-->

iklan banner

Cara Menghilangkan Virus Shorcut Pada Windows




Untuk mitra - mitra yang aktifitasnya terganggu alasannya laptop / pc anda terinfeksi virus jangan khawatir, disini aku akan sharing wacana bagaimana cara menghilangkan virus.
Tetapi disini aku hanya menjelaskan cara menghilangkan virus shorcut alasannya cara menghilangkannya cukup gampang tanpa memakai software, untuk virus yang lainnya silahkan googling sendiri.

Tetapi saran aku yakni ganti sistem operasi anda menjadi Linux semoga tidak terinfeksi virus yang sanggup menyebabkan kerusakan pada laptop anda apabila anda membiarkannya terus menerus.



Oke pribadi saja caranya sebagai berikut :

Pertama untuk mengecek apakah laptop anda terinfeksi virus shorcut apa tidak cara nya cukup gampang dengan melihat aplikasi anda pada desktop apabila ada lambang shorcut menyerupai yang aku lingkari berarti laptop anda terinfeksi virus shorcut.



1.  Pertama yaitu buka 'Run' anda caranya klik hidangan start dan cari Run, atau sanggup jga dengan klik windows+r.
Jika sudah buka file regedit caranya ketik perintah "regedit"
 lalu "OK"


2.  Tampilan awalnya menyerupai gambar di bawah ini.



3.  Setelah itu tekan tombol "ctrl+f" untuk mencari file dengan cepat dengan memasukan nama file yang ingin anda cari, kemudian ketik "lnkfile" kemudian "OK"



4. Ketik pertintah di atas sebanyak 3 kali, sampai muncul file "IsShorcut" kemudian klik file shorcut dan "delete".



5.  Jika sudah hilang file IsShorcut akan menyerupai gambar di bawah ini.



6. Setelah itu ketik tombol ctrl+f kemudian cari file IsShorcut yang terdapat di folder piffile, caranya ketik "piffile" di pencarian kemudian "enter"




7.  Untuk folder piffile anda cukup mencarinya sekali saja, namun apabila masi belum mendapat file IsShorcut anda cari lagi sampai mendapat file IsShorcut.
Setelah itu hapus file IsShorcut menyerupai cara sebelumnya.





Jika sudah "Restart" laptop / pc anda, kemudian lihat icon aplikasi pada desktop anda, apabila icon shorcut yang melekat pada aplikasi anda sudah hilang berarti komputer anda bebas dari virus shorcut.
Seperti gambar di bawah ini :



Catatan :
Yang namanya virus niscaya akan selalu update untuk bagaimana cara merusak komputer anda, sehingga anda juga perlu mengupdate antivirus anda.
Virus masuk melalui jaringan internet, apabila semakin usang anda memakai internet atau anda membuka situs'' tertentu yang menciptakan anda ingin tau untuk membukanya, sehabis anda buka virus itu akan masuk ke komputer anda.

Sekali lagi aku menyarankan untuk anda semua segera ganti sistem operasi anda ke Linux, kalau anda resah tentng linux atau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ini.





Okee terima kasih banyak sudah mau membaca ^^
Sumber http://dedyrn.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Virus Shorcut Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel