-->

iklan banner

Install Lamp Di Ubuntu 14.04

Assalamu'alaikum wr. wb


Pengertian
Sebuah "LAMP" stack adalah sekelompok perangkat lunak open source yang biasanya dipasang bersama-sama untuk memungkinkan server untuk host situs web dinamis dan aplikasi web. Istilah ini sebenarnya merupakan singkatan yang mewakili sistem operasi Linux, dengan web server Apache. Data situs disimpan dalam database MySQL, dan konten dinamis diproses oleh PHP.


Step 1 : Install Apache
Server HTTP Apache atau Server Web/WWW Apache yaitu server web yang sanggup dijalankan di banyak sistem operasi (Unix, BSD, Linux, Microsoft Windows dan Novell Netware serta platform lainnya) yang mempunyai kegunaan untuk melayani dan memfungsikan situs web. Protokol yang dipakai untuk melayani kemudahan web/www ini memakai HTTP.

Apache mempunyai fitur-fitur canggih menyerupai pesan kesalahan yang sanggup dikonfigur, autentikasi berbasis basis data dan lain-lain. Apache juga didukung oleh sejumlah antarmuka pengguna berbasis grafik (GUI) yang memungkinkan penanganan server menjadi mudah.

https://id.wikipedia.org/wiki/Apache_HTTP_Server 

Sebelumnya masuk terlebih dahulu ke terminal server atau terminal linux laptop, sehabis itu ikuti langkah - langkah dibawah ini

untuk menginstall Apache ketik perintah dibawah ini :
$ sudo su
# apt-get install apache2
Jika sudah coba cek di browser anda, masukkan IP untuk mengecek apabila anda menginstallnya di Server. Sedangkan untuk di laptop yang sistem operasinya Linux ketik localhost.

http://IP Server atau localhost

jikalau tampilannya menyerupai dibawah ini maka instalasi apache anda berhasil


Step 2 : Install MySQL
MySQL adalah sistem administrasi database. Pada dasarnya, itu akan mengatur dan menyediakan saluran ke database di mana situs kami sanggup menyimpan informasi.
SQL yaitu sebuah konsep pengoperasian basisdata, terutama untuk pemilihan atau seleksi dan pemasukan data, yang memungkinkan pengoperasian data dikerjakan dengan gampang secara otomatis.
https://id.wikipedia.org/wiki/MySQL 

Untuk menginstall MySQL ketik perintah dibawah ini :
# apt-get install mysql-server
# mysql_secure_installation


Step 3 : Install PHP
PHP yaitu komponen yang akan memproses isyarat untuk menampilkan konten dinamis. Hal ini sanggup menjalankan script, koneksi ke database MySQL untuk mendapat informasi, dan menyerahkan isi proses ke server web untuk menampilkannya.
https://id.wikipedia.org/wiki/PHP

Untuk menginstall PHP ketik perintah dibawah ini :
# apt-get install php5 php5-mysql php5-gd php5-json php5-mcrypt php5-xmlrpc php5-cli  php5-intl php5-curl php-pear php5-imagick
 #  nano /var/www/html/info.php
<?php
phpinfo();
 
?> 

http://IP Server atau localhost/info.php

jika tampilannya menyerupai dibawah ini, maka php anda berhasil




Nah kurang lebih untuk install LAMP pada Linux menyerupai diatas.
Selamat Mencoba ^^

Wassalamu'alaikum wr. wb
Sumber http://dedyrn.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Install Lamp Di Ubuntu 14.04"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel