-->

iklan banner

3 Cara Menyesuaikan Icon Desktop Di Windows

Apapun yang anda kerjakan di desktop Windows anda, shortcut icon di desktop anda selalu hadir dan siap anda gunakan jikalau anda ingin membuka aplikasi. Untuk itu, kita perlu tahu cara menyesuaikan icon desktop semoga tampilannya sesuai dengan apa yang kita inginkan.

1. Mengganti icon

Setiap anda memasang aplikasi baru, aplikasi tersebut tentunya mempunyai iconnya sendiri. Jika anda tidak suka, anda dapat menggantinya dengan mudah. Bahkan, beberapa aplikasi tertentu ibarat Google Chrome mempunyai banyak icon yang dapat anda pilih.

Apapun yang anda kerjakan di desktop Windows anda 3 Cara Menyesuaikan Icon Desktop di Windows

 

Caranya yaitu klik kanan pada icon desktop yang ingin anda ubah dan klik “Properties”.

Apapun yang anda kerjakan di desktop Windows anda 3 Cara Menyesuaikan Icon Desktop di Windows

Kemudian, klik tombol “Change Icon…”. Pada jendela “Change Icon”, pilih icon yang ingin anda gunakan. Sebagai contoh, penulis ingin mengganti icon untuk Chrome. Jika sudah, klik OK jikalau sudah.

2. Mengubah ukuran Icon desktop

Jika anda mengingat kembali pada ketika zaman Windows XP, ukuran icon di desktop lebih kecil bila dibandingkan dengan Windows 7 sampai Windows 10 ketika ini. Jika anda ingin ukurannya kecil atau bahkan lebih besar, sangat gampang melakukannya.

Apapun yang anda kerjakan di desktop Windows anda 3 Cara Menyesuaikan Icon Desktop di Windows

Di desktop, tekan dan tahan tombol CTRL, kemudian scroll mouse anda ke depan untuk memperbesar icon atau belakang untuk mengurangi ukuran icon desktop.

3. Menyembunyikan seluruh icon desktop

Jika anda ibarat saya yang tidak suka menampilkan icon desktop, anda dapat menyembunyikannya sehingga latar belakang desktop anda terlihat maksimal.

Apapun yang anda kerjakan di desktop Windows anda 3 Cara Menyesuaikan Icon Desktop di Windows

Caranya yaitu klik kanan pada area kosong desktop anda, kemudian “View” “Show desktop icons”. Jika anda klik, maka tanda centang pada “Show desktop icons” akan hilang.

Alasan utama penulis kenapa tidak suka ada icon desktop yaitu terhalangnya background desktop. Lagipula, penulis terasa lebih cepat jikalau ingin membuka aplikasi, penulis memakai tombol Start dan mulai mengetik nama aplikasi yang ingin dijalankan tanpa harus memegang mouse.

Bagaimana berdasarkan anda artikel Cara Menyesuaikan Icon Desktop di Windows?

Di artikel inin, penulis hanya memakai fitur bawaan Windows dan tidak memakai aplikasi pihak ketiga, semoga performa komputer anda tidak terganggu. Lalu, apakah anda pernah menerapkan 3 cara diatas? Apakah ada cara lain yang berdasarkan anda perlu di tambahkan di artikel ini? Silahkan tulis di kotak komentar.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Menyesuaikan Icon Desktop Di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel