-->

iklan banner

Teknologi Lama Menjadikan Risiko Keamanan Besar Bagi Bisnis

Teknologi lama menimbulkan risiko keamanan besar bagi bisnis Teknologi lama menimbulkan risiko keamanan besar bagi bisnis
Teknologi lama menimbulkan risiko keamanan besar bagi bisnis

SMKN1SLAHUNG - PENELITI KEAMANAN telah menemukan kekurangan dalam protokol yang dipakai dalam "puluhan juta" mesin faks, yang sanggup meninggalkan bisnis memakai teknologi kuno ( melihat Anda, NHS ) terbuka untuk menyerang.

Mengumumkan kerentanan di DefCon, peneliti Check Point menyampaikan bahwa bug, yang ditemukan dalam protokol yang dipakai oleh semua mesin faks dan printer all-in-one, memungkinkan peretas dengan gampang menyuntikkan malware ke dalam jaringan perusahaan.

Baca juga : Cara Menampilkan Persentase Baterai Di Bar Notifikasi Asus Zenfone Max Pro M1
Semua kebutuhan h4ck3r yaitu nomor faks organisasi dan saluran telepon, kata Check Point. Peretas lalu mengirim gambar faks JPEG warna berkode khusus yang sanggup berisi semua jenis malware - baik itu ransomware atau spyware, contohnya - dikodekan ke dalam file gambar.

Saat diterima, gambar "secara otomatis diterjemahkan dan diunggah ke dalam memori printer-faks, siap untuk dicetak" Periksa catatan Titik, menambahkan bahwa malware yang disematkan lalu mengambil alih perangkat - dan sanggup menyebar ke jaringan apa pun yang terhubung ke printer faks .

"Tidak memakai apa pun kecuali saluran telepon, kami sanggup mengirim faks yang sanggup mengontrol sepenuhnya printer, dan lalu membuatkan muatan kami di dalam jaringan komputer yang sanggup diakses oleh printer," kata Eyal Itkin dan Yaniv Balmas dari Check Point Research .

"Kami percaya bahwa risiko keamanan ini harus diberikan perhatian khusus oleh masyarakat, mengubah cara arsitektur jaringan modern memperlakukan printer jaringan dan mesin faks.

"Mulai sekarang, mesin faks harus diperlakukan sebagai kemungkinan vektor infiltrasi ke dalam jaringan perusahaan."

Tim peneliti menguji eksploit mereka pada printer HP Officejet Pro 6830 all-in-one, tetapi mencatat bahwa mereka "sangat percaya bahwa kerentanan yang sama berlaku untuk vendor faks lain juga alasannya yaitu penelitian ini menyangkut protokol komunikasi faks pada umumnya".

Baca juga : Cara Mengaktifkan Face Unlock Di OnePlus 3 Dan 3T Dengan OxygenOS Beta
Check Point mencatat bahwa sesudah membagikan temuannya dengan HP, perusahaan yang cepat merespon dan mengembangkan patch perangkat lunak, yang tersedia untuk diunduh sekarang. µ

Sumber http://blogsmkn1slahung.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Teknologi Lama Menjadikan Risiko Keamanan Besar Bagi Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel