-->

iklan banner

Penyebab Gagal Beli & Kirim Itunes Gift Card

 Jika penggunaan sistem operasi Android lebih sering dimanja dengan aplikasi gratisan ting Penyebab Gagal Beli & Kirim iTunes Gift Card
iTunes Gift Card

Jika penggunaan sistem operasi Android lebih sering dimanja dengan aplikasi gratisan tinggal d0wnl0ad di Google Play Store. Sedikit berbeda dengan penggunaan produk Apple baik perangkat dengan sistem operasi iMac juga iOS pada iPhone. Mereka sudah terbiasa ditawarkan aplikasi berbayar dengan beberapa pilihan metode pembayaran atau memakai redeem iTunes Gift Card.

Tidak hanya aplikasi untuk pembelian musik di iTunes pengguna perangkat Apple juga harus membayar untuk sanggup diputar meskipun tidak semua. Bahkan alasannya yakni terbatasnya storage pada perangkat Apple pengguna dan juga harus membeli layanan penyimpanan digital berbasis cloud dan lagi-lagi bayar untuk berlangganan sesuai dengan kapasitas.

Walaupun saya tidak mempunyai perangkat Apple baik komputer iMac ataupun iPhone tapi punya Apple ID alasannya yakni pada perangkat komputer terinstall aplikasi iTunes untuk sistem operasi Windows. Di sini kita sanggup dengar lagu-lagu favorit juga ada fitur kirim iTunes Gift Card (IGC) ke saudara atau teman melalui email dan tentu saja semua itu harus bayar. Pengalaman pertama ketika coba kirim IGC selalu gagal padahal semua gosip yang dimasukkan sudah benar mulai dari kartu kredit dan alamat tagihan.

Saya pun sempat menghubungi iTunes Support dan diminta menghubungi pihak bank penerbit kartu kredit alasannya yakni di sistem mereka tidak ada kendala. Begitu pihak bank penerbit saya tanyakan alasannya yakni selalu gagal beli iTunes Gift Card dijelaskan itu mungkin alasannya yakni usia kartu kredit belum 3 bulan alasannya yakni persyaratan dari bank penerbit untuk transaksi online minimal tiga bulan. Anehnya selama ini normal-normal saja dipakai untuk belanja online.

Baca juga: Kartu Kredit CIMB Niaga Tidak Bisa Digunakan Belanja Online Sebelum 3 Bulan

Ya sudah saya sabar hingga 3 bulan kemudian coba untuk beli iTunes Gift Card via aplikasi iTunes di perangkat PC dan sukses. Saya pikir benar juga kata mbak customer service bank harus nunggu 3 bulan. Eh.. Tapi tidak juga alasannya yakni sesudah transaksi pertama pembelian berikutnya selalu gagal muncul keterangan "Your Purchase Could Not Be Completed. Contact iTunes Store Support to complete this transaction."

 Jika penggunaan sistem operasi Android lebih sering dimanja dengan aplikasi gratisan ting Penyebab Gagal Beli & Kirim iTunes Gift Card
Pembelian Gagal

Sekarang tambah galau apa yang salah?

iTunes Support kembali saya hubungi diminta menunggu untuk dilakukan pengecekan hingga hasilnya menerima respon Apple ID saya sudah sanggup kembali melaksanakan pembelian. Langsung dicoba ketika itu juga dan berhasil kirim iTunes Gift Card. Namun lagi-lagi (bikin stres) hanya sanggup kirim untuk dua alamat email selanjutnya gagal lagi gagal lagi dengan keterangan yang sama ibarat di atas.

Tidak malu-malu iTunes Support saya hubungi lagi dan ibarat sebelumnya diminta menunggu kemudian Apple ID sudah sanggup kembali digunakan. Celaka untuk kedua kalinya hanya satu pembelian berhasil selanjutnya gagal. Email dari iTunes Support saya balas dengan melampirkan screenshot bahwa transaksi pembelian IGC kembali tidak sanggup diproses.

Karena ini duduk kasus sudah berulang-ulang keluhan diteruskan ke penggalan iTunes Support senior seluruh kasus diambil alih. Karena sudah menunggu hampir 2 hari, saya inisiatif cari-cari mungkin ada kesalahan pada Apple ID sehingga tidak diizinkan untuk melaksanakan pembelian IGC. Saya cek satu persatu dari memastikan software iTunes terbaru kemudian lanjut pada hidangan account Apple ID mulai dari gosip pembayaran kartu kredit sudah terinput dengan benar juga dengan alamat tagihan atau billing address diikuti dengan country region sudah sesuai dengan negara Indonesia.

Lalu saya lihat ada sesuatu yang janggal pada Computer Authorisation, di sana tanpa ada dua buah komputer yang terautentikasi dengan Apple ID milik saya. Mungkin saja ini salah satu faktor mengapa sistem pada iTunes membatasi pembelian IGC alasannya yakni mengenali dua komputer berbeda di mana perangkat yang satunya yakni komputer PC yang ketika ini sedang rusak dan harus instal ulang Windows.

Kemudian saya hapus authorised pada kedua perangkat tersebut kemudian melaksanakan legalisasi ulang perangkat laptop yang ketika ini dipakai biar tidak terdeteksi authorised di dua perangkat. Bagi yang belum tahu cara legalisasi perangkat untuk iTunes caranya cukup mudah.

 Jika penggunaan sistem operasi Android lebih sering dimanja dengan aplikasi gratisan ting Penyebab Gagal Beli & Kirim iTunes Gift Card
Perangkat Disahkan

Pertama silakan buka aplikasi iTunes untuk perangkat PC ataupun laptop. Kemudian pada hidangan utama penggalan atas klik tombol "Akun" disana ada hidangan "Pengesahan" kemudian pilih "Sahkan komputer ini".

 Jika penggunaan sistem operasi Android lebih sering dimanja dengan aplikasi gratisan ting Penyebab Gagal Beli & Kirim iTunes Gift Card
Pengesahan Perangkat

Selanjutnya tinggal login memakai email dan password Apple ID anda maka legalisasi akan diproses hingga berhasil.

Setelah itu aplikasi iTunes saya tutup kemudian buka kembali dan coba melaksanakan pembelian iTunes Gift Card hasilnya berhasil bahkan untuk percobaan pembelian berikutnya tidak ada kendala.

 Jika penggunaan sistem operasi Android lebih sering dimanja dengan aplikasi gratisan ting Penyebab Gagal Beli & Kirim iTunes Gift Card
Pembelian IGC Berhasil

Kaprikornus bagi Anda yang kemungkinan mengalami duduk kasus serupa ibarat saya tidak sanggup beli dan kirim iTunes Gift Card ke alamat email teman ataupun keluarga mungkin beberapa poin di atas sanggup menjadi penyebabnya. Coba cek kembali pastikan gosip yang Anda input sudah valid mulai dari gosip kartu kredit atau kartu debit hingga dengan autentikasi perangkat yang digunakan. Jika memang duduk kasus tidak terselesaikan jangan sungkan-sungkan menghubungi customer service iTunes Support sanggup eksklusif melalui website resmi Apple dan pilih negara Indonesia ketika mengajukan pertanyaan.

Oke sekian dulu itu kisah pengalaman saya ketika tidak sanggup beli dan kirim iTunes Gift Card melalui aplikasi iTunes di perangkat laptop dengan sistem operasi Windows 10.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Gagal Beli & Kirim Itunes Gift Card"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel