-->

iklan banner

√ Pengertian Mencar Ilmu Dan Teori Mencar Ilmu Beserta Contohnya

Pengertian Belajar – Belajar ialah acara mental atau psikis dilakukan oleh seseorang untuk menimbulkan perubahan tingkah laris berbeda setelah mencar ilmu dan sebelum belajar. Bisa dikatakan juga mencar ilmu merupakan perjuangan untuk mendapatkan ilmu, berlatih, dan merubah tingkah laku. Salah satu syarat wajib seseorang yang ingin terus berkembang ialah mau untuk belajar. Dalam hal apapun, seseorang memerlukan aktifitas yang namanya mencar ilmu untuk terus meningkatkan kualitas diri. Aktifitas ini tentunya gampang- praktis susah, nah untuk memudahkan sahabat sahabat yang praktis merasa jenuh atau bosan ketika belajar, berikut kami paparkan teori belajar yang benar untuk anda.


Pengertian Belajar Menurut Para Ahli :



  • Pengertian mencar ilmu berdasarkan ernest R. Hilgard

    Belajar ialah proses perbuatan dilakukan dengan sengaka, kemudian akan menimbulkan perubahan, dimana keadaannya berbeda.

  • Pengertian mencar ilmu berdasarkan Gagne

    Belajar ialah Sejenis perubahan dilihatkan untuk tingkah laris dan keadaanya berbeda dengan sebelum individu berada dalam situasi mencar ilmu setelah melaksanakan tindaan.

  • Pengertian mencar ilmu berdasarkan Moh surya

    Belajar ialah Proses perjuangan dilakukan individu biar memperoleh perubahan prilaku yang baik, dengan hasil pengalaman itu untuk interaksinya denganlingkungan.

  • Pengertian mencar ilmu berdasarkan Nasution

    Belajar ialah Menambah dan mengumpulkan lbeberapa pengetahuan,

  • Pengertian mencar ilmu berdasarkan W. Gulo

    Belajar ialah Proses keberlangsungan yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah prilaku, berpikir, bersikap dan berbuat.


 Belajar ialah acara mental atau psikis dilakukan oleh seseorang untuk menimbulkan pe √ Pengertian Belajar dan Teori Belajar Beserta Contohnya


Teori mencar ilmu ialah teori yang terdapt tata cara penerapan kegiatan mencar ilmu mengajar anat guru dan siswa, perancanaan metode pembelajaran yang akan dilaksanakan. Ada beberapa teori mencar ilmu yang perlu sahabat sahabat ketahui biar bisa melaksanakan aktifitas mencar ilmu dengan baik dan efektif. Teori mencar ilmu yang kami maksudkan akan kami kupas secara tuntas dibawah ini.


Macam- Macam Teori Belajar :



  • Teori mencar ilmu klasik

    Teori mencar ilmu yang jenis pembelajarannya suatu organisme mencar ilmu untuk mengaitkan atau mengasosiasikan stimulus.

  • Teori behavioristik

    Teori ini berasal dari kata behaviour diartikan tingkah laku. Jika seseoran diberikan penguatan dalam belajar, ia akan tambah mununjukan tingkah laris sesuai dengan isu yang didapat. Wujud pencapaian atau hasi mencar ilmu mengenai tingkah laku. Teori ini muncul tahun 1940 hingga 1950 dan Jhon B. Waston.

  • Teori Kognitif

    Bisa juga diartikan berfikir. Tindakan mengebal dan memikirkan situasi yang tingkah laris terjadi. Teori ini melibatkan semua melibatkan pikiran dikarenakan mencar ilmu individu dengan memikirkan sesuatu untuk merubah tingkah lakuyang terjadi

  • Humanistic Teori

    Dalam pembelajaran yang mengutamakan bagaimana insan memahami lingkungannya dan dirinya sendiri.

  • Teori Kontruktivistik

    Teori yang satu ini bersifat membangun. Dalam pembelajaran dasarnya pengetahuan dan isu dibangun penerima didik bertahap dan isu yang diperoleh secara utuh.

  • Teori Gesalt

    Teori mencar ilmu yang satu ini mempunyai arti teori yang dalam kegiatan mencar ilmu mengajar khusus pendidikan anak usia dini. Seperti pembelajaran yang bermakna, perilaku, prinsip, transfer damam belajar,


Pengertian Hasil Belajar :


Pengertian hasil mencar ilmu ialah kemampuan yang dimiliki siswa setelah mendapatkan penalaman belaja. Setelah proses mencar ilmu selesai siswa memperoleh hasil belajar. Hsil mencar ilmu mempyai kiprah dalam proses belajar. Menurut dimyati pengertian hasil mencar ilmu ialah hasil dari intraksi tindak mencar ilmu dan mengajar dari guru, mengajar diakhiri dengan penilaian hasil belajar. Dari siswa haisl mencar ilmu merupakan puncak proses belajar.


Menurut hamalik sebagai tingkat penguasaan yang diselesaikan pelajar dalam mengikuti proses mencar ilmu mengajar sesuai tuuan pendidikan yang ditetapkan. Winkel mengemukakan merupakan bukti keberhasilan yang telah dicaai oleh seseorang. Hasil mencar ilmu merupakan pengukuran penilaian kegiatan mencar ilmu yang dinyatakan dalam symbol dan huruf.


Pengertian Perstasi mencar ilmu ialah seberaa jauh hasil yang dicapai siswa untuk penguasaan kiprah dan materi pelajaran yang diterima untuk jangka waktu tertentu. Prestasi mencar ilmu biasanya dinyatakan dalam angka atau huruf.


Baca juga : Pengertian Media Belajar


Pengertian Prestasi mencar ilmu ialah kemampuan seorang dalam kemampuan berfikir tinggi. Prestasi mencar ilmu mempunyai 3 aspek yaitu kognitif, affektif dan psikomotor. Prestasi mencar ilmu hasil yang didapatnya dengan sebaik mungkin pada anak dalam pendidikan baik dalam bidang keilmuan. Prestasi mencar ilmu bisa diukur melalui tes yang biasanya disebut tes prestasi belajar. Sekian isu lengkap mengenai pengertian belajar dan teori belajar, semoga bisa memperlihatkan manfaat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Pengertian Mencar Ilmu Dan Teori Mencar Ilmu Beserta Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel