-->

iklan banner

Cara Menulis Artikel Berstandar Seo Friendly

Membuat sebuah artikel dengan kualitas SEO Cara Menulis Artikel Berstandar SEO Friendly

Membuat sebuah artikel dengan kualitas SEO bergotong-royong sederhana. Pada artikel kali ini, saya akan membahas 8 poin penting dalam menulis artikel dengan kualitas SEO Friendly. Bagaimana cara menciptakan artikel postingan yang benar ??? Usahakanlah untuk menciptakan artikel berkualitas dari kata kunci yang tertarget dengan keyword pada search engine. Setelah memilih kata kunci utama, kita sanggup memilih sebuah tema yang sempurna untuk judul artikel kita. Dibawah ini saya berikan 8 poin penting yang wajib anda ketahui dalam menulis artikel :
1. Pemilihan Judul Artikel yang Tepat
Tahap pertama yakni memilih sebuah judul yang sempurna dalam sebuah artikel yang ingin kita buat. Bagaimana cara memilih judul artikel posting ini ? Seperti yang dijelaskan tadi, kita harus memilih tema terlebih dahulu supaya sanggup menciptakan sebuah judul yang baik. Cobalah buat judul artikel dengan panjang kata 4-8 Keyword Utama. Berdasarkan SEO On Page 2013 yang saya terima, 4-8 Keyword utama yang disusun menjadi sebuah Judul yakni yang pertama kali akan diindex terlebih dahulu dihalaman peringkat 1 Google.

2. Gunakan Judul yang Banyak dicari tetapi Pesaingnya Sedikit
Bukan hanya perjuangan didunia positif yang banyak pesaingnya namun perjuangan didunia maya pun banyak pesaingnya, yang kita harapkan yakni pesaing yang sedikit namun pencarinya yang banyak. Jika pesaing dari kata kunci yang kita sasaran itu sedikit bahkan tidak ada saingannya sama sekali, namun banyak orang cari, maka dengan sedikit back link pun blog sahabat akan tampil di kolom pencarian search engine pada posisi pertama. Tetapi kalau kita mencari kata kunci yang tidak ada saingannya, tapi banyak dicari orang itu sulit sekali bahkan tidak ada, semua kata kunci di internet ada saja saingannya walaupun sedikit, yang kita cari yakni pesaing yang sedikit, supaya kita tidak begitu capek dalam mengoptimalkan blog kita supaya masuk posisi halaman pertama Google.

Berikut Contoh dalam mencari pesaing di Google
Contohnya saya ingin mencari pesaing dengan kata kunci “belajar tutorial dan seo”
Setelah saya ketikan di google, maka kesannya :
Membuat sebuah artikel dengan kualitas SEO Cara Menulis Artikel Berstandar SEO Friendly
Ada Sekitar 1,360,000 hasil (0.37 detik) jumlah pesaing dengan kata kunci “belajar tutorial dan seo”

Tips Untuk Mencari kata kunci yang pesaingnya sedikit
Usahakan kata kunci yang ditarget untuk pemula yaitu yang pesaingya dibawah 500.000 atau lebih sedikit dari itu, tapi yang pencarinya masih banyak. Bidik kata kunci yang pesaingnya yang memiliki page rank dibawah 3 supaya blog kita sanggup tampil di halaman pertama, dan tidak begitu sulit untuk mengoptimalkannya.

3. Memilih URL Artikel (Permalink)
Pada umumnya setiap kali kita telah selesai memilih sebuah judul artikel, maka secara otomatis blogger akan menawarkan Permalink yang berada pada bab sidebar halaman Post Setting blog kita. Dibagian kanan Anda dikala melaksanakan posting ada sajian berisi Labels, Schedule, Permalink, Location, Option. Pada bab Permalink / tautan permanen, ada yang sudah auto url artinya url telah ditentukan menurut judul artikel. Kita juga sanggup mengubahnya dengan mengklik bab Custom Permalink / Tautan Permanen Khusus. Anda tinggal mengisi url apa yang sesuai sasaran dengan judul artikel Anda. Ini akan lebih menjadi efektif daripada automatic permalink.

4. Gunakan Label di setiap artikel
Pada dikala menulis artikel, jangan lupa untuk memberinya Label sesuai kategori artikel apa yang ditulis.

5. Pembuatan Artikel Sesuai Standar SEO Friendly
Dalam menciptakan artikel yang SEO Friendly diharapkan beberapa kriteria optimization berikut ini :
  • Panjang artikel minimal 350 kata.
  • Setiap kata kunci minimal diulangi sebanyak 3 kali dan maksimal 5 kali.
  • Kata kunci bersifat umum harus diberi Bold atau Italic atau Underline, Pilih salah satu. Sedangkan kata kunci utama harus disertai Bold, Italic, Underline dan URL Link Aktif.
  • Gunakan bahasa yang baku, baik, dan benar sesuai kaidah Bahasa Indonesia.
  • Jangan lupa untuk memakai salah satu frasa Tag H1, H2 atau H3 pada artikel tersebut.
  • Gunakanlah Metode Dedikatif, Induktif dan Intelektif. Dimaksudkan untuk menempatkan kata kunci utama di paragraf pertama, paragraf terakhir, paragraf isi, atau di Paragraf awal dan akhir.
6. Pasanglah attribut Gambar pada artikel tersebut.
Dalam pencarian di search engine tidak hanya penelusuran menurut Web melainkan juga menurut Image / Gambar maka dari itu, berilah nama gambar yang sesuai dengan judul dan tidak terlalu panjang.

7. Memasang Link Internal didalam Artikel.
Dalam membangun halaman blog yang SEO On Page, menciptakan sebuah Links Internal yakni hal yang harus dilakukan pada setiap artikel. Caranya yakni dengan menciptakan keterkaitan antar artikel di blog Anda dengan berisi link menuju artikel tersebut. Maka para pembaca pun akan mengikuti jejak yang ditinggalkan apabila mereka belum mengerti dan memahaminya.

8. Buatlah sebuah artikel yang bermanfaat untuk orang lain dan tidak memaksa.
Artikel yang anda buat disini haruslah bermanfaat bagi orang, jikalau tidak percuma saja Anda membuatnya. Buatlah artikel yang menarik dan unik alasannya inilah yang paling disukai oleh google.

Kedelapan Poin Penting dalam menulis artikel berkualitas SEO Friendly menyerupai diatas sanggup Anda terapkan ke dalam optimisasi pembuatan postingan yang baik. Semoga pembaca sanggup memahami dalam memilih judul artikel yang sempurna dan sesuai keywords. Mudah-mudahan halaman blog Anda sanggup terindex dengan cepat dan menjadi blog peringkat 1 di Google. Sekian dulu yahh sobat... selamat mencoba.

Sumber http://tugasku-4u.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menulis Artikel Berstandar Seo Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel