-->

iklan banner

Nomor Mencurigakan Sms Paycode Kartu Kredit Cimb Niaga

Nomor Mencurigakan SMS Paycode Kartu Kredit CIMB Niaga Nomor Mencurigakan SMS Paycode Kartu Kredit CIMB Niaga
Kartu Kredit CIMB Niaga

Keamanan transaksi ketika memakai kartu kredit terus ditingkatkan oleh pihak penerbit sebut saja kartu kredit MasterCard di mana nanti kita akan mendapat sebuah pesan berisi aba-aba verifikasi (Paycode) sebagai autentikasi 3D secure yang memang menjadi standar keamanan transaksi kartu kredit di seluruh dunia.

Sebagai pengguna kartu kredit Bank CIMB Niaga biasanya aba-aba verifikasi tersebut saya terima dalam bentuk pesan pop up atau SMS flash ke nomor telepon terdaftar. Metode pesan SMS flash ibarat ini lebih ekonomis alasannya saya tidak dikenakan tarif SMS hanya saja pesan tersebut tidak akan muncul lagi sesudah dibaca.

Untuk pemegang kartu kredit Bank CIMB Niaga ketika transaksi aba-aba verifikasi dikirim pribadi oleh server Bank CIMB Niaga, di mana pesan tersebut tercantum nomor pengirim yaitu contact center Bank CIMB 14041. Ini berlaku untuk pemegang kartu kredit yang berada di Indonesia, ketika nasabah berada di luar negeri ada kemungkinan bukan nomor tersebut yang akan mengirim aba-aba verifikasi 3D secure kartu kredit CIMB Niaga.

Ada nomor alternatif bagi nasabah yang sedang berada di luar negeri di mana SMS Paycode dikirim dari nomor +62 89626214041. Jika diperhatikan sekilas dari urutan kombinasi nomor tersebut merupakan milik operator telekomunikasi 3, tidak sedikit nasabah yang mencurigainya. Namun, nomor ini yakni nomor resmi sesuai yang tercantum pada halaman verifikasi 3D secure ketika kita transaksi memakai kartu kredit CIMB Niaga ibarat pada gambar dibawah.

Nomor Mencurigakan SMS Paycode Kartu Kredit CIMB Niaga Nomor Mencurigakan SMS Paycode Kartu Kredit CIMB Niaga
3D Secure CIMB Niaga

Untuk itu bagi nasabah pemegang kartu kredit CIMB Niaga yang sedang berada di luar negeri tidak perlu khawatir dengan nomor pengirim Paycode di atas tidak ibarat biasanya. Kita perlu waspada apabila ada yang meminta aba-aba verifikasi tersebut harap tidak memberikannya kepada siapapun termasuk pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Bank CIMB Niaga.

Jika Paycode tidak diterima lebih dari 1 menit nasabah sanggup meminta ulang atau request kembali dengan menekan tombol "Kirim Ulang Paycode". Untuk metode ini aba-aba verifikasi akan dikirim dalam bentuk SMS maka dikenakan tarif pulsa, maka dari itu pastikan nomor telepon terdaftar mempunyai cukup pulsa setidaknya Rp5.000. Jika saldo pulsa 0 sudah barang tentu aba-aba tidak akan diterima hingga dengan batas waktu pembayaran maka transaksi dinyatakan gagal.

Selama memakai kartu kredit CIMB Niaga sebagai metode pembayaran tidak semua website e-commerce mempunyai fitur keamanan 3D secure. Contohnya ketika saya coba tambah saldo akun Facebook ketika memasukkan aba-aba keamanan 3 digit dibelakang kartu kredit transaksi pribadi diproses tanpa melalui halaman 3D secure. Sebenarnya ini cukup meresahkan menciptakan saya was-was, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan setiap simpulan transaksi tambah saldo akun Facebook memakai kartu kredit pribadi saya hapus nomor kartu yang secara otomatis disimpan di bab metode pembayaran akun Facebook.

Sedikit tips keamanan memakai kartu kredit, saya selalu menghindari gesek pribadi di mesin EDC misalnya ketika belanja di minimarket biasanya saya order secara online alasannya kebanyakan minimarket kini sudah mempunyai website untuk pemesanan. Bayar di sana memakai kartu kredit kemudian tinggal ambil barangnya di kasir. Begitu juga ketika transaksi di website jual beli atau e-commerce saya lebih selektif, meskipun toko jual beli online tersebut mempunyai nama besar tapi ternyata sistem keamanannya sering bocor khususnya bagi pengguna kartu kredit maka saya tidak akan menggunakannya ketika transaksi di sana.

Baca juga: Jadikan Deposito Sebagai Jaminan Untuk Mendapatkan Kartu Kredit

Kaprikornus ibarat itu, sesuai dengan keterangan di website resmi 3D secure ketika transaksi memakai kartu kredit CIMB Niaga aba-aba verifikasi atau Paycode akan dikirim melalui nomor contact center CIMB yaitu 14041 atau +62 89626214041 bagi nasabah yang sedang berada di luar negeri. Tidak perlu curiga!


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nomor Mencurigakan Sms Paycode Kartu Kredit Cimb Niaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel