-->

iklan banner

Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lemot [Terbukti]


Cara mengatasi whatsapp yang lemot – Sekarang kebutuhan akan aplikasi chatting memang sangat menjamur dan mengalahkan akan kebutuhan SMS maupun Telfon konvensional.





sebab dengan memakai aplikasi chatting hanya membutuhkan koneksi internet tanpa ditakutkan menguras pulsa yang telah di isi pada telfon atau smartphone.





Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lemot :





1. Mengosongkan Memori (RAM)





Pada dasarnya kebutuhkan masing – masing aplikasi memiliki minimum yang telah ditentukan oleh pihak developer, oleh alasannya ialah itu ada baiknya kau memperlihatkan ruang kosong yang cukup pada smartphone kamu. Untuk menghapus memori sanggup dilakukan dengan menghapus aplikasi – aplikasi yang sudah tak diharapkan lagi, lebih lengkapnya sanggup kau baca artikel Cara Mengatasi Android Yang Lemot dan Daftar Aplikasi bawaan android yang kondusif dihapus.





2. Menghapus Backup Database Whatsapp





Dengan menghapus backup database whatsapp, Kamu sanggup mengurangi penggunakan memori yang digunakan oleh whatsapp, Berikut Cara untuk menghapus Backup database whatsapp :





  1. Buka aplikasi File Manager
  2. Buka Folder Whatsapp
  3. Buka Folder Database
  4. Hapus Semua File Yang Ada Dalam Folder Tersebut




3. Clear Chat History





Pada dasarnya setiap akun maupun grup yang telah kau chatting memiliki history dan backup masing – masing, Untuk file backup yang memenuhi memori smartphone mu sudah kau hapus pada point kedua diatas.





akan tetapi untuk chat history masing – masing akun belum terhapus pada langkah diatas, untuk menghapusnya kau sanggup melaksanakan cara berikut :





  1. Tap Icon tiga titik (option) di pojok kanan atas
  2. Kemudian pilih sajian More (Lanjutan)
  3. Kemudian Pilih Clear Chat (Hapus Chat)
  4. Centang juga opsi Hapus Media Dari Perangkat




Note : Cara diatas dengan mencentang opsi Hapus Media makan akan termasuk menghapus media menyerupai Foto dan Video yang ada dalam percakapan itu di HP kamu, jadi pastiin kau sudah menentukan dengan baik apakah perlu menghapusnya atau tidak





4. Non Aktifkan Mode Save Battery





Setiap android memiliki setting konsumsi daya untuk melaksanakan penghematan baterai, dan biasanya secara otomatis akan melaksanakan setting ekonomis daya pada aplikasi – aplikasi tertentu yang sering kita gunakan.





Untuk menghapus setting tersebut, Kamu sanggup melaksanakan cara berikut :





  1. Masuk ke sajian Setting (Pengaturan)
  2. Pilih sajian Installed Application (Aplikasi yang terinstall)
  3. Pilih Whatsapp
  4. Pilih Menu Battery Saver pada manu permission (perijinan)
  5. Kemudian pilih No restrictions (tanpa penghalangan)




Setidaknya terdapat 4 cara diatas untuk mengatasi whatsapp yang lemot, Apabila sehabis melaksanakan cara diatas ternyata smartphone kau masih lemot, ada baiknya kau melaksanakan uprade smartphone dengan model yang terbaru, disarankan dengan minimal RAM 3 GB dan ROM 32GB untuk sanggup memenuhi kebutuhan multimedia ketika ini.





Apabila masih ada yang kalian bingungkan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar 🙂



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lemot [Terbukti]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel