-->

iklan banner

Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan

Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya, cocok bagi pemula.

Tanaman hias seringkali menghiasi pekarangan rumah yang secara otomatis menawarkan kesan lebih indah bagi tampilan luar rumah Anda. Nah, bagaimana dengan tampilan dalam rumah Anda? Tanaman hias yang hakekatnya berfungsi untuk memperindah bergotong-royong juga mempunyai fungsi lain yaitu sanggup menyehatkan udara, dan hal itu berdampak pada kesehatan tubuh. Manfaatnya ini membuatnya juga ideal bila disimpan di dalam ruangan. Hal ini terjadi lantaran tumbuhan hidup menghasilkan oksigen yang higienis sehingga insan yang menghirupnya akan merasa segar, tidak pengap dan sejuk. Di toko online bibitbunga.com ini kami telah berbagi kategori khusus untuk produk tumbuhan dalam ruangan atau sering disebut tumbuhan indoor, kalau di luar negeri disebut houseplants. Namun mungkin ada beberapa dari Anda yang suka membaca deskripsi pengantar terlebih dahlu, silakan disimak pada pembahasan di bawah ini oleh tim kami.


Berikut ialah beberapa alasan ruangan dalam atau indoor perlu diberikan tumbuhan hias serta rekomendasi tumbuhan hias yang bagus untuk beberapa ruangan seperti di dalam rumah, kamar tidur, kamar mandi ataupun kantor:


Home sweet home, sebuah istilah sederhana yang dipakai untuk menggambarkan perasaan nyaman dan betah dikala berada dalam rumah sendiri. Bagaikan di dalam istana buatan sendiri. Betah tidaknya seseorang di dalam rumah bukan dilihat dari ukurannya, namun biasanya di nilai dari segi kenyamanannya. Rumah yang bersih, sejuk dan segar identik dengan rasa nyaman dan akan mempengaruhi mood baik orang yang menempatinya, sebaliknya, rumah yang kotor, sesak dan pengap juga biasanya akan memicu mood yang jelek bagi pemiliknya.


Nyaman tidaknya rumah juga dipengaruhi oleh tata ruangan yang minimalis namun menarik. Sebenarnya ada banyak cara untuk mempunyai rumah yang minimalis dan menarik, namun tampaknya biaya untuk memperolehnya terbilang mahal, lantaran harus didukung oleh pemilihan furniture rumah tangga modern atau mengecat dinding rumah supaya dengan cat yang sejuk di mata. Namun hal itu pastinya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Salah satu cara yang patut dicoba ialah dengan mengaplikasikan tumbuhan hias hidup sebagai ornamen-ornamen penghias ruangan yang sekaligus menyehatkan.


Jika rumah ialah istana, maka kamar ialah singgasananya. Karena kamar ialah satu-satunya ruangan bersantai dimana kita bisa merasa menyerupai seorang raja. Tempat peristirahatan untuk mengembalikan energi badan yang habis dikala beraktifitas seharian, tempat melepas kasih sayang bagi pasangan suami istri juga tempat mencar ilmu paling afdol. Jika keadaan kamar amburadul berserakan dan pengap, tentu rasa tidak betah kerap melanda. Maka dari itu, dibutuhkan sesuatu untuk membuat tampilan kamar menjadi lebih segar, sejuk dan indah dengan penggunaan tumbuhan hias.


Kemudian di kantor. Perkantoran identik dengan suasana yang monoton. Hal ini dikarenakan aktifitas di kantor yang aktif dan padat, menciptakan orang-orang yang bekerja merasa gampang lelah, atau bahkan stres. Maka dari itu diharapkan tumbuhan hias hijau untuk merileksasi saraf-saraf karyawan yang menegang.


Bahkan di dalam kamar mandi sekalipun yang diberikan tumbuhan hias, maka kesan natural akan memberi daya tarik tersendiri dan menambah kesan natural. Sungguh kamar mandi idaman… Dipastikan Anda akan rajin mandi setiap hari lantaran betah berlama-lama di kamar mandi, hehehe…


Berikut beberapa opsi wacana tanaman-tanaman hias yang bagus dipakai di dalam ruangan untuk membersihkan udara:



  • Snake Plant atau Lidah Mertua

    Lidah mertua merupakan sebutan untuk semua tumbuhan dari genus sansevieria. Selain namanya yang unik, tumbuhan pengecap mertua juga mempunyai manfaat yang sangat bagus yaitu menghilangkan dan meresap racun pada udara. Daunnya tumbuh tegak menjulang dengan tekstur keras tidak berduri dan berbentuk menyerupai lidah. Ujung daunnya berwarna hijau keputihan dan di tengah berwarna hijau tua. Tanaman ini ampuh menyerap racun dan menyegarkan ruangan pada udara dikala hingga 100 m3.

    Jadi tumbuhan pengecap mertua akan sangat cocok bila ditempatkan pada sisi ruang tamu atau ruang kelaurag berukuran besar. Bisa juga ditempatkan di ruang kantor untuk memberi kesan hijau dan sejuk.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Ruang keluarga atau ruang tamu akan terasa lebih sejuk bila diberi sentuhan hijau menyerupai peletakan Lidah mertua di sudut ruangannya.


  • Sirih Gading (Devil’s Ivy atau Golden Pothos)

    Sirih jenis ini mempunyai corak warna gading yang menarik, di luar negeri disebut devil’s ivy atau pothos. Sangat elok dikala ditanam pada pot gantung di dalam ruangan rumah lantaran daunnya yang merambat akan menjuntai ke bawah. Tanaman ini juga tepat bila digantung di dinding rumah atau disimpan di sisi jendela kamar. Selain itu, juga bisa diletakkan pada kamar mandi dengan pot bentuk yang transparan. Daunnya yang indah bisa membersihkan udara dengan cara menyerap racun-racun dari aneka macam macam polutan di udara. Ada dua (2) jenis sirih gading yang kami tawarkan di bibitbunga.com, yaitu sirih gading hijau dan sirih gading kuning.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Daun sirih gading yang merambat akan terlihat lebih menarik  jika di letakkan pada meja atau buffet yang tinggi sehingga terlihat menjuntai dengan indah.


  • Lidah Buaya atau Aloe vera

    Tanaman penyubur rambut ini ternyata bisa membunuh zat-zat kimia berbahaya pada udara, menyerupai benzena dan formaldehida. Tanaman pengecap buaya yang ditanam dalam pot mini dan masih berukuran kecil cocok di simpan di dalam kamar tidur atau kamar mandi. Selain memperindah dekorasi ruangan, juga memberi kesegaran dan kesegaran bagi pengguna ruangan tersebut. Sementara itu, pengecap buaya yang sudah berukuran besar, bisa disimpan dalam ruangan yang berukuran lebih besar lagi, menyerupai ruang tamu rumah Anda.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Lidah buaya yang berukuran kecil bisa diletakkan di atas meja kerja, dijejer pada jendela kamar tidur atau kamar mandi.


  • Aglonema atau Sri Rejeki

    Aglaonema merupakan genus tumbuhan hias daun yang sangat terkenal di Indonesia dengan nama lokal bunga sri rejeki. Poin utama tumbuhan ini terletak pada corak daunnya yang menawan. Tumbuh tegak dengan daun lebar di dominasi warna putih dan corak-corak hijau menyebar di permukaannya. Tanaman ini paling terkenal di ruangan-ruangan kantor atau perhotelan lantaran sanggup bertahan usang di dalam ruangan ber-AC. Selain indah, tumbuhan ini juga bisa menyerap benzena dan formaldehida yang membandel di udara.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Aglonema putih yang sudah tumbuh besar bisa dijadikan alternatif sebagai tumbuhan penghias perkantoran.


  • Garber Daisy

    Bunga daisy garber atau gerbera daisy ini mempunyai warna-warni yang ceria. Sangat ideal bila diletakkan pada kamar mandi atau kamar tidur lantaran menawarkan kesan warna-warni yang hidup, segar dan indah. Membuat orang betah berlama-lama di ruangan tersebut lantaran kecantikan bunganya yang begitu menarik perhatian. Hanya saja yang ini cocok untuk dekorasi bunga potong saja, lantaran pasalnya bunga daisy kurang cocok tumbuh di dalam ruangan, membutuhkan sinar matahari pribadi atau cukup banyak.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Garber Daisy merupakan bunga potong terkenal yang bisa dijadikan media dekorasi dalam ruangan.


  • Palem-Paleman

    Hamir semua jenis tumbuhan palem dapat dan sangat cocok diletakkan di dalam rumah ataupun di perkantoran lantaran ukurannya yang sanggup tumbuh tegak dan besar da    pat menyerap polutan yang melekat pada furnitire rumah tangga atau barang-barang perkantoran lainnya. Untuk penempatan di dalam rumah, bisa Anda letakkan pada ruang keluarga dimana Anda menghabiskan banyak waktu bersama keluarga tercinta. Dan untuk penempatan dikantor, bisa Anda letakkan pada meeting room atau juga pada waiting room.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Untuk ukuran ruang tamu yang besar, palem bambi bisa dipakai sebagai ornamen hidup penghias ruangan. Karena bentuknya yang besar,  bisa juga diletakkan pada lobby kantor.


  • Peace Lily (Spathiphyllum)

    Bunga putih higienis menyerupai kuncup tulip ini tumbuh tegap dengan daunnya yang hijau pekat. Tanaman hias ini ideal bila disimpan pada sisi jendela kamar tidur yang akan menawarkan asupan oksigen segar, membangun mood yang baik ditiap paginya dan menawarkan sentuhan lembut dan nyaman di kamar Anda. Untuk produk peace lily sendiri kami menyediakan dua (2) jenis: yang biasa (non variegata) dan yang variegata.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Ruangan rumah akan terasa lebih sejuk dengan peletakan bunga Peace liliy di dalamnya.


  • Heart-Leaf Philodendron

    Tanaman ini memiiki bentuk daun yang hampir sama dengan daun sirih. Berbentuk hati atau jantung dengan pertumbuhan yang juga merambat. Daunnya beracun lantaran daya serapnya yang tinggi terhadap polutan-polutan di udara. Cocok ditanam di pot gantung dan di simpan sebagi penghias dinding rumah. Bisa juga dibalkon kamar atau dijendela kamar dengan membiarkan daunnya merambat ke sisi jendela. Selain heart-leaf philodendron Anda juga bisa kok menentukan jenis philodendron lainnya 🙂


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Tanaman Heart leaf philodendron yang indah bisa diletakkan di kamar mandi untuk menyerap racun-racun atau polutan yang membandel.


  • Dragon Tree

    Dragon tree merupakan species dari genus tumbuhan hias daun dracaena. Tumbuh tinggi dengan batang yang keras dan daun yang panjang-panjang berwarna hijau tua. Tanaman semak ini bisa tumbuh tinggi sehingga cocok diletakkan di sudut rumah ataupun kantor. Kemampuannya menyerap racun pada udara yang disebabkan oleh bensin, pernis dan tak tidak diragukan lagi.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Sudut ruangan tunggu kantor atau ruang tamu bisa dijadikan posisi yang tepat untuk meletakkan tumbuhan pembersih udara ini.


  • Bunga Krisan

    Bunga yang lebih dikenal dengan nama bunga seruni ini tidak hanya mempunyai bentuk bunga yang indah, namun juga beraroma wangi.Sangat bagus bila diletakkan pada kamar lantaran aromanya akan merebak akan menciptakan Anda rileks dan tidur dengan nyaman, bisa juga diletakkan pada meja kantor Anda supaya udara yang dihirup sanggup menghilangkan rasa stres akhir pekerjaan yang menumpuk. Sama menyerupai gerbera daisy tadi, tanamannya tidak hidup dalam ruangan, cocoknya diluar ruangan tapi jangan hingga melewatkan sensasi bunga potong krisan untuk hiasan indoor yang bagus. Silahkan lihat koleksi bunga-bunga krisan yang kami sediakan di toko online kami di sini!


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Bunga krisan yang ditata pada wadah yang elok bisa diletakkan pada sisi jendela kamar tidur atau kamar mandi.


  • Spider Plant

    Dijuluki spider plant lantaran daunnya yang panjang-panjang tumbuh menyerupai kaki-kaki laba-laba. Tanamannya menyerupai beranak pinak sehingga di luar negeri disebut chicken and hens plant. Warnanya hampir sama dengan daun snake plant atau pengecap mertua, namun tekstur daun dari spider plant ini tidak terlalu keras sehingga daunnya yang sudah panjang akan terjatuh lemas ke bawah menyerupai kaki laba-laba. Tanaman spider plant memiliki daya serap yang tinggi terhadap racun-racun di udara sebanyak 90% hanya dalam waktu 2 hari.Jadi, cobalah simpan pada ruangan rumah Anda menyerupai ruang tamu, ruang keluarga ataupun kamar tidur. Bentuknya yang indah juga kemampuannya yang luar biasa menciptakan tumbuhan ini sangat terkenal dijadikan tumbuhan pembersih udara dalam ruangan.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Ruangan rumah yang penuh dengan furniture atau benda-benda mati, akan lebih hidup bila diberi sentuhan dari tumbuhan hias menyerupai Spider Plant.


  • Pakis Boston

    Pakis boston bisa membersihkan dan melembabkan udara. Hal ini membuatnya sangat cocok bila diletakkan di dalam kamar supaya dikala tidur, kulit Anda akan tidak akan kering. Selain itu, juga bisa diletekkan pada kamar mandi lantaran intinya pakis boston menyukai kawasan yang agak lembab.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Pakis boston yang berukuran kecil, ditanam pada wadah kecil, akan terlihat mungil bila berada pada meja buffet kamar Anda.


  • Kaktus bunga

    Kaktus bunga dengan macam-macam bentuk yang ditanam di pot-pot kecil akan terlihat begitu mungil dan menggemaskan.Cocok diletakkan di dalam kamar mandi untuk mempercantik interiornya, juga diletakkan pada meja mencar ilmu di dalam kamar tidur. Selain membersihkan udara, juga akan menciptakan mood lebih baik dan stabil. Aneka macam kaktus kami sediakan di bibitbunga.com, baik yang berbunga maupun tidak berbunga.


Gambar diatas memperlihatkan beberapa jenis tumbuhan hias indoor yang gampang perawatannya Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan
Kaktus bunga yang dikombinasikan dengan wadah atau pot-pot yang lucu bisa menjadi daya tarik lebih bila diletakkan di dalam kamar tidur, kamar mandi, atau bahkan pada meja kerja.

Itulah beberapa tumbuhan anti polutan yang sanggup diletakkan di dalam ruangan. Rata-rata tanaman yang kami sebutkan diatas (kecuali gerbera daisy dan krisan) sanggup tumbuh dengan sempurna di dalam ruangan lantaran hanya membutuhkan sedikit asupan air dan sanggup bertahan usang di dalam ruangan tanpa sinar matahari. Semuanya sanggup dijadikan alternatif untuk menciptakan rumah dan kantor Anda lebih asri, indah, sejuk dan yang paling utama menciptakan Anda tumbuh dan hidup dalam lingkungan yang sehat. Ada banyak sekali tumbuhan yang bisa dijadikan alternatif pilihan tumbuhan indoor, akan kami bahas di lain kesempatan, tentunya bila Anda menyukai artikel ini.


Mari yuk lihat juga jenis-jenis produk dari bibit tumbuhan hias indoor lainnya disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Ruangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel