-->

iklan banner

Cara Logout Gmail Di Hp Android Iphone Ios Dengan Mudah

Bagaimana cara logout Gmail di hp Android dan iPhone ? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh mereka yang ingin ganti akun Google di hp atau logout salah satu akun di aplikasi Gmail. Memiliki banyak akun Google dalam satu perangkat terkadang cukup menggangu bagi sebagian orang. Banyak penyebabnya, di antaranya ialah sebab tidak ingin terganggu banyak notifikasi email atau ingin memisahkan akun langsung dan pekerjaan di perangkat berbeda. Apapun alasannya, cara logout dari akun Google di Gmail sangat penting untuk kau ketahui.


Bagi pengguna hp Android, perlu diketahui sebelumnya bahwa bila akun di Gmail hanya ada 1, maka keluar dari Gmail juga akan membuatmu keluar dari semua layanan Google. Setelah keluar dari akun tersebut, Android akan secara otomatis meminta akun Google gres untuk login ke Android dan semua layanan Google di dalamnya. Jika akun Gmail di hp Android hanya ada 1, maka tidak ada cara lain selain menghapus seluruh akun Google dari hp atau tablet.


Cara Logout Gmail dengan Hapus Akun Google


Cara menghapus akun Google dari hp Android dapat dengan cara berikut ini:



  1. Buka Setting atau Pengaturan

  2. Cari potongan “Akun” atau “Google”

  3. Ketuk pada logo Google, sehabis itu kau akan melihat akun Google

  4. Klik tombol sajian di kanan atas, Lainnya > Hapus Akun (More > Remove Account).


Bagaimana cara logout Gmail di hp Android dan iPhone  Cara Logout Gmail di Hp Android  iPhone iOS dengan Mudah


Untuk lebih lengkapnya, kau dapat cek cara hapus akun Gmail dengan klik di sini. Cara di atas dapat kau gunakan bila hanya ada 1 akun Google di hp Android. Namun bila kau punya lebih dari 1 akun Gmail di hp Android, kau dapat logout salah satu akun melalui aplikasi Gmail. Bagaimana caranya ?


Cara Logout Gmail di Hp Android


Cara ini dapat digunakan untuk logout salah satu akun Gmail di hp Android. Cara logout Gmail di hp Android cukup mudah, yaitu:



  1. Buka aplikasi Gmail

  2. Klik tombol sajian di pojok kiri atas (berbentuk 3 garis horizontal)

  3. Klik ikon akun Google kau (foto berbentuk lingkaran di kafe atas)

  4. Klik “Manage Accounts” atau “Kelola Akun”

  5. Ketuk pada logo Google

  6. Pilih salah satu akun yang mau di-logout

  7. Klik Lainnya > Hapus Akun di pojok kanan atas atau More > Remove Account.


Bagaimana cara logout Gmail di hp Android dan iPhone  Cara Logout Gmail di Hp Android  iPhone iOS dengan Mudah


Setelah akun Google di logout dari Gmail, maka kau tidak akan dapat mengakses akun email tersebut. Selain itu, akun yang kau logout secara otomatis akan terhapus dari semua aplikasi Google di hp Android. Jika ingin menggunakan akun tersebut kembali di aplikasi Google lainnya, silakan login akun kembali di Gmail.


Cara Logout Gmail di iPhone & iPad (iOS)


Bagi kau pengguna iPhone atau iPad terkadang membutuhkan aplikasi Gmail untuk dapat mengecek email. Selain itu, akun Google juga kadang digunakan untuk masuk ke aplikasi Google menyerupai Maps atau YouTube. Menghapus akun Google ialah cara paling gampang untuk logout Gmail di iPhone dan iPad. Menghapus akun Google dari iPhone tidak akan menghapus akun itu sendiri. Kamu masih dapat pakai akun Google tersebut di perangkat lain semisal hp Android, komputer, dan lainnya.


Cara logout Gmail di hp iPhone atau iPad cukup gampang caranya. Ikuti langkah berikut ini:



  1. Buka aplikasi Gmail

  2. Klik opsi sajian di kiri atas

  3. Klik akun kau (berbentuk foto)

  4. Klik “Kelola Akun” atau “Manage Account”

  5. Setelah itu klik “Edit” kemudian “Hapus.”


Setelah logout Gmail di hp Android atau iPhone sementara kau hanya punya 1 akun Google di hp tersebut, maka secara otomatis kau tidak dapat mengakses banyak sekali macam aplikasi Google. Khusus untuk hp Android, bila kau logout dari satu-satunya akun Google di hp maka kau tidak dapat mengakses Play Store, Maps, YouTube, dan semua aplikasi Google. Jika ingin mengaksesnya kembali, kau harus login kembali ke akun Google yang sama atau akun Google lainnya.


Logout Gmail di hp tidak akan menghapus akun Google atau Gmail. Kamu masih dapat menggunakan atau login akun tersebut di hp lain. Selain itu, logout Gmail dengan cara clear data dari manajer aplikasi tidak akan berfungsi. Setelah kau membuka salah satu aplikasi Google, maka secara otomatis hp akan meminta kau untuk login kembali ke akun Google sebelumnya.


Kesimpulannya, logout Gmail di hp Android hanya dapat dilakukan bila kau punya lebih dari 1 akun Google. Kalau kau punya lebih dari 1 akun Google di hp Android, kau dapat hapus salah satunya. Namun, bila kau hanya punya 1 akun, tidak ada cara lain selain menghapus akun Google dari hp Android. Untuk pengguna iPhone, kau dapat logout Gmail bila hanya punya 1 akun. Namun bila ingin menggunakan aplikasi Google selain Gmail, kau tetap harus login ke akun Google. Google punya kebijakan satu akun dapat digunakan untuk semua aplikasi. Ini artinya, bila kau logout akun Google dari salah satu aplikasi maka kau harus login kembali untuk menikmati aplikasi Google lainnya.



Sumber https://hpsultan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Logout Gmail Di Hp Android Iphone Ios Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel