Fungsi Entire Row Di Excel
Entire Row merupakan sebuah tools yang dipakai pada aplikasi ms.excel yang berkaitan dengan baris. Entire row ini sanggup dipakai pada ketika menambah atau menghapus baris.
Berikut ini yaitu tumpuan simulasi penggunaan entire row pada insert dan delete
1. Insert Entire Row
Pilihan ini dipakai untuk menambah satu /lebih baris dari ujung kiri hingga ujung kanan. Manfaat penggunaan insert row ini yaitu pada ketika penyisipan data.
Insert ini akan menciptakan data pada daerah dilakukannya penambahan baris akan digeser kebawah dan berada pada baris gres yang masih kosong.
Untuk menambah baris dari ujung kiri hingga ujung kanan, sanggup dilakukan penambahan satu baris atau lebih dari satu baris.
Insert Entire Row Satu Baris
Cara ini hanya akan menambahkan satu baris pada posisi yang ditentukan. Misalnya kita akan menambah satu baris gres dibawah formasi angka 2 dan diatas formasi angka 3 gambar insert entire row 1 dibawah ini.
Insert Entire Row 1 |
Cara Menambah insert entire row ini ada beberapa cara yaitu :
- Klik kanan pada angka kafe sebelah kiri, contohnya pada tumpuan diatas yaitu angka 4 kemudian klik insert maka akan muncul sebuah baris baru.
- Klik kanan dengan mouse atau tekan tombol Shift+F10 secara bersamaan pada salah satu sel yang diwarnai biru diatas kemudian pilih insert kemudian entire row.
- Tekan tombol Alt+I secara bersamaan kemudian dilepas dan tekan tombol R pada salah satu sel / rentang sel yang diwarnai biru diatas.
- Tekan tombol ALT+I secara bersamaan kemudian dilepas dan tekan tombol E kemudian pilih Entire Row (atau tekan tombol R) kemudian klik OK.
Berikut yaitu tumpuan hasil baris dan data sesudah dilakukan insert entire row, terlihat baris gres yang dibentuk yaitu pada baris 4.
Data yang sebelumnya ada pada baris ke 4 (deretan angka 3 berwarna biru) akan digeser kebawah baris barus yang dibuat.
Insert Entire Row 2 |
Insert Entire Row Lebih Dari Satu Baris
Untuk menambah baris lebih dari satu baris, cara yang dipakai sama menyerupai cara menambah / insert dengan satu baris.
Hal yang membedakan hanya pada jumlah baris yang ditambahkan, kalau akan ditambahkan yaitu dua baris maka data yang diblok yaitu dua baris, sedangkan kalau baris yang ditambahkan yaitu tiga baris maka data yang dipilih pada ketika insert yaitu tiga baris.
Kendala Pada Insert Entire Row
Jika pada insert entire row terjadi error / kesalahan, maka kemungkinan yang terjadi yaitu jumlah baris sudah berisi semua atau penuh.
Untuk mencoba bahwa yang menimbulkan tidak sanggup insert entire row alasannya yaitu baris penuh, sahabat sanggup mencoba menghapus baris paling bawah dan ulangi lagi menambah baris dengan insert entire row.
2. Delete Entire Row
Fungsi delete ini merupakan kebalikan dari fungsi insert, jadi dengan memakai opsi entire row pada ketika melaksanakan delete, maka data pada baris yang dihapus dari dari ujung kiri hingga ujung kanan.
Dengan memakai opsi delete entire row ini, maka baris data dibawah baris yang dihapus akan bergeser keatas mengisi baris data yang dihapus.
Penghapusan baris dengan entire row ini juga sanggup dilakukan satu baris atau lebih dari satu baris, berikut yaitu tumpuan abolisi baris memakai delete entire row dan kaitannya dengan baris data dibawahnya.
Delete Entire Row 1 |
Pada tumpuan gambar delete entire row 1 diatas merupakan cara menghapus satu buah baris yaitu formasi angka 2 berwarna kuning pada baris 3.
Contoh hasil data sesudah dilakukan abolisi baris memakai delete entire row sanggup dilihat pada gambar delete entire row 2 dibawah ini.
Delete Entire Row 2 |
0 Response to "Fungsi Entire Row Di Excel"
Posting Komentar