-->

iklan banner

Soal Simulasi Unbk Produktif Multimedia Berbasis Komputer Gratis

Soal Simulasi UNBK Produktif Multimedia Berbasis Komputer Gratis–Bagi yang sedang mencari pola soal untuk latihan UNBK, alternatif soal yang akan admin berikan kali ini sanggup dicoba. Soal berbasis komputer untuk Sekolah Menengah kejuruan kegiatan kompetensi Multimedia ini sanggup dipakai untuk materi latihan menjelang UNBK tahun sekarang. Tapi ingat, soal yang akan anda unduh ini berupa prototype saja, bukan berbasis CBT pada UNBK. Soal ini hanya sebagai pengenalan model CBT UNBK saja, terutama bagi siswa yang sebelumnya belum pernah sama sekali mengenal atau melihat bentuk soal online berbasis CBT, atau belum pernah mengerjakan soal online sama sekali.

Sekali lagi admin mengingatkan, bahwa soal berbasis komputer yang akan bapak ibu unduh ini, bukanlah soal berbasis CBT UNBK, melainkan prototype tampilan soal berbasis CBT. Lebih kepada tampilan dan fungsi saja, sedangkan secara konektivitas belum atau tidak sanggup dikategorikan sebagai soal online CBT.

Soal prototype CBT SMK

Soal protoype CBT untuk SMK kompetensi keahlian Multimedia ini sanggup dipakai untuk:

(1). Pengenalan dasar tampilan soal online pada UNBK berbasis CBT
(2). Simulasi model mengerjakan soal berbasis CBT
(3). Membiasakan siswa agar tidak resah pada dikala mengerjakan soal berbasis CBT
(4). Latihan-latihan dalam persiapan menjelang UNBK
(5). Ulangan harian, atau ulangan umum berbasis komputer

Beberapa hal dari soal prototype CBT ini antara lain:

(1). Soal dibentuk memakai aplikasi Powerpoint makro
(2). Soal dalam bentuk pilihan ganda
(3). Skor tamat tampil otomatis diakhir soal (berapa jumlah soal benar, dan jumlah soal salah)
(4). Soal sanggup diedit kembali dengan mudah
(5). Bobot skor sanggup diedit kembali sesuai bobot soal yang akan diberikan oleh guru
(6). Jawaban benar – salah sanggup diedit kembali
(7). Tampilan default, tapi masih sanggup diedit kembali
(8). Praktis digunakan
(9). Membantu guru dalam memperkenalkan model soal berbasis CBT
(10). Gratis, ya soal prototype berbasis CBT ini gratis

Interface Soal Protoype UNBK Sekolah Menengah kejuruan ini

Disain interface tampilan soal prototype CBT Sekolah Menengah kejuruan ini dibentuk minimalis dengan tampilan logo sekolah swasta di kabupaten Bogor, dan bapak ibu sanggup mengeditnya untuk menghilangkan logo tersebut dengan mudah. Terdiri dari dua tampilan disain, tiap tampilan berbeda warna (color theme).

Berikut pola tampilan interface soal protoype CBT per slide

Soal Simulasi UNBK Produktif Multimedia Berbasis Komputer Gratis Soal Simulasi UNBK Produktif Multimedia Berbasis Komputer Gratis

Ada 46 slide soal yang terdiri dari 45 slide soal pilihan ganda, dan satu slide untuk menampilkan jumlah skor, semuanya sanggup dimodifikasi, baik soal, penskoran, bobot tiap soal dan model tampilan.

Soal Simulasi UNBK Produktif Multimedia Berbasis Komputer Gratis Soal Simulasi UNBK Produktif Multimedia Berbasis Komputer Gratis

Perlu diketahui juga, pada soal protoype CBT Sekolah Menengah kejuruan ini, bobot skor tiap soal yaitu 2. Jumlah soal yaitu 45, dengan skor tamat apabila siswa berhasil menuntaskan semua soal dengan balasan benar maka skornya yaitu 90. Bapak ibu sanggup merubah bobot skor tersebut sesuai dengan bobot soal yang akan diberikan kepada siswa masing-masing.

Untuk tumpuan pembuatan soal ini sanggup ditemukan banyak totorialnya di internet dengan mengetikan kata kunci “cara menciptakan soal interaktif di powerpoint”.

Unduh Soal Prototype CBT Gratis

Sekarang bapak ibu sanggup mendapat paket soal protoype CBT untuk latihan simulasi UBK UNBK SMK ini secara gratis. Silahkan mengunduh tautan yang telah kami sediakan untuk mengunduh berkas / file soal protoype CBT Sekolah Menengah kejuruan tersebut.

Paket soal protoype CBT berbasis presentation sanggup diunduh dengan gampang dibawah ini;

Soal Protoype CBT simulasi UNBK SMK

Demikian info mengenai aplikasi soal simulasi UNBK Sekolah Menengah kejuruan gratis ini mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Terutama untuk bapak ibu para pengajar Sekolah Menengah kejuruan yang sedang mempersiapkan siswa siswinya menjelang UNBK tahun ini.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal Simulasi Unbk Produktif Multimedia Berbasis Komputer Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel