-->

iklan banner

Amazing! Jajaran Sistem Operasi Android Terbaik Ketika Ini!


Sistem Operasi Android terbaik ketika ini pastinya mensugesti minat pembeli smartphone. Android merupakan sistem pengoperasian dalam smartphone berbasis Linux. Mengacu pada perkembangannya sistem inilah yang paling banyak dipakai ketika ini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya smartphone yang sudah didukung dengan sistem android memadai. Sebut saja merek smartphone Samsung, Asus, Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei dan lainnya.





Meski terkenal Sistem Operasi Android, tak banyak yang mengetahui sejarah sistem operasi android pada smartphone. Bahkan, kebanyakan orang hanya melihat sistem ini sebagai spesifikasi ponsel. Di bawah ini yaitu sejarah android yang berkembang di tiap tahunnya.





1. Sejarah Sistem Operasi Android





Sistem android dibentuk oleh Andy Rubin, Nick Sears, Rich Miner serta Chris White. Sejak tahun 2003, sistem tersebut sengaja dibentuk dengan tujuan menyaingi sistem operasi Windows Mobile dan Symbian. Kedua sistem operasi ini pada kala itu disebut sebut populer. Sistem Operasi Android pun tidak luput dari yang namanya jatuh bangun. Bahkan kepopuleran android pada awal pendiriannya dinilai kurang menarik perhatian.





1.1 Android diakuisi Google





Pada tahun 2005 silam, perusahaan Google dikabarkan secara resmi mengakuisisi Android. Google menyebabkan android sebagai anak perusahaan. Sejak ketika itu Google resmi menjadi pemilik android. Beragam tujuan Google mengakuisisi android salah satunya rencana Google yang ingin masuk ke pasar Hp secara global. Andy Rubin yang memimpin tim android membuatkan android semoga sanggup dinikmati pengguna smartphone.





1.2 Perkembangan Sistem Operasi Android





Bagaimana perkembangan android sejak diakusisi Google? Di tahun 2008, Google pada jadinya merilis produk HP yang memakai sistem android untuk pertama kalinya. Google juga diketahui bekerja sama dengan HTC Dream. Barulah kemudian di tahun 2010, perusahaan Google merilis Nexus. Ponsel tersebut dirilis sesudah disematkan sistem operasi berbasis android yang diproduksi oleh Samsung, LG serta HTC.





Kini, android bersifat Open Source
sehingga produsen HP bebas dalam melaksanakan pengembangannya.  Setiap versi android yang dikembangkan
memiliki fitur unggulan sampai perbaikan bug.












2. Macam Macam Sistem Operasi Android Saat Ini





Sejak mengalami peningkatan di tahun 2008, sistem android menjadi pilihan sejuta umat pengguna ponsel. Hal ini didukung dengan perbaruan android di tiap tahunnya. Peminat ponsel berilmu berbasis android sejalan dengan meningkatnya pembaruan versi tersebut. Versi android terbaru umumnya mempunyai tampilan antarmuka yang bervariasi. Karena itu, setiap pengguna lebih gampang menentukan ponsel dengan versi android terbaik. Seperti formasi sistem operasi android terbaik di bawah ini.





  1. Versi Android 5.0 Lollipop (perbaruan fitur notifikasi lock screen)
  2.  Versi Android 6.0 Marshmallow (dukungan fitur sensor sidik jari, USB tipe C dan multi window)
  3. Versi Android 7.0 Nougat (peningkatan performa dan penambahan fitur antarmuka)
  4. Versi Android 8.0 Oreo (penambahan fitur gres ibarat notification dots, autofil dan picture in picture)
  5. Versi Android 9.0 Pie (didukung fitur AI dan penganalisa waktu penggunaan hp)




3. Keuntungan Gunakan Android Terbaik dan Terbaru





Disadari atau tidak, menggunakan android terbaru 2019 lebih menguntungkan. Hal ini mengingat versi terbaik mempunyai pembaruan fitur. Karena itu, tidak salah jika pengguna Hp selalu saja tertarik membeli ponsel berbasis android terbaru. Selain itu, versi terbaru selalu dilengkapi dengan perbaruan dari segi bug sehingga ponsel makin ringan digunakan. Keuntungan lain memakai android terbaik dan terbaru sanggup Anda lihat di bawah ini.





  • Fitur keren sehingga pengguna smartphone lebih leluasa.
  • Ponsel tidak cepat lelet ketika digunakan.
  • Mudah memakai antar muka layar secara bersamaan.
  • Baterai lebih abadi ketika ponsel dipakai untuk bermain game.




4. Kesimpulan





Android kurang lebih menguasai dunia smartphone kurang lebih selama 10 tahun. Berkat adanya sistem pengoperasian tersebut, setiap orang lebih gampang berkomunikasi. Apalagi, Anda sanggup dengan gampang menikmati perbaruan android versi terbaru setiap tahunnya dengan harga yang murah. Bila ingin lebih puas berselancar memakai ponsel, pilihan sistem operasi android terbaik ketika ini sanggup menjadi solusi Anda.



Sumber https://www.ahmadweb.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Amazing! Jajaran Sistem Operasi Android Terbaik Ketika Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel