-->

iklan banner

Tips Mengatasi Biang Keringat Pada Anak


Mengatasi biang keringat pada anak serasa bermain kucing kucingan, Bagaimana tidak setiap sudah diatasi ternyata selang beberapa hari muncul lagi alasannya sangking aktifnya si kecil.





BACA JUGA : 6 JENIS RUAM DI KULIT ANAK DAN CARA MENGATASINYA





Biang keringat seringnya terjadi alasannya adanya penyumbatan pada susukan keringat, sehingga membentuk benjolan-benjolan kecil kemerahan yang sanggup mengakibatkan rasa tidak nyaman dan rasa gata pada area kulit terindikasi yang biasanya muncul di leher, dada, dan punggung.





Penyebab Ringan Biang Keringat





Pada anak, Biang keringat biasa dipicu oleh beberapa hal, selain dari cuaca yang panas juga acara yang berlebihan ditambah pakaian yang tidak menyerap keringat yang digunakan anak sanggup menjadikan timbulnya biang keringat.





Penggunaan obat berjenis salep juga sanggup menjadikan biang keringat pada anak dikarenakan menyumbat susukan keringat pada permukaan kulit si kecil.





Tips mengatasi biang keringat pada anak





Normalnya, biang keringat akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 3-4 hari dengan catatan penyebab biang keringat diatas telah teratasi. Namun, Bunda sanggup membantu Si Kecil dengan mengatasi rasa tidak nyaman akhir biang keringat dengan beberapa cara berikut ini:





  • Jika biang keringat meluas, Bunda cukup dengan memandikan si kecil dengan air hambar (suhu normal) tanpa memakai sabun dan biarkan merendam si kecil kurang lebih 10 menit dan mandikan secara rutin sebanyak 3 kali sehari. Namun apabila tubuh si kecil kotor atau terkena noda sanggup memakai sabun supaya lebih higienis dan wangi.
  • Jika biang keringat hanya berukuran ringan, cukup dengan melaksanakan bilan dengan waslap dengan air hambar (suhu normal) di area sekitar biang keringat.
  • Hindari memakai salep supaya susukan keringat tidak tersumbat.
  • Jika bunda mempunyai kipas angin atau AC dalam ruangan, sanggup dinyalakan untuk menjaga suhu ruangan tetap nyaman bagi si kecil. dengan catatan jangan pribadi terkena si kecil supaya tidak terlalu kedinginan
  • Dalam kondisi tidur, bunda sanggup menambahkan handuk atau kain yang lembut dan sanggup menyerap keringat supaya keringat ketika tertidur sanggup diserap dengan cepat.
  • Untuk mempercepat penyembuhan biang keringat, Bunda sanggup juga mengoleskan krim khusus bayi di sekitar biang keringat tersebut.




Sumber :





  • Seattle Children’s Hospital (2019). Heat Rash. 
  • Healthy Children (2013). Heat Rash. 
  • Stanborough, R. J. Healthline (2018). What to Do If Your Toddler Gets Heat Rashes.
  • Sabella, P. Cleveland Clinic (2016). Does Your Child Have a Heat Rash? Cool it Down-Here’s How. 
  • Gardner, S. S. WebMD (2017). Heat Rash. 
  • Iannelli, V. Very Well Health (2019). Heat Rash in Children.


Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mengatasi Biang Keringat Pada Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel