-->

iklan banner

Template Dan Disain Kalender Gratis Format Psd

Template dan Disain Kalender Gratis Format PSD–Sebentar lagi pergantian tahun, dan benda yang paling dulu di cari diawal tahun biasanya kalender. Bagi anda yang suka disain sendiri kalender tersebut, contohnya mau disain kalender khusus keluarga, instansi, forum atau komunitas sanggup mengunduh template kalender untuk tahun gres ini. Selain template penanggalan kalender, anda juga sanggup mengunduh beberapa disain kalender yang sanggup anda gunakan untuk kebutuhan disain kalender anda, tinggal diadaptasi saja dengan foto atau gambar yang akan ditampilkan pada kalender.

Template dan Disain Kalender Gratis Format PSD Template dan Disain Kalender Gratis Format PSD

Sebelum kami membagikan template dan disain kalender  untuk tahun gres kali ini, kami akan memperlihatkan beberapa warta penting terkait disain kalender, contohnya warta mengenai ukuran-ukuran standar kalender, jenis font yang anggun untuk disain kalender, stok foto yang sanggup diperoleh tanpa melanggar hak cipta, dan lain sebagainya. Bagi anda yang sudah mengetahui info-info tersebut silahkan pribadi saja menuju berkas unduhan template dan disain kalender biar waktu anda tidak terbuang percuma.

Ukuran Kalender

Untuk ukuran tolong-menolong tergantung cita-cita sipembuat kalender. Mau ukurannya kecil, atau super besar juga tidak masalah. Tetapi untuk ukuran standar, atau ukuran yang umum dipakai dari pembuatan kalender-kalender yang beredar di pasaran yaitu ibarat dibawah ini.

Ukuran kalender dinding standar

  • 30 x 50 cm
  • 42 x 60 cm
  • 50 x 70 cm
  • 30 x 42 cm

Ukuran kalender meja

  • 15 x 21 cm
  • 17 x 24 cm

Jenis Kertas untuk Kalender

Selain ukuran kalender, penting juga diketahui mengenai jenis kertas yang dipakai untuk media cetak dari kalender yang telah simpulan di disain. Gramasi / ukuran berat kertas HVS terdiri dari 70 gr, 80 gr.

1). Kertas HVS

Kertas HVS ialah kertas yang paling sederhana untuk pembuatan Kalender , bentuknya pun sangat tipis dan daya serapnya kurang baik. Jika memakai materi ini sebaiknya tidak menampilkan foto ataupun fullcolour image, sebab dikhawatirkan gambar tidak akan sesuai dengan yang diharapkan.

2). Kertas Art Paper

Kertas Art Paper berbeda dengan HVS, bentuknya tipis dan licin, serta yummy jika disentuh. Art Paper peresapan tintanya lebih anggun dari HVS sehingga sanggup menampilkan gambar yang menarik. Gramasi / ukuran berat jenis kertas art paper 85 gr, 100 gr, 115 gr, 120 gr, dan 150 gr

3). Kertas Ivory

Kertas Ivory berbeda lagi, peresapan tintanya baik dan teksturnya lebih berpengaruh dibanding Art Paper. Kertas jenis Ivory ini paling  banyak dipakai untuk materi cetak kalender.

Bahan Disain Kalender

Bahan apa saja yang diharapkan untuk proses disain kalender. Pengumpulan materi merupakan tahap awal yang harus disiapkan oleh disainer kalender. Dalam ilmu disain tahap ini disebut pra produksi.

Berikut beberapa materi yang perlu disiapkan untuk mempermudah proses disain kalender;

  • Ukuran media cetak yang akan dipakai (A4, HVS, A3, dst…)
  • Layout kalender
  • Template penanggalan yang sudah dicek kesesuaian hari libur, tanggal merah, dan lain sebagainya sesuai penanggalan nasional dan hijriyah misalnya.
  • Font, atau jenis abjad yang akan digunakan
  • Color, warna lebih banyak didominasi yang akan dipakai pada disain kalender, biasanya diadaptasi dengan undangan klien, atau diadaptasi dengan profil instansi, forum atau komunitas, atau warna kesukaan klien
  • Model kalender; 1 lembar, 2 lembar, 3 lembar, 4 lembar, 6 lembar, atau 12 lembar
  • Stok gambar; logo, photo, atau clipt art, kaligrafi, dst…
  • Text; teks nama instansi / lembaga, motto, slogan, visi/misi dst…

Bahan-bahan diatas harus disiapkan sebelum proses disain memakai aplikasi disain (corel, photosop). Bahan-bahan tersebut sanggup diperoleh dari klien, atau disiapkan oleh perancang disain kalender.

Template Penanggalan Kalender

Untuk template penanggalan kalender sanggup diperoleh dari situs tertentu yang biasa menerbitkan penanggalan, atau melihat penanggalan kalender yang diterbitkan pemerintah.

Berikut teladan template kalender terbaru yang biasa pribadi anda unduh format digitalnya;

Template kalender nasional

Template kalender nasional + hijriyah

Template kalender nasional + penanggalan jawa

Template kalender nasional + hijriyah + penanggalan jawa

Template Disain Kalender

Template disain kali ini yang akan kami bagi, merupakan template disain kalender yang dibentuk memakai aplikasi Photosop. Dengan beberapa kategori template sebagai berikut;

Template disain kalender kategori Family

Template disain kalender kategori Instansi / lembaga

Template disain kalender kategori Komunitas

Template disain kalender kategori Promosi Produk

Template disain kalender kategori Photo Artis

Template disain kalender kategori Photo Footbal Player

Template disain kalender kategori Edukasi

Demikian point penting dari topik Template dan Disain Kalender Gratis Format PSD kali ini, mudah-mudahan bahasan mengenai topik ini bermanfaat bagi semuanya, terutama bagi para pemula yang sedang berguru software disain, khususnya yang sedang berguru mendisain kalender. Ada pertanyaan? Silahkan tulisakan pada kolom komentar.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Template Dan Disain Kalender Gratis Format Psd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel