juga menyewa instruktur bina raga. Seorang instruktur bina raga akan membuat anda lebih fokus dan konsisten dan memandu anda dalam melaksanakan apa saja yang dibutuhkan dalam sesi latihan membentuk otot di usia 40-an.


3. Nikmati Prosesnya


Ben Affleck menyampaikan kepada seorang pewawancara bahwa ketika beliau mulai masuk dalam aktivitas latihan membentuk otot, hal-hal yang lain juga mulai membaik dalam hidupnya. Dia semakin disiplin dan mempunyai lebih banyak energi pada sesi syuting film.


Hal tersebut yaitu perwujudan yang akan anda lihat setiap hari. Meskipun menyerupai yang kita lihat dalam hukum pertama tadi bahwa latihan membentuk otot bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Akan tetapi efeknya terhadap hal-hal lain dalam hidup anda benar-benar hebat.


Jadwal latihan membentuk otot mungkin dapat menjadi hal yang membosankan. Akan tetapi, kalau kau tetap rutin melakukannya, akan meningkatkan fisik anda dan juga meningkatkan banyak sekali aspek dalam kehidupan anda.


Berolah raga dapat membawa dampak positif dalam keseharian anda. Bahkan kalau hari anda sedang kurang mujur, setidaknya sesi latihan anda masih dapat anda lakukan. Nah, daripada selalu fokus pada tujuannya saja, anda dapat menikmati prosesnya dan dampak-dampak lainnya yang positif.


Anda Masih Bisa Membentuk Otot pada Usia 40-an


Ben Affleck yang kini terlihat menyerupai monster. Dia yaitu referensi yang manis buat anda yang ingin membentuk otot kekar dan gahar, walaupun usia dan tinggi tubuh cukup lumayan.


Kesimpulannya, beliau berhasil membentuk otot persis menyerupai yang diinginkannya dengan mengikuti tiga hukum sederhana, yaitu:



  • Berpegang pada tehnik.

  • Temukan alasan yang sempurna untuk terus berlatih.

  • Menikmati proses latihan pembentukan otot.


Video berikut ini yaitu video ihwal bagaimana Ben Affleck mengubah bentuk tubuhnya:




Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latihan Membentuk Otot Di Usia 40-An Ala Batman – Masih Bisakah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel