-->

iklan banner

√ Pengertian Internet Dan Intranet Berdasarkan Para Andal + Dampaknya

Pengertian Internet – Internet atau interconennection Network banyak juga yang menyebut dengan istilah international network. Pengertian internet secara umum ialah sistem global dari semua jaringan komputer yang berafiliasi satu dengan yang lain. Secara etimologi kata internet berasal dari bahasa latin yaitu inter yang mempunyai arti antara. Makara internet ialah jaringan yang terdiri dari milyaran komputer di seluruh dunia.


Internet adalah konsep jaringan yang begitu luas dan bisa digunakan secara internasional. Internet juga melibatkan bermacam-macam jenis komputer dan topology jaringan yang berbeda – beda. Untuk mengatur dan mengintegrasi dan mengkomunikasikan jaringan, menggunakan standard protocol internet TCP/IP. TCP mempunyai kiprah mentransmisikan paket data dari satu komputer ke komputer yang lain. Ada beberapa pengertian internet menurut para ahli, ibarat berikut.


 Internet atau interconennection Network banyak juga yang menyebut dengan istilah internat √ Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli + Dampaknya


Pengertian Internet Menurut Para Ahli :



  1. Onno W. Purbo


Pengertian internet adalah  sebuah edia yang digunakan untuk efisiensi proses komunikasi yang disambung dengan beragamaplikasi misalnya Web, VoIP, dan E-mail



  1. Allan


Pengertian Internet kumpulan dari beberpa jaringan komuter yang terhubung menjadi satu denga fisik dan mempunyai kemampua membaca dan menguraikan bermacam-macam protocol komuniskasi tertentu yang biasa kita kenal denga Internet protocol dan transmission control protocol. Protocol diaritikan sebagai spesifikasi sederhana bagaimana dua atau bahkan lebih komputer bisa bertukar informasi.



  1. Strauss, El-Ansary, dan Forst


Pengertian internet menrut mereka yaitu denah jaringan komuter yang berafiliasi satu dengan lainnya. Ada beberapa komputer yang terhubung dalam jaringan menyimpan dan mempunyai beberapa file yang sanggup diakses dan digunakan. Contohnya halaman web, juga data yang bisa digunakan, dan diakses beberapa komputer yang terhubung dengan internet.



  1. Oetomo


Internet ialah kependekan dari International Network, yang sanggup di artikan salah satu jaringan komputer yang begitu besar, dimana jaringan komputer terdiri dari banyak sekali jaringan yang kecil – kecil yang terhubung satu dengna lainnya. Jaringan komputer yang begitu besar bisa mencapai seluruh serpihan dinia.



  1. Randall dan latulipe


Pengertian internet ialah jaringan global yang ada di dalam jaringan komputer. Internet merupakan jaringan global terdiri dari beberapa jaringan komputer, yang sanggup diakses dimana aja.



  1. Kayo, Mori, dan Takono


Ada  pendapat bahwa internet mempunyai  tiga kespesialan. Kespesialan itu  yang pertama kebebasan internet, internet sanggup memberi pemakainya ibarat kuasa untuk memberi dan mendapatkan informasi dengan bebas, yang kedua lebih dinamik dan dinlai mengikuti dalm perkembangan waktu. Informasi banyak ada dalam internet yang bisa diakses yaitu informasi yang paling update dari pada informasi di mdia cetak. Dan kespesialan yang terakhir yaitu jaringan yang mempunyai sifat interaktif. Karena dengan menggunakan internet para pengguna sangat mungkin untuk melaksanakan interaksi dengan pengguna  lain di serpihan dunia mana pun dan kapan pun.



  1. Supriyanto


Internet suatu kekerabatan atar bermacam-macam jenis komputer dan jaringan di dunia mempunyai sistem operasi dan aplikasi berbeda, dari kekerabatan itu ada manfaat kemjuan perangkat komunikasi misalnya telepon dan satelit yang menggunakan protocol standar untuk melaksanakan kekerabatan komunikasi antara lain TCP / IP (Transmission Control  / Internet Protocol)



  1. Harjono


Internet ialah kumpulan beberapa komputer, yang sanggup mencapai jutaan komputer di dunia yang bisa berafiliasi dan terkoneksi satu dengan yang lain. Komputer bisa terkoneksi satu dengan yang lain, diharapkan media yang bisa saling menghubungkan antar komputer. Media yang bisa digunakan ialah kabeel atau serat optic, satelit dan sambungan telpon.


Pengertian Jaringan Internet


Pengertian jaringan internet merupakan jaringan yang menghubungkan jutaan komputer dari seluruh serpihan dunia, tanpa ada batas wilayah atau Negara. Seseorang yang mempunyai komputer sanggup tergabung dengan jaringan internet dengan melaksanakan koneksi ke internet service provider  atu penyedia layanan internet. ISP misalnya ibarat indosatNet, Telkom Speddy, dan lain sebagainya.


Pengertian Internet dan Intranet


Pengertian internet dan intranet niscaya belum banyak yang mengerti, apakah kedua kata tersebut memilik arti yang sama? Atau berbeda? Berikut penjelasannya. Internet ialah jaringan komputer satu komputer dengan yang lainnya saling terhubung untuk keperluan komunikasi maupun informasi. komputer pada saru jaringan internet bisa berada di serpihan dunia mana saja apalagi di seluruh Indonesia.


Internet sanggup diartiakan  jaringan komputer yang sanggup menjamah seluruh serpihan dunia yang berisi informasi dan sanggup menjadi sarana informasi dan komunikasi data yang berupa bunyi , gambar, video dan teks. Informasi dibuat  oleh pemilik untuk dititpkan informasiknya kepada penyedia internet. Sedangkan intranet ialah jaringan komputer yang hanya tersambung dalm suatu sistem organisasi saja.


Seperti jaringan komputer PT. Telkom di seluruh Indonesia. Makara khusus untuk PT. Telkom saja dan mempunyai fungsi mengkomunikasikan komputer satu dengan yang lainnya, sama ibarat pada umumnya inet tetapi haya layanan terbatas dan tak seluas internet.


Pengertian Internet Of Things


Internet of Things?? Biasa disebut IoT yang sangat demam isu pada kurun kini ini intinya internet of things belum ada pengertian dan definisi standard tetapi secara umum pengertian internet of thing ialah benda disekitar sanggup berkomunikasi satu dengan yang lainnya dengan jaringan internet. Ide ini muncul ketika kevin aston ketika tahun 1999 di presentasinya.


Sekarang banyak perusahaan ternama yang mendalami ilmu ini ibarat intel, Microsoft, orcle dalan sebagainya. Karena internet of things menwarkan banyak potensi ibarat kulkas akan memberi pemberitahuan lewat SMS atau E-mail bahwa persediaan masakan apa saja yang sudah habis kepada pemilik kulkas.


Setelah membahas wacana pengertian internet secara menyeluruh alangkah baiknya mengetahui dampak kasatmata maupun negative yang dibawa internet ini.


Dampak Positif Internet :



  • Menambah wawasan


Lebih banyak menambah wawasan dan pengetahuan dengan menggunakan internet bisa mencari apa saja yang tidak kita ketahui.



  • Menjadi media komunikasi


Menjadi komunikasi antar individu lebih gampang apalagi kini bisa berkomunikasi dengan layanan panggilan bergambar.



  • Mencari lowongan pekerjaan


Banyak perusahaan yang mempunyai web maupun media umum dengan hal itu sanggup dijadiakan sempurna pencari pegawai untuk perusahaan dan menjadi daerah pencari pekerjaan bagi orang yang mencari pekerjaan.



  • Melakukan transaksi dan bisnis


Seperti berbisnis online yang sangat digandrungi masyarakat kurun modern selaun itu memudahkan transaksi dengan menggunakan m-banking tanpa harus repot ke atm untuk transfer.


Dampak Negatif Internet :



  • Kecanduan internet


Terjadi kecanduan ketika pengguna selalu bahkan setiap waktu membuka media sosial, browsing dan streaming video yang akan berdampak ada kegiatanaktivitas sosial.



  • dsfkjdggrafi


Konten prnografi sekarng juga sangat gampang diakses di internet ini menunjukkan dampak yang kurang baik apabila ada anak dibawah umur yang mengaksesnya akan mempengaruhi pikiran.



  • Kekejaman dan kesadisan


Kontenyang berisi kekjaman dan kesadisan ibarat konten yang menampilkan kekerasan dan kesadisan sehingga kalau pengguna kecanduan akan berdampak pada mental orang tersebut.



  • Perjodian


Konten perjodian menciptakan banyak orang mengakses dan juga sudah semakin luas. Konten ini  merupakan permainan yang menggunakan uang bahkan barang menjadi barang taruhannya. Sehingga apabila pengguna kalah terus pengguna mengalami kerugian.



  • Penipuan


Karena bisa menciptakan dan mengembangkan konten dengan bebas lewat internet sehingga banyak konten penipuan yang bermunculan. Contohnya ibarat menciptakan sayembara tetapi korban harus mentansfer uang terlebh dahulu ke rekening tertentu, biar bisa mencairkan hadiah yang akan didapat.


Baca juga : Pengertian data


Demikianlah serangkaian informasi mengenai pengertian internet berdasarkan para ahli dan juga dampak kasatmata dan negatif internet. Semoga bisa menjadi renungan untuk kita semua bahwa internet ibarat pedang bermata dua yang bisa melukai kita kalau kita salah dalam menggunakannya. Sekian dan semoga bermanfaat!



Sumber https://carajuki.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Pengertian Internet Dan Intranet Berdasarkan Para Andal + Dampaknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel