-->

iklan banner

Mengenal Si Imut Bunga Toothache

Toothcache mempunyai bunga yang imut kecil-kecil, berwarna kuning dan merah pada pusatnya.

Acmella oleracea ialah spesies rempah berbunga dari famili Asteraceae. Tanaman ini lebih dikenal dengan nama bunga toothache, paracress, buzz buttons, dan daisy elektrik. Di Brasil tumbuhan ini disebut ‘jambu’. Tanaman ini tumbuh sebagai ornamen dan sangat menarik perhatian kunang-kunang ketika mekar. Toothache banyak pula dipakai sebagai obat medis di banyak sekali pecahan dunia.


Di dunia makanan, sedikit irisan daun segar tumbuhan ini sanggup menghasilkan rasa yang unik untuk salad. Daun yang sudah dimasak biasanya akan berkurang aromanya dan bisa dijadikan lalapan. Di Brasil bab utara, terutama di kawasan Para, daun segarnya sudah terbiasa untuk dikonsumsi. Mereka mencampurkannya dengan bawang putih dan cabai untuk menambah rasa dan vitamin untuk kuliner yang lain.


Daun toothcache mempunyai rasa yang unik dan dipakai untuk menambahkan cita rasa pada masakan.

Tunas bunganya mempunyai rasa menyerupai rumput diikuti rasa geli yang berpengaruh atau rasa kebas dan sering kali kelebihan air liur, dengan sensasi cuek di tenggorokan. Di India, tunas bunganya dipakai sebagai perisa dalam tembakau kunyah.


Penggunaan ekstrak ‘jambu’ sebagai perasa kuliner dijelaskan mempunyai aroma menyerupai jeruk, herbal dan topikal. Rasanya bisa jadi tajam, dingin, geli dan kebas. Lalu, penggunaan ekstrak ‘jambu’ ini pun sanggup menambah sensasi lisan basah dan bisa merangsang produksi air liur dalam mulut.


Bagi dunia kesehatan, rebusan daun dan bunganya sanggup menjadi obat tradisional untuk sakit gigi, radang mulut, bahkan gagap bicara. Ekstrak tanamannya telah dicoba untuk melawan banyak sekali jenis kuman dan ragi, dan ternyata kesannya menciptakan kuman tidak berkembang. Daunnya bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit kulit akhir bakteri. Tanaman ini pun bisa mempercepat penyembuhan luka dan mencegah insan dari serangan demam dan flu.


Rebusan daun dan bunganya telah diuji coba dan terbukti bisa melawan jamur dan bakteri

Tanaman ini tumbuh baik di media tanam yang berdrainase baik, tanah hitam yang mengandung banyak zat organik. Bijinya harus ditanam di tempat yang terkena sinar matahari eksklusif biar cepat berkecambah, jadi jangan hingga terkubur tanah.


Produk bibit tumbuhan lainnya sanggup Anda peroleh di situ kami bibitbunga.com.


Itulah isu mengenai tumbuhan toothcache. Semoga isu ini bermanfaat.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Si Imut Bunga Toothache"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel