-->

iklan banner

3 Kebiasaan Jelek Menciptakan Password: Stop Kini Juga!

Setiap akun yang kita buat, entah itu di website atau di aplikasi tertentu di komputer dan smartphone anda, pastinya membutuhkan password atau kata kunci. Password biasanya ditemani oleh username atau Email anda. Karena username dan Email sanggup diketahui oleh siapapun, password menjadi hal yang sangat penting, biar data anda aman. Untuk itu, kebiasaan jelek menciptakan password haruslah anda hentikan kini juga!

3 Kebiasaan Buruk Membuat Password: Stop Sekarang Juga!

Di artikel ini, anda akan mengetahui apa saja kebiasaan jelek dalam menciptakan password yang perlu anda hentikan. Kebiasaan ini akan berdampak jelek terhadap keamanan data dan anda pastinya tidak ingin data-data anda tersebar ke orang lain.

1. “Aaahh, niscaya password saya aman-aman saja kok!”

 entah itu di website atau di aplikasi tertentu di komputer dan smartphone anda 3 Kebiasaan Buruk Membuat Password: Stop Sekarang Juga!

Sebelum kita mengetahui kebiasaan jelek menciptakan password, alangkah baiknya anda menghapus ajaran anda bahwa password anda akan kondusif selamanya. Dan apabila password anda termasuk di Daftar 25 Password Terburuk Untuk Dipakai, maka anda harus segera menggantinya!

Hacker jahat sanggup dengan gampang mengeksploitasi password jelek dengan mudah. Mereka sanggup memakai kombinasi tanggal lahir atau tempat lahir anda. Dan pikirkan lagi jikalau akun anda menyimpan gosip kawasan anda bekerja. Jangan hingga anda menganggap remeh pembuatan password alasannya ialah jikalau gosip perusahaan anda bocor akhir password yang anda buat, anda sanggup saja dituntut ganti rugi atau dimasukkan ke jalur hukum.

Untuk melindungi password, anda sanggup memakai aneka macam kombinasi software. Pastikan Windows Firewall anda menyala dan kombinasikan dengan Antivirus atau Antimalware menyerupai Malwarebytes. Kombinasi 2 software tersebut sanggup mempersulit h4ck3r jahat untuk meretas komputer anda. Jika anda memakai komputer perusahaan, memakai Anti Malware Premium merupakan solusi yang lebih baik.

2. Menggunakan password yang sama di setiap akun

Hal diatas juga merupakan kebiasaan buruk. Jangan pernah anda memakai password yang sama untuk setiap akun yang anda buat, apalagi akunnya ialah di website. Dengan memakai akun yang sama, itu sama saja anda menunggu akun anda untuk tereksploitasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 entah itu di website atau di aplikasi tertentu di komputer dan smartphone anda 3 Kebiasaan Buruk Membuat Password: Stop Sekarang Juga!

Tahukah anda bahwa banyak sekali perusahaan besar yang datanya diretas? Data-data tersebut berupa tentu saja berupa akun login anda menyerupai username, email, dan password. Coba lihat gambar diatas, apakah anda mempunyai akun di perusahaan menyerupai pada gambar diatas? Silahkan anda kunjungi Have I been pwned? untuk mengetahuinya.

 entah itu di website atau di aplikasi tertentu di komputer dan smartphone anda 3 Kebiasaan Buruk Membuat Password: Stop Sekarang Juga!

Masukkan email yang anda gunakan untuk menciptakan akun. Jika sudah, klik saja tombol “pwned?”. Dan saya pun kaget melihatnya. Ternyata email yang biasa saya pakai sudah diretas! Jika email anda juga terlihat menyerupai pada gambar diatas dan anda memakai password yang sama untuk akun yang lain, anda harus wajib menggantinya! Karena h4ck3r dapat memakai password yang didapatkan untuk masuk ke akun layanan lainnya.

Anda tidak sanggup 100% percaya kepada layanan yang anda pakai bahwa gosip yang tersimpan akan aman. Perusahaan besar menyerupai Adobe dan Myspace pun sanggup diretas dan akun anda sanggup diakses oleh h4ck3r jahat kapan saja. Untuk mencegahnya, anda harus memakai password yang berbeda untuk setiap akun.

3. Tidak meng-update password secara berkala

Karena akun anda sanggup diretas kapan saja, anda perlu mengubah password secara berkala. Walaupun password anda kuat, namun itu semua tidak ada artinya jikalau password yang anda gunakan diretas alasannya ialah kesalahan dari si layanan (seperti Facebook dan Twitter).

Anda tidak perlu setiap ahad mengganti password. Cukup ganti password anda 6 bulan sekali. Jika anda terlalu malas untuk mengganti password, lakukan 1 tahun sekali. Intinya, dalam 1 tahun anda harus sudah mengganti password.

Kesimpulan

Apakah anda mempunyai kebiasaan menyerupai diatas? Sebaiknya, anda ubah kebiasaan anda biar akun anda lebih aman. Jika tidak, akun anda hanya tinggal menunggu waktu hingga sanggup diretas. Sekian artikel 3 Kebiasaan Buruk Membuat Password: Stop Sekarang Juga!, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa Like Facebook Windowsku untuk mengetahui artikel menarik lainnya.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Kebiasaan Jelek Menciptakan Password: Stop Kini Juga!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel