-->

iklan banner

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Hasil Download

Cara daftar dan menciptakan blog di blogspot telah di bahas pada artikel bagaimana cara menciptakan blog gratis di blogger.com dengan mudah. Nah kali ini, saya akan membahas cara mengganti template blogspot/blogger dengan template hasil d0wnl0ad.

Tema atau tampilan sebuah blog mirip sebuah rumah, kalau rumah kita itu nyaman dan lezat untuk dipandang, tentunya pemilik dan tamu akan betah berlama-lama di rumah tersebut bukan? Dan terkadang sebagai pemilik blog, kita ingin tampilan blog kita terkesan lebih profesional. Di sisi lain, kebutuhan untuk merubah tampilan blog yang sudah ada dengan yang gres dikarenakan ingin meningkatkan pendapatan bermain adsense (iklan), mirip PPC, CPM, affiliate, dan lain-lain. Nah alasan-alasan tersebutlah yang mendasari banyak para pemilik akun blogger/blogspot mengganti template bawaan dari blogger.com yang terkesan kaku dan begitu-begitu saja.

Artikel terkait : #cyberpreneurship

Lalu bagaimana cara mengganti template blogspot dengan template hasil d0wnl0ad? Berikut langkah-langkah cara mengganti template blogspot:

1. Login ke akun blogspot/bloggger.com.

Ketikkan di browser anda, www.blogger.com Setelah itu itu masukkan email dan password. Lalu anda akan dibawa ke halaman dashboard, mirip gambar di bawah ini:

Cara daftar dan menciptakan blog di blogspot Cara Mengganti Template Blogspot dengan Template Hasil Download2. Setelah itu klik Template dan akan tampil halaman, mirip gambar di bawah ini:

Cara daftar dan menciptakan blog di blogspot Cara Mengganti Template Blogspot dengan Template Hasil Download

3. Pilih backup/restore. Sebelum anda mengganti template blog, ada baiknya anda menyimpan/membackup template yang mau diganti dengan menentukan d0wnl0ad full template.  Tapi kalau anda mau langsug menggantinya silahkan pilih file dan mencari/browse daerah menyimpan template gres anda.

Cara daftar dan menciptakan blog di blogspot Cara Mengganti Template Blogspot dengan Template Hasil DownloadSetelah itu silahkan klik tombol upload untuk merubah tampilan blog yang anda inginkan. Oh iya, perlu anda ingat bahwa file yang dipakai untuk merubah template blogspot ialah yang ber-extensi/akhiran dot xml (titik xml). Makara kalau anda mendapat template dari hasil d0wnl0ad masih dalam bentuk zip, silahkan ekstrak terlebih dahulu. Dan didalam file zip yang telah diekstrak, akan anda temukan file yang berekstensi dot xml yang dipakai untuk merubah tampilan blogspot.

Semoga bermanfaat, artikel cara mengganti template blog dengan template yang sudah di d0wnl0ad


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Hasil Download"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel