-->

iklan banner

Tips Cara Cepat Blog Terindex Di Google

Cara cepat biar terindex mesin pencari menyerupai Google Tips cara Cepat Blog Terindex di Google

Cara cepat biar terindex mesin pencari menyerupai Google bergotong-royong sudah banyak yang membeberkan, namun ada beberapa teknik yang banyak orang tidak mengetahuinya. Kaprikornus ada baiknya saya bagikan cara biar Terindex oleh Google Dengan Cepat. Teknik ini paling cocok digunakan oleh blog yang gres dibuat.

Salah satu trik yang paling jitu yaitu submit URL artikel di social bookmark yang memiliki Page Rank Tinggi, contohnya VIVAlog, Lintas.me atau lainnya dengan begitu Google akan melirik Blog tersebut. Social bookmark yaitu platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik.

Setelah menciptakan blog baru, sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut biar cepat terindex dan ke depannya mudah-mudahan blog bisa mendominasi di search engine. Teknik ini telah dibuktikan di beberapa blog, dan kini rata-rata artikelnya terdapat di top 10 Google, atau dihalaman yang tidak jauh.

Muncul di pencarian Google yaitu kepuasan tersendiri, yang pesaingnya rata-rata blog luar negeri dan melawan ratusan ribu bahkan ratusan juta web blog. Bayangkan Blog ini hanya memakai blogspot.com yang katanya tidak SEO (Search Engine Optimization) friendly dan katanya tidak bisa bersaing di search engine (ini pendapat sebagian orang) dan hanya bermodal SEO gratisan, bisa menumbangkan web atau blog besar pada kata kunci tertentu.

Sebenarnya kunci utamanya yaitu menentukan Tipe/Template/Theme untuk blog tersebut. Pilihlah Theme yang SEO Friendly, (anda bisa searching) dan loadingnya cepat. Berikut ini saya berikan 6 tips biar blog Anda cepat terindex di google.

Tips dan trik Cara Blog supaya Cepat terindex di Google
1) Untuk blogspot, ganti bawaan template blogspot dengan template-template gratis yang SEO Friendly. Jangan pasang aksesoris apapun dulu di blog baru, apalagi iklan. Postinglah dulu 2 atau 3 artikel asli/original yang sudah disiapkan. Ingat! hanya posting saja, jangan melaksanakan apa-apa, dan dibutuhkan juga jangan posting lebih dari 4 artikel, alasannya nanti bisa dianggap Spam! Walau tidak dianggap Spam, blog gres ke-index lama.

2) Hilangkan Blog Archive dari Layout Blog. Blog Archive bergotong-royong sanggup mengurangi Nilai dari kualitas blog berdasarkan Mesin Pencari, kalau tidak mengetahui triknya (Archive dianggap sebagai duplicate content oleh mesin pencari, kecuali diubah settingan robots.txt-nya atau ditambah meta tagnya, maka boleh dipakai). Kedepannya bisa memakai recent post (artikel terbaru), atau related artikel (artikel terkait), dan untuk Popular post (paling populer) cukup baik untuk dipakai.

3) Ubah Setelan di Menu Blog, menyerupai di setelan dasar, setelan pos dan komentar, setelan seluler dan email, setelan bahasa dan pemformatan, setelan preferensi penelusuran, dan setelan lainnya. Berikut ini cara menyetelnya :
Dasar : Isi Judul Blog sesuai dengan tema blog Anda atau sesuai harapan Anda.
Deskripsi Blog diisi juga sesuai dengan tema blog Anda,
Privasi tidak usah diubah.
Pos dan komentar : Pilih 5 posting saja untuk main page atau sesuaikan dengan tampilan blog Anda. Lainnya bisa disesuaikan.
Seluler dan email : disesuaikan
Bahasa dan pemformatan : disesuaikan.
Preferensi penelusuran : Custom robots.txt dan tag header khusus diaktifkan, baca disini Cara setting robot.txt dan tag header yang baik dan benar

4) Segera submit sitemap di Google Webmaster Tools, baca disini Cara Submit Sitemap di Google Webmaster kalau belum tau.

5) Ping Blog, memakai situs Ping otomatis yang gratis, bisa searching di Google "automatic ping".

6) Segera submit salah satu artikel sahabat di beberapa social bookmark ber Page Rank tinggi (bisa searching di google, social bookmark indonesia) dofollow.

Biasanya blog gres maksimal paling usang akan terindex dalam waktu 2-5 hari, beruntunglah kalau bisa terindex dalam 1 hari, bisa di cek dengan mengetikan alamat blog di pencarian Google. Selama itu buatlah posting yang menarik 1-2 posting setiap hari. Langkah tersebut diatas yaitu untuk memperkenalkan Blog di mesin pencari sehingga terdaftar dan terus dimonitor mesin pencari kedepannya, namun langkah tersebut belum termasuk optimasi. Selamat Mencoba.

Sumber http://tugasku-4u.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cara Cepat Blog Terindex Di Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel