-->

iklan banner

Ketahui Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Ini!


Bingung bagaimana cara mempercepat koneksi internet android yang ada di HP? Tidak perlu galau lagi sebab Anda sanggup memanfaatkan artikel ini untuk memperluas wawasan Anda dalam mengatasi hal tersebut. Internet sendiri merupakan jaringan komunikasi pada media elektronik yang saling terhubung dengan standar tertentu contohnya TCP/IP. Fungsi sistem tersebut sebagai alat pertukaran paket. Internet berperan besar dalam dunia komunikasi di kurun modern.





1. Cara Mempercepat Koneksi Internet Android





Saat ini masyarakat modern dimudahkan dengan adanya sistem Android pada ponsel. Sayangnya, seiring waktu koneksi internet mengalami gangguan contohnya saja lemot dan jaringan putus. Namun, jangan khawatir coba terapkan cara mempercepat koneksi internet android dalam artikel ini.





1.1 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Pada Jaringan 4G atau 3G





Smartphone Android pada umumnya sudah dibekali dengan koneksi internet 3G dan 4G. Hanya saja pada waktu tertentu pengaturan koneksi internet berubah. Misalnya saja pada ketika mereset ponsel. Hal ini sanggup menimbulkan default pengaturan jaringan internet berubah tanpa diketahui. Ciri ciri jaringan tersebut berubah ialah penggunaan internet yang lemot. Selain itu, internet tidak sanggup dipakai sebab hanya mengandalkan jaringan 2G. Perhatikan langkah-langkah berikut ini.





  1. Aktifkan jaringan 3G dan 4G
  2. Pilih hidangan setting pada ponsel
  3. Pilih mobile network dan lanjutkan ke network mode
  4. Sesuaikan jaringan 3G only dan 4G only
  5. Gunakan aplikasi mempercepat koneksi internet android











1.2 Menghapus Cache di Ponsel





Selain menentukan jaringan 4G, Anda sanggup menghapus cache di ponsel. Disadari atau tidak, cache penuh seringkali menciptakan koneksi internet lebih lambat. Cache juga menimbulkan memori ponsel menjadi penuh. Pembersihan cache sanggup dilakukan dengan cara manual dan lewat aplikasi. Untuk menghapus cache secara manual tentu saja Anda harus membuka beberapa file yang mempunyai cache banyak. Berikut ialah cara mempercepat koneksi internet android tanpa root.





  • Rutin bersihkan cache hp
  • Pilih aplikasi pembersih cache (clean master atau one tap cache cleaner)
  • Lakukan pencucian cache manual
  • Buka pengaturan pada hp lalu cari storage dan pilih cache
  • Tap clear pada pengaturan




Selain sanggup memperlambat koneksi internet, cache yang menumpuk setiap hari pada memberatkan kinerja ponsel. Belum lagi pemakaian internet dengan intensitas tinggi menciptakan internet yang tadinya berjalan stabil menjadi sangat lemot. Ditambah jaringan yang dipakai ialah jaringan Wifi tentu hal ini juga mensugesti kelancaran internet pada ponsel Android. Maka dari langkah terbaik mengatasi permasalahan ini ialah menghapus cache secara berkala.





1.3 Matikan Sambungan Tethering HP





Tethering ialah hal umum yang sering dilakukan semua pengguna smartphone. Aktifitas berupa mengakibatkan smartphone sebagai alat hotspot. Dengan cara ini pemilik smartphone Android sanggup banyak sekali jaringan internet kepada orang lain. Singkatnya, ponsel dijadikan sebagai alat wifi portable. Sayangnya, hal tersebut kurang menguntungkan sebab menghambat koneksi internet. Langkah biar koneksi internet kembali lancar sanggup Anda lihat di bawah ini.





  1. Buka pengarutan ponsel
  2. Pilih tethering and mobile hotspot wifi
  3. Matikan mode tethering HP dan save




2. Kesimpulan





Beberapa ponsel mempunyai cara tersendiri dalam pengaktifan mode tethering. Anda sanggup memakai buku petunjuk untuk mematikan mode tersebut. Dengan mematikan mode tethering tentu saja jaringan internet pada ponsel Android tidak lagi berat sebab fokus pada satu perangkat saja. Bila jaringan internet masih tidak lancar, Anda sanggup memanfaatkan setting user agent pada ponsel. Nah, cara mempercepat koneksi internet Android di atas sanggup Anda coba mulai sekarang!



Sumber https://www.ahmadweb.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketahui Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel